Tarif Langganan Apple iCloud+ Naik di Beberapa Negara

0
iCloud+

Gadgetdiva.id — Apple baru saja meningkatkan tarif layanan Apple iCloud+ di beberapa negara seperti Inggris Raya dan wilayah geografis lainnya. Hal tersebut kemungkinan dilakukan karena adanya perubahan nilai tukar mata uang asing.

Melansir dari 9to5Mac, harga bulanan penyimpanan iCloud+ telah meningkat sekitar 25% untuk pelanggan Apple di Inggris. Kenaikan serupa juga telah diterapkan ke beberapa pasar lain di seluruh dunia.

Tercatat juga beberapa kenaikan tarif langganan layanan iCloud+ ini di beberapa negara. Seperti Polandia, Rumania, Arab Saudi, Afrika Serikat, Swedia, Tanzania, Turki dan UEA.

Sebelumnya, di Inggris, pelanggan iCloud+ dikenakan biaya sekitar GBP 0,7 atau sekitar Rp. 13 ribuan per bulan untuk penyimpanan 50GB, GBP 2,49 atau sekitar Rp. 49 ribuan per bulan untuk peyimpanan 200GB dan GBP 6,99 atau sekitar Rp 138 ribuan untuk penyimpanan 2TB per bulan.

Kini, harga tersebut naik menjadi GBP 0,99 atau sekitar Rp. 19 ribuan, GBP 2,99 atau sekitar Rp. 59 ribuan dan GBP 8,99 atau sekitar Rp 177 ribuan per bulan. Sehingga, dapat disimpulkan kenaikan sekitar 25%.

iCloud+ sendiri menawarkan beberapa fitur lain seperti Private Relay dan akses utuk HomeKit Secure Video. akan tetapi, sebagian besar menawarkan kuota penyimpanan bagi pengguna untuk mencadangkan foto, dokumen dan file lainnya di Cloud.

Secara gratis, Apple memberikan setiap ID Apple penyimpanan Cloud 5GB. Jumlah tersebut tidak berubah sejak iCloud pertama kali diperkenalkan pada tahun 2011. Paket iCloud+ sendiri saat ini tersedia dalam tingkatan, yakni 50GB, 200GB dan 2TB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini