Selain Nulis dan Gambar, Ini 5 Hal yang Bisa Dilakukan Pakai S Pen Galaxy S23 Ultra 5G

0
Samsung Innovation Campus
S Pen di Samsung Galaxy S23 Ultra 5G lebih canggih dari generasi sebelumnya.

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki alat khusus yang bisa membantu penggunanya lebih produktif, yakni S Pen. Banyak kecanggihan yang bisa dilakukan S Pen yang kemampuannya makin meningkat dari tahun ke tahun.

Produktivitas penggunaan S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G ini tak lepas dari peranan prosesor berkemampuan tinggi dari Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. sementara untuk layarnya, Samsung Galaxy S23 Ultra menggunakan panel Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inch yang memiliki resolusi 3.088 x 1.440 pixel (QHD+) dengan adaptive refresh rate hingga 120Hz, HDR10+, dan mendukung always-on display.

Layar Samsung Galaxy S23 Ultra memiliki tingkat kecerahan maksimal hingga 1.750 nits. Dengan tingkat kecerahan seperti itu, layar Galaxy S23 Ultra tetap nyaman dan terang dipandang di bawah sinar matahari yang terik.

S Pen

Lebih dari sekedar alat tulis dan menggambar, berikut keahlian S Pen yang bisa dimanfaatkan:

Bikin Jadwal di Kalender Pakai S Pen

Mencatat agenda kini tidak lagi sulit. Cukup gunakan S Pen untuk menandai kalender di dalam Galaxy S23 Ultra 5G. Tak hanya menandai tapi juga memberikan catatan yang lebih detail di bawah tanggal dengan ruangan yang terbatas.

Air Preview

Kalau kamu sudah familiar dengan S Pen, mungkin kamu juga familiar dengan Air Command. Berbagai fungsi bisa dilakukan dengan S Pen, salah satunya mengarahkan kursor ke layar perangkat.

Sekarang dengan S Pen versi terbaru di Galaxy S23, kita dapat melihat pratinjau foto atau video apa pun tanpa benar-benar membukanya. Namun, fitur tersebut tidak diaktifkan secara default; Anda harus mengaktifkan fitur ini dengan masuk ke menu S Pen, yang dapat Anda temukan di bawah Pengaturan tambahan.

S Pen

Buka Kunci Perangkat Pakai S Pen

Dengan bantuan S pen, pengguna bisa buka kunci layar Galaxy S23 Ultra 5G. Bahkan prosesnya hanya membutuhkan satu kali klik tombol S Pen. Namun fungsi ini tidak default melainkan harus diaktifkan melalui sistem pengaturan.

Bikin GIF File

Tak kalah menarik, kamu juga bisa bikin GIF pakai S Pen menggunakan fungsi Smart Select. Pertama-tama, buka video dengan frame yang ingin kamu jadikan GIF. Ketika video diputar, buka menu Air Command, pilih opsi GIF, dan blok tampilan video. Dari situ, perangkat akan otomatis merekam video yang sedang diputar untuk kemudian diubah menjadi GIF.

Kaca Pembesar

S Pen di Galaxy S23 Ultra 5G juga bisa menjadi ‘kaca pembesar’. Dalam hal ini, kamu bisa menggunakan S Pen untuk memperbesar tampilan tulisan di layar dengan pilihan pembesaran hingga 300%. Jadi, ketika kamu baca artikel dan butuh tampilan yang lebih besar, kamu bisa pakai S Pen untuk melakukan pembesaran tanpa perlu bolak-balik zoom in-zoom out menggunakan jari.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan