Gadget

OPPO A78 Masuk Indonesia Unggulkan SUPERVOOC 67W Flash Charge, Ini Spesifikasinya!

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — OPPO A78 telah resmi masuk ke pasar smartphone Indonesia, hari ini (6/7). Perangkat mengunggulkan pengisian daya cepat SUPERVOOC 67W Flash Charge dengan harga Rp. 3,5 Jutaan.

Melengkapi lini seri A OPPO di Q3 2023, OPPO A78 tak hanya mengunggulkan pengisian daya cepat SUPERVOOC 67W saja, namun juga layar FHD+ AMOLED, Dual Stereo Speakers dan baterai beasr 5000mAh. Bahkan, perangkat dirancang memang untuk pemakaian minimal empat tahun.

Beralih ke sisi desain, OPPO A78 mengusung konsep Retro Ultra-Slim yang membuat perangkat tampil lebih tipis. Berkat kehadiran bingkai tengah 2.5D dengan tepiannya yang halus dan ringan sehingga nyaman digenggam.

“Perpaduan desain Retro Ultra-Slim yang memukau dan desain Diamond Matrix pertama di industri pada cover belakang menjadikan smartphone ini tampil sangat menonjol dalam hal gaya dan fungsionalitas,” ungkap OPPO Indonesia dalam pernyataan resminya dikutip Kamis (6/7).

OPPO A78

OPPO A78 hadir dengan dua pilihan warna, yakni Hijau Laut dan Hitam Kabut. Untuk warna Hijau Laut, perangkat ditambah dengan sentuhan Diamond Matrix yang telah melewati berbagai proses pelapisan ganda sehingga dapat menampilkan warna cerah, energik dan berkilau layaknya berlian di permukaan air.

Sedangkan, untuk warna Hitam Kabut, OPPO menambah sentuhan warna kuning-hijau pada lapisan dasar warna hitam murninya. Supaya dapat memberi kesan dimensi pada perangkat.

OPPO A78 hadir dengan ketebalan sebesar 7,9mm dengan berat 180gram. Smartphone ini diklaim sebagai perangkat tertipis di kelasnya dengan baterai sebesar 5000mAh.

Lantas, spesifikasi apa saja yang dibawa oleh OPPO A78? Simak ulasannya ya, Paradiva!

Spesifikasi OPPO A78

Keunggulan utama yang dibawa oleh OPPO A78 ialah pengisian daya 67W SUPERVOOC Flash Charge dengan baterai sebesar 5000mAh. Dengan kemampuan tersebut, perangkat dapat mengisi daya hingga 100 persen hanya dalam waktu 44 menit.

Saat terisi penuh, baterai 5000mAh dapat bertahan selama 27,4 hari dengan mode airplane. Sedangkan, untuk streaming video di Youtube, OPPO A78 dapat bertahan hingga 16,37 jam.

OPPO A78 dilengkapi dengan fitur Battery Health Engine yang dapat membantu memperpanjang masa pakai baterai hingga 1.600 siklus pengisian dan pengosongan. Fitur inilah yang mampu membuat baterai perangkat awet hingga 4 tahun.

Beralih ke bagian layar, OPPO A78 mengusung layar AMOLED FHD+ berukuran 6,43 inci. Layar tersebut memiliki teknologi refresh rate sebesar 90Hz hingga 180Hz.

OPPO A78

Layar OPPO A78 dapat kecerahan layar hingga 600 nits. Teknologi In-Display Finger pertama pada smartphone tersebut di kisaran harga ini.

OPPO A78 itu telah mengantongi sertifikasi IP54. Sehingga, dapat tahan terhadap cipratan dan tumpahan.

Smartphone OPPO A78 membawa dua kamera belakang. Sensor utama memiliki resolusi sebesar 50MP dan kamera potrait 2MP. Serta, kamera selfie sebesar 8MP.

Untuk urusan dapur pacu, OPPO A78 ditenagai dengan chipset Snapdragon 680. Chipset tersebut ditemani dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB dengan dukungan penyimpanan tambahan hingga 1TB melalui slot kartu MicroSD.

OPPO A78 meluncur dengan harga Rp. 3.599.000. Perangkat hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB. OPPO A78 ini telah tersedia secara bertahap mulai 6 Juli 2023 secara luring di OPPO Store dan seluruh toko rekanan OPPO.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...

Realme GT 6T Debut di India Pakai Snapdragon 7+ Gen 3
Gadget

Realme GT 6T Debut di India Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Salah satu yang menjadi unggulan dari perangkat ini ialah chipsetnya. Realme GT 6T dilaporkan menjal..

Galaxy Unpacked Diprediksi Bakal Berlangsung Pada 10 Juli 2024 di Paris
Gadget

Galaxy Unpacked Diprediksi Bakal Berlangsung Pada 10 Juli 2024 di Paris

Samsung dikabarkan bakal menggelar Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024 mendatang. Gelaran tersebut ber..

Tecno Spark 20 Pro+ Meluncur dengan Varian Warna Terbaru, Berikut Fitur Unggulannya
Gadget

Tecno Spark 20 Pro+ Meluncur dengan Varian Warna Terbaru, Berikut Fitur Unggulannya

Tecno Spark 20 Pro+ menghadirkan warna baru dan fitur-fitur terkini yang memukau pengguna. Lihat keu..

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru
Gadget

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru

POCO kembali menyiapkan gebrakan baru dengan meluncurkan seri terbarunya, POCO F6. Dengan peningkata..


;