3 Trik Tingkatkan Produktivitas Harian dengan Galaxy S23 Ultra 5G

0
Galaxy S23 Ultra 5G
S Pen Samsung galaxy S23 Ultra.

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy S23 Ultra 5G memiliki S Pen yang sudah terintegrasi di dalam bodi. Saat dikeluarkan, layar akan langsung mengenali niat kita untuk menggunakan S Pen dengan memunculkan pop-up samping yang berisi apa saja yang bisa kita lakukan dengan S Pen.

Galaxy S23 Ultra adalah satu-satunya hp Snapdragon 8 Gen 2 yang kompatibel dengan S Pen dan dilengkapi dengan S Pen yang sudah tertanam. Dengan S Pen, kita bisa menandatangani surat-surat penting, menandai dokumen, membuat sketsa ide, bahkan menulis langsung di bidang pencarian browser. Fitur ini secara langsung mengubah tugas dan pekerjaan yang biasanya memerlukan pena, kertas, pencetakan, dan catatan post-it menjadi digital, namun tetap mempertahankan alur dan retensi ingatan yang alami saat menulis dengan tangan.

S Pen Galaxy S23 Ultra 5G

S Pen adalah tongkat ajaib untuk bekerja, memungkinkan kita menggunakan ponsel secara lebih intuitif dan kreatif di manapun. Segera setelah menyelipkan S Pen dari slotnya di bagian bawah Galaxy S23 Ultra, kita akan disuguhi menu Air Command. Dari sana, kita dapat dengan cepat mengakses alat dan pintasan bermanfaat.

Galaxy S23 Ultra 5G
S Pen Samsung galaxy S23 Ultra

Berikut lima tips untuk meningkatkan produktivitas Anda menggunakan Galaxy S23 Ultra dan S Pen:

  1. Menulis di layar yang terkunci

Setelah merasa nyaman dengan S Pen dan Air Command di Galaxy S23 Ultra, jelajahi menu Fitur Lanjutan di Pengaturan. Di sini, akan ditemukan kemampuan tambahan seperti opsi “Screen off memo”. Dengan memo Screen off diaktifkan, Anda dapat membuat catatan di Galaxy S23 Ultra bahkan tanpa membuka kunci layar. Cukup selipkan S Pen dari slotnya dan mulailah menulis pengingat penting seperti waktu rapat atau tenggat waktu.

  1. Pilih dan beri anotasi

Salah satu opsi di menu Air Command adalah Smart Select. Alat ini memungkinkan dengan cepat memotong apapun di layar hanya dengan menggambar kotak atau laso dengan tangan. Setelah dipilih, kita dapat menambahkan anotasi, mengekstrak teks, dan lainnya. Bagikan umpan balik Anda pada bagan dengan satu ketukan lagi dari menu pop-up Smart Select.

  1. Terjemahkan antara 30+ bahasa

Fitur Terjemahkan di menu Air Command membantu menginterpretasikan email atau dokumen secara instan yang ada dalam perangkat ke lebih dari 30 bahasa. Pilih bahasa sumber dan target Anda, arahkan kursor ke kata atau blok teks, dan lihat terjemahannya secara instan. Anda bahkan dapat mendengarnya diucapkan dengan mengetuk ikon pengeras suara.

Selain S Pen, berikut ini dua hal penting yang ada di Galaxy S23 Ultra 5G yang cukup menolong meningkatkan produktivitas harian kita.

Baterai yang tahan lama

Galaxy S23 Series
Samsung Galaxy S23 Ultra 5G.

Untuk meningkatkan produktivitas sehari-hari, pengguna bisa mengandalkan Samsung Galaxy S23 Ultra 5G. Tidak hanya karena ada S Pen tapi juga karena dukungan baterai. Untuk tetap beraktivitas dengan lancar, Galaxy S23 Series 5G memakai prosesor Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang tidak hanya menawarkan performa powerful, tapi juga efisiensi tingkat tinggi yang membuat masa pakai baterai jadi lebih lama.

Kapasitas baterai besar hingga 5.000mAh pun memastikan pengguna bisa menjalani produktivitas sepanjang hari dengan lancar tanpa terganggu notifikasi lowbat. Baterai cerdas 5000mAh ini akan menghemat daya di waktu senggang, sehingga dapat bermain game dan streaming di malam hari.

Galaxy Ecosystem

Android juga punya ekosistem yang lebih fleksibel dibanding sistem operasi lainnya. Samsung memaksimalkan fleksibilitas tersebut lewat Galaxy Ecosystem yang menawarkan kemudahan lebih di setiap konektivitas antar perangkat untuk rutinitas yang lebih epic.

Kita bisa connect Galaxy S23 Series 5G ke Galaxy Buds dan Galaxy Watch secara instan untuk meningkatkan pengalaman bekerja secara mobile hingga olahraga di mana saja, bahkan kita bisa mengisi baterai wearables tersebut pakai smartphone dengan fitur PowerShare. Kita juga bisa menyambungkan layar Galaxy S23 Series 5G ke layar yang lebih besar dengan mudah pakai Samsung Dex.

Galaxy S23 Ultra 5G bisa dibeli secara online maupun offline dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB), dan Rp25.999.000 (12GB/1TB).

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan