Gadget

iPhone 15 Diprediksi Bakal Dijual dengan Harga Lebih Mahal

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Apple diprediksi akan mematok harga yang lebih tinggi untuk penjualan iPhone 15. Prediksi tersebut dinyatakan oleh analis dari Wall Street Dan Ives.

Proyeksi peningkatan bandrol iPhone 15 ini menandakan kenaikan harga pertama di Amerika Serikat sejak 2017 lalu. Ives sendiri terkenal dengan prediksi akuratnya, dia kerap membagikan wawasannya dalam sebuah catatan yang diperoleh dari Barron’s dan mendiskusikannya lebih lanjut di CNBC.

Melansir Gizmochina, Dan Ives secara akurat telah memperkirakan kenaikan harga internasional untuk iPhone 14, dirinya berharap Apple kembali mengikuti strategi serupa dalam peluncuran iPhone 15 mendatang.

Meski dirinya tak secara khusus menyebut harga iPhone 15 di AS, keyakinan analis akan kenaikan Harga Jual Rata-rata (ASP). Dimana menunjukkan harga yang akan datang penyesuaian untuk model iPhone baru yang akan dirilis pada September mendatang.

Kenaikan harga yang diantisipasi juga diharapkan lebih menonjol untuk model iPhone 15 Pro. Menurut sebagain besar analis, kenaikan harga tersebut berpotensi mencapai USD 200 atau sekitar Rp. 2,9 Jutaan.

Sebagai perbandingan, saat ini iPhone 14 dibanderol sekitar USD 799 atau sekitar Rp. 11,8 Jutaan ke atas, iPhone 14 Plus dibanderol USD 899 atau sekitar Rp. 13,3 Jutaan , iPhone 14 Pro dibanderol USD 999 atau sekitar Rp. 14,8 Jutaan dan iPhone 14 Pro Max dibanderol USD 1.099 atau sekitar Rp. 16,3 Jutaan.

Ives juga memperkirakan valuasi Apple meningkat dari USD 2,85 Triliun kini menjadi sekitar USD 3,5 Triliun hingga USD 4 Triliun. Dalam kurun waktu 18 hingga 24 bulan ke depan.

Lebih lanjut, Ives mencontohkan potensi peluang pasar bagi Apple dengan sekitar 250 juta unit iPhone yang belum di-uprade dalam empat tahun terakhir. Jika sejumlah besar pengguna ini memilih untuk mengganti perangkat mereka tahun ini, maka hal tersebut dapat menghasilkan pendapatan yang besar bagi Apple.

Ives memperkirakan bahwa Apple akan mengirimkan sekitar 235 juta hingga 240 juta unit iPhone 15 pada tahun 2023. Bahkan, jika kenaikan harga rata-rata mencapai USD 100 perkiraan analis menunjukkan tambahan pendapatan sebesar USD 23,5 Miliar untuk Apple.

Secara keseluruhan, prospek peluncuran iPhone 15 menunjukkan potensi penyesuaian harga dan penjualan yang kuat. Dimana mampu menghadirkan peluang dan tantangan bagi raksasa teknologi tersebut dalam pasar smartphone yang sangat kompetitif.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..


;