Bawa Banyak Peningkatan, Ini Keunggulan MediaTek Dimensity 6100+

0
MediaTek 6100+

Gadgetdiva.id — MediaTek Dimensity 6100+ resmi diriis hari ini (11/7). Chipset ini turut dilengkapi dengan banyak pengingkatan, mulai dari daya, tampilan yang jelas, frekuensi gambar tinggi, teknologi kamera hingga konektivitas sub-6 5G.

Seri Dimensity 6000 MediaTek memungkinkan produsen perangkat untuk tetap menjadi yang terdepan dengan peningkatan mengesankan dari kinerja yang ditingkatkan, penghematan daya, dan pengurangan biaya material,” ungkap Deputi General Manager MediaTek untuk Unit Bisnis Komunikasi Nirkabel CH Chen dikutip dari pernyataan resminya. 

Dimensity 6100+ mengintegrasikan modem 5G yang telah diperbarui juga mendukung standar 3GPP Release 16 hingga 140MHz 2CC 5G Carrier Aggregation yang secara signifikan mengurasi komunikasi daya melalui teknologi MediaTek UltraSave 3.0+.

Chipset Dimensity 6100+ ini menampilkan dua inti besar Arm Cortex-A76 dan enam inti hemat Arm Cortex-A55. Dimana menghadirkan fitur peningkatan penting seperti dukungan kamera bertenaga AI, layar 10-bit, kinerja UX, dan GPU yang luar biasa dan fitur periferal yang lengkap.

Keunggulan Dimensity 6100+

Adapun fitur yang dibawa oleh chipset Dimensity 6100+. Dari sisi kamera, chipset ini akan mendukung Non-ZSL hingga resolusi 108MP dan perekaman video hingga 2K 30fps.

Ada juga fitur yang dibawanya ke kamera, yakni fitur AI-Bokeh. Fitur tersebut dapat digunakan untuk potrait dan swafoto. Tak hanya itu, pada teknologi ini, MediaTek turut bekrolaborasi dengan Arcsoft untuk menghadirkan teknologi AI-Color ke perangkat arus utama.

MediaTek 6100+

Chipset Dimensity 6100+ membawa teknologi UltraSave 3.0+. Teknologi tersebut menawarkan 20% penghematan konsumsi daya 5G dibandingkan dengan solusi pesaing.

Dilengkapi dengan dukungan tampilan 10-bit premium. Dimana dapat memproduksi kembali lebih dari satu miliar warna untuk gambar, video hidup dan dukungan frame rate 90Hz hingga 120 Hz. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

Suka dengan artikel di atas? Click to DONATE


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan