Pengguna Android yang Beralih ke iPhone Terus Meningkat

0
ayuenstar
Foto: Unsplash/Jason Goodman

Gadgetdiva.id — Sebuah laporan menyatakan pengguna Andorid yang beralih ke iPhone terus meningkat selama lima tahun terakhir. Laporan tersebut disampaikan oleh Consumer Intelligence Research Partners (CIRP).

Loyalitas merek dan pengguna OS sejatinya tak perlu diragukan lagi. Kini, CIRP melihat adanya tren baru yang meningkat dari pengguna iPhone.

Melansir dari laptopmag, CIRP telah melakukan survei terhadap penjualan konsumen. Survei tersebut diambil berdasarkan data dari sembilan tahun yang mereka kumpulkan melalui survei.

iPhone

Dalam 12 bulan terakhir yang berakhir pada Maret 2023, 15 persen pembeli iPhone merupakan pengguna baru dari Android. Perusahaan juga melaporkan bahwa 83 persen pengguna iPhone memilih untuk tetap menggunakan iPhone.

Angka 15 persen ini merupakan peningkatan 4 persen dari apa yang dilihat CIRP tahun sebelumnya. Mereka juga melihat itu 5% lebih tinggi dari survei tahun 2020 hingga 2021.

Menurut CIRP, terakhir kali 15 persen pengguna iPhone baru adalah mantan pengguna Android pada tahun 2018. Dimana cukup menarik, pada tahun 2016, tingkat konversi pengguna Android ke iPhone adalah 21 persen yang mencengangkan.

Menurut grafik, selama periode sembilan tahun ini, migrasi mantan pengguna Android ke iPhone berfluktuasi dari tahun ke tahun. Dari penelitian ini, kita juga dapat melihat bahwa 2 persen pengguna iPhone baru mengaku beralih dari ponsel biasa.

Beberapa adalah pemilik ponsel pertama kali. Sedangkan, mayoritas pengguna iPhone memilih untuk tetap berada dalam ekosistem Apple.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan