Apple Bakal Produksi Massal Layar iPhone 15 Bulan Depan

0
iPhone 15 Pro Max
Foto: iPhone 14 Pro Max

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan akan mulai memproduksi layar untuk iPhone 15 pada bulan Juni 2023 mendatang. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan agar layar tersebut tersedia bagi setiap unitnya.

Seperti yang dilaporkan oleh analisis dadi Ross Young di DSCC, produksi panel layar iPhone 15 ini diprediksi akan mulai dilakukan pada bulan Juni. Baik iPhone 15 maupun iPhone 15 Pro diprediksi akan menjadi pemimpin awal dalam volume.

Kabarnya, persiapan produksi iPhone 15 Pro sendiri dimulai pada Januari. Namun, produksi massal ini biasanya dimulai antara bulan Juni dan Juli tahun ini.

Hal tersebut menunjukkan bahwa Apple mengharapkan permintaan yang lebih tinggi untuk model spesifik tersebut. Young menyatakan bahwa semua model iPhone 15 akan mendapatkan Dynamic Island bukan hanya untuk varian model Pro saja.

Informasi tersebut diperkuat oleh sumber yang didapat dari 9to5Mac. Dimana menyatakan bahwa Model Pro akan mempertahankan ukuran tampilan yang sama dengan generasi saat ini. Hanya saja dengan bezel yang lebih tipis.

Oleh karena itu, tak mengherankan lebih banyak teknologi seperti ProMotion yang memungkinkan perangkat disertai dengan teknologi kecepatan refresh rate 120Hz akan tetap eksklusif untuk model Pro.

Menurut sumber dari 9to5Mac, Apple sedang mengerjakan desain baru untuk jajaran iPhone 15. Namun, bagian dari desain baru ini telah dihapus dan akak diubah menjadi tombol volume solid state baru dengan feedback haptic.

Analis Ming-Chi Kuo dan Jeff Pu melaporkan bahwa Apple memutuskan untuk beralih kembali ke tombol volume klasik karena masalah pasokan. Sebab, tombol baru akan terlalu rumit dan dapat menunda produksi iPhone 15.

Menariknya, laporan terbaru Kuo mengungkapkan bahwa Apple dapat memilih tampilan yang lebih besar untuk iPhone 16 Pro tahun depan. Young juga menyarankan hal yang sama di Twitter beberapa hari lalu.

Baik iPhone 15 dan iPhone 15 Pro diprediksi akan diumumkan secara resmi pada bulan September ke depan.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan