Google Batalkan Kehadiran Smartphone Lipat Lainnya, Gara-gara Ini

0
Google

Gadgetdiva.id — Google dikabarkan membesut smartphone lipat lainnya selain Pixel Fold. Namun, kehadirannya tersebut dibatalkan karena perangkat tersebut dianggap belum siap untuk dibawa ke pasar.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Head of Design for Hardware Google Ivy Ross dalam sebuah podcast resmi Made by Google. Ross bersama tim yang bertanggung jawab atas Pixel Fold mengungkap bahwa mereka telah membuat smartphone lipat kedua.

Namun, smartphone lipat tersebut dibatalkan kehadirannya sebab perangkat dinilai tak cukup baik. Pemimpin desain Google tersebut menambahkan bahwa timnya merasa hanya ingin meluncurkan perangkat yang sudah mereka anggap baik atau lebih baik dari yang sudah ada.

Hanya saja, dirinya tak menungkapkan penjelasan lebih lanjut terkait smartphone lipat kedua yang dibatalkan Google tersebut. Kita tak akan pernah tahu apakah perangkat tersebut memiliki faktor bentuk yang sama dengan Pixel Fold atau malah mengusung desain clamshell alias Flip.

Google menganggap bahwa Pixel Fold adalah perangkat yang lebih baik di antara keduanya, itulah sebabnya ia berhasil masuk ke pasar dan yang lainnya tidak. Pengakuan tersebut juga memberi gambaran bahwa Google mungkin berencana untuk mulai menjajaki pasar smartphone lipat di pasar mendatang.

Sementara itu, Google sendiri telah memastikan bahwa smartphone lipat pertamanya, yakni Google Pixel Fold siap diluncurkan. Perangkat tersebut telah tersedia untuk pre-order di beberapa negara tertentu dimulai dari 27 Juni mendatang.

Anehnya, varian 512GB tertinggi ini telah habis di AS karena permintaannya yang tinggi. Paradiva udah mulai penasaran belum dengan kehadiran Google Pixel Fold?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan