Samsung Proyeksi Penjualan Smartphone Lipat Capai 15 Juta Tahun Ini

0
Galaxy Z Series
Samsung Mengumumkan Generasi Terbaru Galaxy Z Flip4 5G dan Galaxy Z Fold4 5G yang Menghadirkan Interaksi Terbarukan antara Smartphone dan Penggunanya

Gadgetdiva.id — Sebagai pioner dari tren smartphone lipat, Samsung mendominasi pasar tersebut selama beberapa tahun belakangan ini. Tahun ini, mereka memproyeksikan untuk menjual sekitar 15 juta perangkat smartphone lipat.

Samsung sendiri meluncurkan Galaxy Fold pada 2019. Sejak saat itu, perusahaan telah merilis beberapa model smartphone lipat lainnya. Termasuk Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5.

Mengutip dari Gizchina, laporan dari Notebookcheck.net, Samsung sendiri meraih sekitar 89 persen dari semua penjualan smartphone lipat di tahun 2022. Sedangkan, di tahun 2021, perusahaan menjual hampir 10 juta smartphone lipat yang merupakan peningkatan sebesar 300 persen dari tahun 2020.

Melihat potensi tersbeut, Samsung memproyeksikan bahwa mereka dapat menjual sekitar 15 juta smartphone lipat tahun ini. Perusahaan telah melihat adopsi yang signifikan dari smartphone lipat ini, sebab permintaannya berlipat ganda.

Jumlah perangkat Galaxy Z Fold dan Galaxy Z Flip yang dijual untuk penggunaan perusahaan meningkat lebih dari dua kali lipat dari tahun ke tahun. Dari Januari hingga Oktober 2022, jumlah smartphone lipat yang dikontrak Samsung ke pelanggan perusahaan meningkat 105% dibandingkan periode yang sama di tahun 2021.

Pertumbuhan investasi ini menunjukkan kebutuhan pelanggan perusahaan akan inovasi yang berarti untuk meningkatkan produktivitas tenaga kerja.

Samsung telah mendominasi pasar lipat selama beberapa tahun belakangan ini. Dengan semakin populernya smartphone lipat, perusahaan berharap dapat mencapai 15 jtua penjualan smartphone lipat tahun 2023 ini.

Sementara itu, Samsung sendiri dikabarkan tengah bersiap untuk meluncurkan Galaxy Z Flip 5 dan Galaxy Z Fold 5 terbarunya. Kedua perangkat terbaru itu diperkirakan akan meluncur di bulan Juli 2023 tahun ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan