iPhone 15 Diprediksi Bakal Dijual dengan Harga Lebih Mahal

0
Produksi iPhone di India

Gadgetdiva.id — Apple diprediksi akan mematok harga yang lebih tinggi untuk penjualan iPhone 15. Prediksi tersebut dinyatakan oleh analis dari Wall Street Dan Ives.

Proyeksi peningkatan bandrol iPhone 15 ini menandakan kenaikan harga pertama di Amerika Serikat sejak 2017 lalu. Ives sendiri terkenal dengan prediksi akuratnya, dia kerap membagikan wawasannya dalam sebuah catatan yang diperoleh dari Barron’s dan mendiskusikannya lebih lanjut di CNBC.

Melansir Gizmochina, Dan Ives secara akurat telah memperkirakan kenaikan harga internasional untuk iPhone 14, dirinya berharap Apple kembali mengikuti strategi serupa dalam peluncuran iPhone 15 mendatang.

Meski dirinya tak secara khusus menyebut harga iPhone 15 di AS, keyakinan analis akan kenaikan Harga Jual Rata-rata (ASP). Dimana menunjukkan harga yang akan datang penyesuaian untuk model iPhone baru yang akan dirilis pada September mendatang.

Kenaikan harga yang diantisipasi juga diharapkan lebih menonjol untuk model iPhone 15 Pro. Menurut sebagain besar analis, kenaikan harga tersebut berpotensi mencapai USD 200 atau sekitar Rp. 2,9 Jutaan.

Sebagai perbandingan, saat ini iPhone 14 dibanderol sekitar USD 799 atau sekitar Rp. 11,8 Jutaan ke atas, iPhone 14 Plus dibanderol USD 899 atau sekitar Rp. 13,3 Jutaan , iPhone 14 Pro dibanderol USD 999 atau sekitar Rp. 14,8 Jutaan dan iPhone 14 Pro Max dibanderol USD 1.099 atau sekitar Rp. 16,3 Jutaan.

Ives juga memperkirakan valuasi Apple meningkat dari USD 2,85 Triliun kini menjadi sekitar USD 3,5 Triliun hingga USD 4 Triliun. Dalam kurun waktu 18 hingga 24 bulan ke depan.

Lebih lanjut, Ives mencontohkan potensi peluang pasar bagi Apple dengan sekitar 250 juta unit iPhone yang belum di-uprade dalam empat tahun terakhir. Jika sejumlah besar pengguna ini memilih untuk mengganti perangkat mereka tahun ini, maka hal tersebut dapat menghasilkan pendapatan yang besar bagi Apple.

Ives memperkirakan bahwa Apple akan mengirimkan sekitar 235 juta hingga 240 juta unit iPhone 15 pada tahun 2023. Bahkan, jika kenaikan harga rata-rata mencapai USD 100 perkiraan analis menunjukkan tambahan pendapatan sebesar USD 23,5 Miliar untuk Apple.

Secara keseluruhan, prospek peluncuran iPhone 15 menunjukkan potensi penyesuaian harga dan penjualan yang kuat. Dimana mampu menghadirkan peluang dan tantangan bagi raksasa teknologi tersebut dalam pasar smartphone yang sangat kompetitif.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan