Gadget

OPPO A78 Masuk Indonesia Unggulkan SUPERVOOC 67W Flash Charge, Ini Spesifikasinya!

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — OPPO A78 telah resmi masuk ke pasar smartphone Indonesia, hari ini (6/7). Perangkat mengunggulkan pengisian daya cepat SUPERVOOC 67W Flash Charge dengan harga Rp. 3,5 Jutaan.

Melengkapi lini seri A OPPO di Q3 2023, OPPO A78 tak hanya mengunggulkan pengisian daya cepat SUPERVOOC 67W saja, namun juga layar FHD+ AMOLED, Dual Stereo Speakers dan baterai beasr 5000mAh. Bahkan, perangkat dirancang memang untuk pemakaian minimal empat tahun.

Sony Umumkan Kartu Memori M Series CFexpress Type A

Beralih ke sisi desain, OPPO A78 mengusung konsep Retro Ultra-Slim yang membuat perangkat tampil lebih tipis. Berkat kehadiran bingkai tengah 2.5D dengan tepiannya yang halus dan ringan sehingga nyaman digenggam.

“Perpaduan desain Retro Ultra-Slim yang memukau dan desain Diamond Matrix pertama di industri pada cover belakang menjadikan smartphone ini tampil sangat menonjol dalam hal gaya dan fungsionalitas,” ungkap OPPO Indonesia dalam pernyataan resminya dikutip Kamis (6/7).

OPPO A78

OPPO A78 hadir dengan dua pilihan warna, yakni Hijau Laut dan Hitam Kabut. Untuk warna Hijau Laut, perangkat ditambah dengan sentuhan Diamond Matrix yang telah melewati berbagai proses pelapisan ganda sehingga dapat menampilkan warna cerah, energik dan berkilau layaknya berlian di permukaan air.

Sedangkan, untuk warna Hitam Kabut, OPPO menambah sentuhan warna kuning-hijau pada lapisan dasar warna hitam murninya. Supaya dapat memberi kesan dimensi pada perangkat.

OPPO A78 hadir dengan ketebalan sebesar 7,9mm dengan berat 180gram. Smartphone ini diklaim sebagai perangkat tertipis di kelasnya dengan baterai sebesar 5000mAh.

Lantas, spesifikasi apa saja yang dibawa oleh OPPO A78? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Spesifikasi OPPO A78

Keunggulan utama yang dibawa oleh OPPO A78 ialah pengisian daya 67W SUPERVOOC Flash Charge dengan baterai sebesar 5000mAh. Dengan kemampuan tersebut, perangkat dapat mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 44 menit.

Saat terisi penuh, baterai 5000mAh dapat bertahan selama 27,4 hari dengan mode airplane. Sedangkan, untuk streaming video di Youtube, OPPO A78 dapat bertahan hingga 16,37 jam.

OPPO A78 dilengkapi dengan fitur Battery Health Engine yang dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai hingga 1.600 siklus pengisian dan pengosongan. Fitur inilah yang mampu membuat baterai perangkat awet hingga 4 tahun.

Beralih ke bagian layar, OPPO A78 mengusung layar AMOLED FHD+ berukuran 6,43 inci. Layar tersebut memiliki teknologi refresh rate sebesar 90Hz hingga 180Hz.

OPPO A78

Layar OPPO A78 dapat kecerahan layar hingga 600 nits. Teknologi In-Display Finger pertama pada smartphone tersebut di kisaran harga ini.

OPPO A78 itu telah mengantongi sertifikasi IP54. Sehingga, dapat tahan terhadap cipratan dan tumpahan.

Smartphone OPPO A78 membawa dua kamera belakang. Sensor utama memiliki resolusi sebesar 50MP dan kamera potrait 2MP. Serta, kamera selfie sebesar 8MP.

Untuk urusan dapur pacu, OPPO A78 ditenagai dengan chipset Snapdragon 680. Chipset tersebut ditemani dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB dengan dukungan penyimpanan tambahan hingga 1TB melalui slot kartu MicroSD.

OPPO A78 meluncur dengan harga Rp. 3.599.000. Perangkat hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB. OPPO A78 ini telah tersedia secara bertahap mulai 6 Juli 2023 secara luring di OPPO Store dan seluruh toko rekanan OPPO.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Segera Dirilis, Hape 4G Termurah di Dunia Cuma Dibanderol 180 Ribu
Gadget

Segera Dirilis, Hape 4G Termurah di Dunia Cuma Dibanderol 180 Ribu

Gadgetdiva.id — Sebuah hape 4G termurah di dunia akan segera dirilis dengan harga USD ..

Sony Umumkan Kartu Memori M Series CFexpress Type A
Gadget

Sony Umumkan Kartu Memori M Series CFexpress Type A

Gadgetdiva.id – Sony mengumumkan dua kartu memori CEA-M Series CFexpress Type A baru, yaitu..

Sharp TV Aquos XLED Ukuran 65 Inci Dibanderol Rp39 Jutaan
Gadget

Sharp TV Aquos XLED Ukuran 65 Inci Dibanderol Rp39 Jutaan

Gadgetdiva.id — Buat Paradiva yang pengen beli TV ukuran besar, Sharp punya lini produk TV ..

Kenapa Varian Galaxy Fan Edition Begitu Menggoda
Gadget

Kenapa Varian Galaxy Fan Edition Begitu Menggoda

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy Fan Edition (FE) selalu ditunggu kedatangannya, termasuk Sam..


;