Gadget

Office Hacks Pakai Samsung Galaxy S23 Ultra 5G, Makin Disayang Bos

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Bekerja produktif sejatinya bisa dilakukan dimana saja, dengan perangkat genggam seperti Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Makanya office hacks pakai Samsung Galaxy S23 bisa membuat segala pekerjaan kantor menjadi lebih mudah dan cepat selesai.

Office hacks pakai Samsung Galaxy S23 Ultra 5G menjadi lebih bermanfaat. Riset Think With Google menyebut 75% responden mengatakan smartphone dapat membantu mereka lebih produktif. Di satu sisi, 60% responden menilai smartphone dapat membantu mereka lebih confident dan prepared dalam menyiapkan pekerjaan sehari-hari.

Lalu apa saja yang bisa kita lakukan untuk melakukan office hacks pakai Samsung Galaxy S23 Ultra 5G menyelesaikan kerjaan kantor?

office hacks pakai samsung

Office Hacks pakai Samsung S Pen yang sangat mudah

Dengan S Pen, kamu pengguna Galaxy S23 Ultra 5G bisa bekerja dimanapun dan kapanpun. Agar produktivitas maksimal dengan S Pen, kamu bisa menerapkan sejumlah tips, seperti misalnya mencatat segala sesuatu on the go langsung di halaman depan tanpa harus membuka aplikasi. Caranya cukup tarik S Pen dari tempatnya maka secara otomatis kamu bisa langsung mencatat segala kebutuhan.

Dengan S Pen, salah satu office hacks pakai Samsung bisa dilakukan dengan mengubah tulisan tangan menjadi teks digital dengan mudah. Fitur ini akan sangat berguna untuk membantu kamu dalam mengedit, menyimpan, dan membagikan catatan dengan mudah. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memanfaatkan fitur Smart Select untuk menyalin teks dari gambar atau dokumen hasil scan ke dalam bentuk tulisan, sehingga kamu tidak perlu mengetik ulang informasi yang penting dan bisa menghemat waktu.

Sementara itu buat kamu yang sering meeting, kamu bisa memanfaatkan fitur Text Capture untuk menjadwalkan meeting dengan mudah. Cukup dengan menangkap teks yang menunjukkan tanggal meeting tertentu dari WhatsApp, email, atau website, maka secara otomatis akan tercatat di kalender. Kamu juga bisa coret-coret langsung di kalender menggunakan S Pen. Beberapa kemampuan S Pen lainnya yang bisa kamu manfaatkan untuk mendorong produktivitas kerja, di antaranya kemampuan untuk untuk membuat tanda tangan digital yang presisi seperti di atas kertas, memungkinkan kamu untuk menerjemahkan kata per kata dengan mudah, sertabisa digunakan sebagai remote untuk tombol shutter kamera. Dengan begitu, kamu bisa mengambil foto dengan mudah tanpa harus menyentuh layar.

office hacks pakai samsung

Kerjakan dokumen bersama secara remote dengan Live Sharing di Google Meet
Tak dipungkiri Google memiliki banyak sekali produk yang dapat menunjang pekerjaan lebih mudah. Kabar menariknya, Galaxy S23 Ultra 5G sudah dibekali sistem yang terintegrasi dengan sejumlah fitur khas Google. Nah, agar proses produktivitas lebih mumpuni, ada sejumlah tips yang bisa kamu terapkan, salah satunya adalah memanfaatkan fitur Live Sharing yang ada di Google Duo.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa melakukan aktivitas kolaboratif dengan tim, seperti berbagi dan mengedit dokumen, mendengarkan musik, atau menonton video di YouTube secara bersamaan. Cara ini bisa kamu terapkan untuk mempermudah kerja remote. Sebagai contoh, pada saat kamu memberi catatan pada sebuah dokumen yang kamu share melalui Google Meet, maka secara otomatis catatan tersebut akan langsung masuk ke device rekan kerja, begitupun sebaliknya.

Integrasi antara Samsung dan Google juga ditunjukkan melalui penggunaan S Pen. Sekarang S Pen bisa dipakai untuk melakukan quick search di aplikasi tertentu milik Google, di antaranya adalah Chrome dan YouTube. Melalui fitur yang diberi nama S Pen to Text itu, kamu bisa melakukan pencarian cepat di kolom pencarian Chrome dan YouTube dengan tulisan tangan tanpa harus repot-repot mengetik secara digital.

Secure Folder lindungi dokumen di Galaxy S23 Ultra 5G

Keamanan data menjadi isu yang paling penting, terutama di era digital seperti saat ini. Kabar baiknya, pengguna Galaxy S23 Series 5G tidak perlu khawatir soal keamanan data, sebab Samsung telah melengkapi perangkatnya dengan Knox.

office hacks pakai samsung

Diperkenalkan pertama kali pada 2013, Knox diciptakan sebagai solusi perlindungan data untuk seluruh perangkat Galaxy terutama bagi pengguna bisnis. Knox merupakan platform keamanan berlapis yang dibangun untuk membantu bisnis dan profesional untuk meningkatkan alur kerja mereka agar dapat menggunakan dan mengelola perangkat secara inovatif.

Di samping itu, Samsung juga punya fitur Secure Folder yang memungkinkan kamu untuk lebih mengamankan aplikasi dan data pribadi. Dengan Secure Folder, pengguna bisa mengunci dokumen-dokumen confidential ke folder khusus yang hanya bisa diakses dengan password khusus dengan cara sebagai berikut:

  1. Scroll ke bawah notifications tray dan pergi ke menu Settings
  2. Selanjutnya pilih opsi Security and Privacy, lalu cari Secure Folder dan klik
  3. Untuk menggunakan Secure Folder kamu harus sign in terlebih dahulu menggunakan Samsung Account
  4. Selanjutnya jika Secure Folder sudah terbuat kamu bisa memilih jenis lock untuk Secure Folder, seperti PIN, password, pattern, hingga fingerprints
  5. Melalui Secure Folder kamu bisa menyimpan foto atau dokumen apapun
  6. Sebagai contoh kamu ingin menyimpan foto, maka klik foto yang diinginkan dan pilih tap more lalu pindahkan ke Secure Folder
  7. Selain foto dan dokumen, kamu juga bisa menyimpan aplikasi di Secure Folder

Galaxy S23 Series 5G bisa didapatkan secara langsung di toko daring dan gerai retail. Konsumen bisa menikmati penawaran menarik yang berlaku pada 1 s/d 15 Mei 2023 di Samsung.com/id dan gerai retail. Keuntungan ini terdiri dari Epic Cashback hingga Rp2.000.000 di setiap pembelian atau Trade-in Galaxy Wearables atau Aksesoris.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp15.999.000 (8GB/256 GB) dan Rp17.999.000 (8GB/512GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp12.999.000 (8GB/128GB) dan Rp13.999.000 (8GB/256GB).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru
Gadget

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru

POCO kembali menyiapkan gebrakan baru dengan meluncurkan seri terbarunya, POCO F6. Dengan peningkata..

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera Digital Mirrorless dan Dua Lensa Terbaru
Gadget

FUJIFILM Luncurkan Dua Kamera Digital Mirrorless dan Dua Lensa Terbaru

FUJIFILM Indonesia dengan bangga mengumumkan peluncuran dua kamera digital mirrorless terbaru serta ..

Antusias Tinggi, OPPO A60 Kini Tersedia di Seluruh OPPO Store Indonesia
Gadget

Antusias Tinggi, OPPO A60 Kini Tersedia di Seluruh OPPO Store Indonesia

Saat ini, OPPO A60 telah tersedia di Indonesia dengan harga resmi Rp2.599.000, dan dapat dibeli seca..

Bocor! Ini Jajaran Perangkat yang Diboyong Samsung ke Galaxy Unpacked
Gadget

Bocor! Ini Jajaran Perangkat yang Diboyong Samsung ke Galaxy Unpacked

Perhelatan Samsung Galaxy Unpacked semakin dekat, jajaran produk yang akan diboyongnya pun terungkap..

Febby Rastanty dan Angga Yunanda Ungkap Fitur Favorit dari HUAWEI WATCH FIT 3
Gadget

Febby Rastanty dan Angga Yunanda Ungkap Fitur Favorit dari HUAWEI WATCH FIT 3

Febby Rastanty mengaku terbantu dengan fitur Stay Fit. Sedangkan, Angga Yunanda lebih menyukai desai..


;