Platform Keamanan Samsung Knox Masuki Usia 10 Tahun!

0

Gadgetdiva.id – Platform keamanan Samsung Knox telah berusia 10 tahun! Dinamakan sesuai dengan salah satu tempat yang paling dijaga ketat di dunia, platform ini pertama kali diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) pada tahun 2013.

Ini berarti satu dekade perlindungan seluler terdepan di dunia untuk pengguna global, dan selama itu Samsung Knox berevolusi menjadi platform keamanan holistik yang identik dengan perlindungan bagi miliaran konsumen dan bisnis. Dan sekarang, Samsung memasuki babak baru keamanan perangkat dengan Knox Matrix.

Knox Matrix adalah visi Samsung untuk masa depan dimana perangkat-perangkat yang terhubung dalam sebuah ekosistem dapat melindungi satu sama lain – dan juga penggunanya.

Ini adalah pendekatan komprehensif untuk keamanan, yang akan menjadi semakin penting karena semakin banyak perangkat dan aspek kehidupan kita yang terhubung.

Banyak pengguna di seluruh dunia telah memiliki serangkaian perangkat yang terhubung, mulai dari ponsel dan TV hingga lemari es dan robot penyedot debu.

Kehadiran lebih dari 14 miliar perangkat yang terhubung di pasar menunjukkan luasnya lanskap ini, dan tidak menunjukkan tanda-tanda penyusutan.

Samsung menyadari bahwa terlepas dari manfaatnya, peningkatan konektivitas memiliki potensi untuk menyebabkan lebih banyak eksploitasi.

Infrastruktur keamanan tradisional yang melindungi satu perangkat tidak akan mampu mengimbanginya, karena satu perangkat yang disusupi mungkin akan berdampak pada perangkat lain dalam ekosistem yang sama.

Knox Matrix akan menjawab tantangan ini melalui konsep revolusioner yang membuka jalan bagi keamanan multi-perangkat untuk ponsel, TV, elektronik rumah tangga, dan lainnya.

Perangkat Samsung yang diperkuat Knox Matrix bekerja untuk melindungi satu sama lain dalam jaringan tepercaya. Jika satu elemen terpapar resiko, Knox Matrix akan mengisolasinya dari ekosistem untuk melindungi elemen lainnya. Dengan adanya dukungan Knox Matrix lintas perangkat, smart home dapat menjadi perisai pintar – semakin banyak perangkat yang terhubung, semakin kuat keamanan mereka secara keseluruhan.

Saat ini ada tiga fitur penting yang menyokong kesuksesan Knox Matrix. Trust Chain membuat perangkat-perangkat saling memantau ancaman, Credential Sync mengamankan informasi pengguna saat data dipindahkan antar perangkat, dan Cross Platform SDK akan memungkinkan perangkat di berbagai sistem operasi dan platform untuk bergabung dengan Knox Matrix dengan standar keamanan yang konsisten.

Knox Matrix mengelola semua ini dalam blockchain pribadi, yang memungkinkan perangkat yang kompatibel untuk saling memeriksa peretasan dan memastikan keamanan dengan pemantauan ancaman yang cerdas.

Dengan adanya langkah-langkah ini dan lebih banyak fitur yang akan diperkenalkan, pengguna akan dapat menikmati beberapa perangkat yang terhubung dengan aman dan nyaman.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan