Gadget

5 Keunggulan realme C53 NFC, HP Juara di Harga Rp2 Juta

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Keunggulan realme C53 NFC ternyata tidak hanya terletak pada harga yang terjangkau, tapi juga pada spesifikasi dan fitur yang dibawa. Paradiva tahu ga, kalau realme C53 NFC punya memori besar, pengisian daya yang cepat, dan desain yang stylish.

Lima keunggulan realme C53 NFC ini memang cukup besar perbandingannya dengan dua kompetitor lainnya. Selain Redmi 10, Paradiva juga bisa melihat jika perangkat terbaru realme ini juga bisa menjadi kompetitor utama dari Samsung A14, yang mana harganya terbilang lebih tinggi di kelasnya. Tidak heran jika realme disebut-sebut mampu mengacak-acak pasar smartphone entry-level di Indonesia dengan C53.

keunggulan realme C53 NFCrealme C53 NFC

Beberapa hal yang menjadi keunggulan realme C53 NFC dibandingkan dengan Redmi 10 dan Samsung A14:

1. Fast Charging 33W
Keunggulan realme C53 NFC yang pertama sudah pasti terletak di teknologi pengisian daya yang dua kali lebih cepat dari Redmi 10 dan Samsung A14. Jika Redmi 10 memiliki fast charging 18W dan Samsung di 15W saja, realme mengadopsi teknologi pengisian data secepat 33W.

Ini artinya, saat Paradiva sedang menonton drama Korea, dan baterai sisa 1 persen, tinggal colok charger ke daya selama 26 menit maka perangkat akan kembali terisi sampai 50 persen. Jadi tidak perlu menunggu lama untuk bisa menonton episode terakhir aksi balas dendam Song Hye Kyo dalam The Glory.

2. Storage yang lebih lega
Soal memori dan ruang penyimpanan, realme berani menghadirkan RAM 6GB di smartphone yang harganya Rp2 jutaan. RAM ini tidak terbatas di 6GB saja, tapi bisa ditambah 6GB lagi berkat fitur Dynamic RAM. Ruang penyimpanannya pun besar, sekitar 128GB yang bisa ditambah dengan memori eksternal sampai 2TB.

Jadi Paradiva bisa menyimpan semua musik video milik NCT di dalam perangkat kamu, atau menyimpan foto-foto fancam para personel NCT saat mereka konser ke Indonesia. Bayangkan, ratusan video boyband kesukaan kamu, bisa ada di satu perangkat yang kamu bawa kemana saja.

keunggulan realme C53 NFC

3. Desain artistik dan mewah
realme C53 NFC hadir dengan desain yang lebih stylish dari kedua kompetitornya, didukung dengan pilihan warna yang lebih menarik. realme menyebutnya Shiny Champion Design. Ya, karena memang terlihat mengkilap saat berada di bawah sinar matahari.

Desainnya mirip iPhone 14 Pro Max dengan tambahan tekstur garis-garis yang artistik. Dilengkapi juga dengan tiga kamera yang posisinya mirip kamera boba iPhone 14 Pro Max. Jadi Paradiva seolah sedang menggenggam smartphone premium dengan harga puluhan juta rupiah.

4. Fitur paling unik di kelas Entry Level
Fitur menarik lainnya di realme C53 NFC adalah Mini Capsule yang disebut sebagai fitur premium untuk ukuran kelas entry-level. Mini Capsule tidak dimiliki oleh kedua kompetitornya. Fitur ini membuat realme C53 NFC lebih inovatif dan atraktif dalam hal pengalaman pengguna. realme membawa fitur premium ini untuk dapat dinikmati oleh para pengguna di entry-level yang dapat membuat tampilan notifikasi menjadi lebih menarik.

5. Layar besar, dimensi ringan
realme C53 NFC juga disebut sebagai smartphone tertipis di realme dengan ukuran 7.49 mm, begitu juga dibandingkan dengan kedua kompetitornya Redmi 10 yang dimensinya sebesar 8.92 mm, atau Samsung A14 dengan ukuran 9.1 mm. Perangkat terbaru realme ini menawarkan layar yang lebih luas yakni 6,74 inci dibandingkan Redmi 10 yang seukuran 6,5 mm dan Samsung A14 yang hanya 6,6 mm.

Dari sisi harga, realme C53 NFC dibanderol Rp2.099.000 (6GB+6GB*/128GB), sedangkan Redmi 10 6GB/128GB dibanderol Rp2.400.000, lebih mahal juga dibanding Samsung A14 (4GB/128GB) yang hanya Rp2.399.000.

Berikut tabel komparasi realme C53 NFC Vs Redmi 10 Vs Samsung A14:

Keunggulan realme C53 NFC

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru
Gadget

iPhone 16 Pro Max Siap Pecahkan Rekor dengan Fitur dan Inovasi Terbaru

iPhone 16 Pro Max siap untuk memecahkan rekor baru dunia gadget dengan fitur dan inovasi terbaru dar..


;