Gadget

Bawa Flash Charge Pertama Kalinya di Lini Seri A, OPPO A78 Resmi Meluncur di Indonesia

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – OPPO resmi luncurkan perangkat baru A78 di Indonesia. OPPO A78 dirancang untuk memberikan penggunaan mulus yang dijamin selama minimal empat tahun pemakaian.

Kehadiran 67W SUPERVOOCTM Flash Charge dan baterai besar 5000mAh menjadikan OPPO A78 salah satu perangkat dengan teknologi pengisian daya tercepat di kelasnya. OPPO A78 mampu mengisi daya 100% hanya membutuhkan waktu 44 menit.

Saat terisi penuh, baterai 5.000 mAh dapat bertahan selama 27,4 hari standby (dengan mode airplane) atau 16,37 jam untuk menonton video YouTube, OPPO A78 dapat dipastikan bertahan untuk penggunaan seharian.

OPPO A78 menjadi ponsel seri A pertama OPPO yang dilengkapi layar FHD+ AMOLED yang jarang terlihat di kisaran harganya. Layar berukuran 6,4 inci dilengkapi refresh rate 90Hz dan touch sampling rate hingga 180 Hz memberikan kelancaran respons yang lebih baik. Layar A78 menawarkan detail yang luar biasa meskipun di bawah sinar matahari langsung dengan kecerahan layar hingga 600 nits.

Sedangkan, lampu latar adaptif mampu memberikan pengalaman visual paling nyaman di kondisi lingkungan yang berbeda untuk mengurangi kelelahan mata akibat menonton terlalu lama. Layar A78 juga dilengkapi teknologi In-Display Fingerprint pertama pada smartphone di kisaran harga ini.

Oppo A78

OPPO A78 ditenagai oleh Snapdragon® 680 Mobile Platform, memberikan performa penuh tenaga dengan konsumsi daya yang dioptimalkan untuk aktivitas sehari-hari.

Smartphone ini memiliki konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB dengan dukungan penyimpanan tambahan hingga 1TB melalui slot kartu MicroSD. Teknologi RAM Expansion juga hadir untuk mengubah ruang ROM kosong menjadi RAM tambahan hingga 8GB, menjaga smartphone tetap berjalan lancar saat penggunaan berat.

OPPO A78 tersedia dalam dua warna baru yang trendi, Hijau Laut dan Hitam Kabut. ColorOS 13.1 pada OPPO A78 dirancang untuk meningkatkan kenyamanan dan privasi. Fitur-fitur baru di ColorOS terbaru adalah Screen Translate yang menggunakan teknologi Google Lens untuk menerjemahkan konten pada layar hanya dengan satu klik dari sidebar.

Dengan dukungan 105 bahasa pada terjemahan cerdas, Screen Translate dapat digunakan untuk menerjemahkan teks dalam gambar. Auto Pixelate dapat secara otomatis mengenali dan mensensor informasi sensitif seperti foto profil dan nama pada tangkapan layar obrolan aplikasi perpesanan hanya dengan satu klik.

OPPO A78 hadir dengan konfigurasi RAM 8GB dan ROM 256GB resmi dibanderol seharga Rp 3.599.000 di Indonesia. Perangkat ini akan tersedia secara bertahap mulai 6 Juli 2023 melalui luring di OPPO Store dan seluruh toko rekanan OPPO. Selanjutnya, perangkat OPPO A78 akan mulai tersedia merata di seluruh Indonesia pada tanggal 12 Juli 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite
Gadget

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu rahasia dari pengalaman mencatat yang menyenangkan dengan Galaxy Tab S6 Lite adalah pengg..

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS
Gadget

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS

Apple dikabarkan tengah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI. Kedua belah pihak telah mencapai k..

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal
Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring ..

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...


;