Gadget

Realme C53 NFC dengan Fast Charging 33W Masuk Indonesia, Harga Rp. 2 Jutaan

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — realme C53 NFC resmi meluncur di tanah air hari ini (15/6) dengan harga Rp. 2 Jutaan. Perangkat mengunggulkan pengisian daya cepat sebesar 33W.

Setelah sukses meluncurkan realme C55 NFC dua bulan yang lalu, kini perusahaan tersebut meluncurkan perangkat entry-level terbarunya. Yakni, realme C53 NFC.

Phone (1) Bakal Dapat Pembaruan Nothing OS 2.0 Agustus Mendatang

realme C53 NFC masih mengusung tema Champion. Hanya saja, harga yang dibanderolnya jauh lebih ramah kantong dibanding realme C55 NFC.

“realme C53 NFC dengan range harga di C55 NFC, bakal hadir dengan fitur-fitur yang menjadi game changer di kelasnya,” ungkap PR Lead realme Indonesia Krisva Angieszca dalam acara peluncuran yang berlangsung secara daring pada Kamis (15/6).

realme C53 NFC

realme C53 NFC disebut menjadi game changer di kelasnya. Ada tiga fitur yang diunggulkannya yang terdapat pada desain, fast charging dan memorinya.

Di bagian desain, realme C53 NFC mengusung Shiny Champion Design yang menampilkan tekstur garis emas dan efek cahaya keemasan di bagian belakang. Desainnya tersebut menyerupai pita emas dan lampu sorot.

Untuk varian warna gold dari realme C53 NFC, sparkling pada penampang belakangnya dapat berubah warna saat pengguna berada di dalam atau di luar ruangan.

realme C53 NFC hadir dalam dua pilihan warna, yakni Champion Gold dan Mighty Black. Bodi perangkat memiliki ketipisan sebesar 7,49 mm dengan konstruksi perangkat yang kokoh namun premium berkat material berkualitas dan bezel right-angle.

Kembali menghadirkan fitur Mini Capsule

realme C53 NFC menghadirkan fitur Mini Capsule yang secara cerdas beradaptasi dengan layar depan. Dimana membuat munculnya informasi pada layar realme C53 NFC menjadi lebih inovatif dan menarik.

Di realme C53 NFC, mini capsule yang dihadirkan memiliki tiga fungsional. Yakni, status baterai yang memberikan indikator kondisi daya baterai seperti terisi penuh yang ditandai dengan lampu dinamis hijau, sedang diisi ditandai dengan warna biru dan baterai lemah ditandai dengan lampu dinamis warna merah.

realme C53 NFC

Fungsi selanjutnya ialah menampilkan penggunaan data yang ditandai dengan lampu dinamis oranye ketika mencapai 90% dari batas penggunaan data harian. Kemudian, fungsi selanjutnya ialah menunjukkan statistik langkah. 

Dalam menunjukkan langkah, mini capsule akan menunjukkan pada waktu tertentu yang telah ditentukannya. Misalnya pada pukul 21.00 setiap harinya akan diberitahukan seputar jumlah langkah dan jarak tempuh jalan yang telah dilalui melalui lampu dinamis berwarna kuning.

Spesifikasi realme C53 NFC

Di bagian spesifikasi, realme C53 NFC membawa kamera utama beresolusi 50MP dengan bukaan f/1.8 dengan lensa 5P. Pengguna dapat dengan mudah mendapatkan detail yang jelas dan menghasilkan foto dengan piksel yang besar.

Sedangkan, kamera selfienya beresolusi 8MP. Dengan kamera tersebut, realme C53 NFC dapat digunakan untuk menghasilkan foto dengan menggunakan beragam mode. Mulai dari Night Mode, Pro, Timelapse, Potrait Mode, Filter dan Slow Motion.

realme C53 NFC hadir dengan kapasitas baterai sebesar 5000mAh dengan teknologi pengisian daya cepat 33W SUPERVOOC. Dengan kemampuan ini, perangkat dapat mengisi daya hingga 50 persen dalam waktu 31 menit.

realme C53 NFC

Di bagian memori, realme C53 NFC mengusung kapasitas sebesar 6GB+6GB*|128GB sebagai konfigurasi memori internal. Memori dapat diperluas dengan dukungan fitur Dynamic RAM Expansion Technology hingga RAM 6GB untuk menikmati kapasitas memori sebesar 12GB.

realme C53 NFC hadir dalam dua pilihan warna, yakni Gold dan Mighty Black dengan RAM 6GB+6GB dan kapasitas memori 128GB. Perangkat dibanderol Rp. 2.099.000 dan akan mulai dijual secara perdana pada 23 Juni 2023 pukul 00:00 di Lazada dan Akulaku. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Wisata di Asia Tengah yang Sarat dengan Sejarah, Abadikan Pakai Galaxy S23 Ultra 5G
Gadget

Wisata di Asia Tengah yang Sarat dengan Sejarah, Abadikan Pakai Galaxy S23 Ultra 5G

Gadgetdiva.id — Wisata di Asia Tengah selama ini selalu luput dari tujuan utama traveller. ..

Phone (1) Bakal Dapat Pembaruan Nothing OS 2.0 Agustus Mendatang
Gadget

Phone (1) Bakal Dapat Pembaruan Nothing OS 2.0 Agustus Mendatang

Gadgetdiva.id — Nothing Phone (1) dikabarkan akan mendapatkan pembaruan Nothing OS 2.0. Pe..

Galaxy S21 FE 5G Hadir dengan Warna Baru, Harga Rp. 7,4 Jutaan
Gadget

Galaxy S21 FE 5G Hadir dengan Warna Baru, Harga Rp. 7,4 Jutaan

Gadgetdiva.id — Galaxy S21 FE 5G kembali diluncurkan dengan varian warna baru, Navy Blue. ..

One UI 5.1 di Samsung Galaxy S23 Series 5G, Nyaman Jadi Daily Driver
Gadget

One UI 5.1 di Samsung Galaxy S23 Series 5G, Nyaman Jadi Daily Driver

Gadgetdiva.id — Salah satu senjata andalan Samsung Galaxy S23 Series 5G adalah kehadiran On..


;