Segera Dirilis, Hape 4G Termurah di Dunia Cuma Dibanderol 180 Ribu

0
Hape 4G

Gadgetdiva.id — Sebuah hape 4G termurah di dunia akan segera dirilis dengan harga USD 12 atau sekitar Rp 180 Ribuan di India. Hape tersebut berasal dari merek Reliance Jio.

Hape 4G yang bernama JioBahrat pada 7 Juli 2023 mendatang pada 1 juta ponsel pertama. Uji coba tersebut akan berlangsung di 6.5000 sub-distrik di India.

Ponsel entry-level ini akan dielngkapi dengan layanan internet seperti pembayaran digital. Guna menjangkau mereka yang belum bermigrasi ke smartphone.

Pemilik Relience Jio Akash Ambani menyatakan bahwa dirilisnya hape 4G terbarunya ini merupakan upaya perusahaan untuk merebut pangsa pasar di pedalaman India yang masif dan kurang ditembus. Sebab, banyaknya pengguna hape 2G di negara tersebut.

“Masih ada 250 juta pengguna ponsel di Inida yang tetap ‘terperangkap’ di era 2G,” tutur Akash dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Reuters, Rabu (5/7).

Langkah tersebut dianggap dapat membantu Jio dalam memperkuat kepemimpinannya dalam basis pengguana telekomunikasi. Perusahaan telah melampaui 439 juta.

Sebelumnya, Jio telah meluncurkan smartphone 4G seharga 6.499 rupee atau sektiar Rp 1,2 Juta di tahun 2021 lalu. Namun, belum banyak peminatnya.

Ponsel fitur tersendiri dinilai sebagai perangkat yang memiliki fungsionalitas lebih tinggi daripada perangkat dasar. Namun, ponsel tersebut masih kalah dari smartphone.

Adapun beberapa fitur yang dibawa oleh hape 4G JioBharat tersebut. Di antaranya ialah kemampuan pembayaran seluler dengna UPI, akses ke layanan streaming video dan musik milik Jio, JioCinema dan JioSaavn, dukungan untuk penyimpanan yang dapat diperluas dengan dengan kartu microSD, layar 2 inci dan kamera 0,3 VGA.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan