Segala Bocoran yang Perlu Kamu Ketahui Tentang Galaxy Z Flip 5

0
Galaxy Z Flip 5
Galaxy Z Flip 4

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Flip 5 diperkirakan akan meluncur pada 26 Juli 2023 mendatang. Perangkat akan diluncurkan melalui gelaran Samsung Galaxy Unpacked di Seoul, Korea Selatan.

“Samsung Electronics biasanya mulai produksi massal engsel ponsel foldable-nya pada akhir Juni, namun tahun ini mereka akan memulai produksi massal pada awal Juni. Mungkin juga Galaxy foldable akan dirilis pada bulan Juli tahun ini,” tutur leaker @Tech_Reve dalam cuitannya dikutip dari Laptop Mag pada Jumat (19/5).

Menurut beberapa bocoran dan render yang beredar, Galaxy Z Flip 5 ini kemungkinan akan membawa layar luar yang telah diperbarui. Sekaligus, mengusung desain dan tampilan yang baru.

Galaxy Z Flip 5

Bocoran Spesifikasi Galaxy Z Flip 5

Galaxy Z Flip 5 disinyalir akan menampilkan desain engsel baru dengan tujuan menghilangkan lipatan layar secara virtual. Penerus Galaxy Z Flip 4 tersebut ternyata dibuat dari bahan yang lebih ringan.

Layarnya tak lagi mengusung waterdrop dan akan tampil lebih besar dari pendahulunya. Galaxy Z Flip 5 disebut akan hadir dengan ukuran 1,4 inci saat dilipat. Sedangkan, saat layar dibuka akan berubah menjadi 3,4 inci.

Galaxy Z Flip 4 sendiri hadir dengan layar AMOLED Full HD berukuran 6,7 inci. Layarnya membawa teknologi refresh rate 120Hz.

Galaxy Z Flip 5

Beralih ke spesifikasi, menurut leaker Yogesh Brar, Galaxy Z Flip 5 akan mengusung kamera belakang beresolusi 12MP. Sensor dalam perangkat ini disinyalir akan lebih besar dari pendahulunya yang berarti akan mampu menangkap lebih banyak cahaya dalam foto.

Di bagian dapur pacunya, Galaxy Z Flip 5 kemungkinan akan menjalankan Snapdragon 8 Gen 2. Menurut bocoran yang beredar, skor benchmark pada perangkat ini sebesar 5.022. Chipsetnya ini akan ditemani dengan penyimpanan minimal 256 GB.

Galaxy Z Flip 5

Selanjutnya, belum ada bocoran lebih lanjut terkait dari kapasitas baterai yang akan dibawa oleh Galaxy Z Flip 5. Jika kita lihat dari pendahulunya, Galaxy Z Flip 4 mengusung baterai sebesar 3.700mAh yang bertahan hingga 8 jam.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan