Home Gadget Harga Galaxy Z Fold 5 Terungkap, Intip Spesifikasinya

Harga Galaxy Z Fold 5 Terungkap, Intip Spesifikasinya

0
25
Galaxy Z Fold 5

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Fold 5 turut diboyong dalam perhelatan Galaxy Unpacked di tanah kelahirnnya, Seoul, Korea Selatan. Perangkat teranyar itu diluncurkan hari ini (26/7) dengan membawa sejumlah peningkatan dari pendahulunya.

Hadir tangguh dengan layar lebih lega, Galaxy Z Fold 5 diklaim dapat mendorong produktivitas penggunanya. Perangkat tersebut membawa layar utama dengan ukuran sebesar 7,6 inci saat terbuka, membuatnya serupa dengan tablet.

Sedangkan, layar depannya alias cover screen Galaxy Z Fold 5 ini mengusung Dynamic OLED dengan ukuran 6,2 inci HD+. Meski begitu, desain yang dihadirkan sepenuhnya ramping dan lebih ringan dari pendahulunya.

Galaxy Z Fold 5

Galaxy Z Fold 5 hadir dengan ketipisan perangkat sebesar bobot 13,4mm saat dilipat. Sementara, saat dibuka perangkat memiliki bobot sebesar 6,1mm dengan berat 253 gram.

Hadir dengan sertifikasi IPX6 dan warna lebih menggemaskan, Galaxy Z Fold 5 membawa tiga opsi. Yakni, Icy Blue, Phantom Black dan Cream.

Spesifikasi Galaxy Z Fold 5

Galaxy Z Fold 5 turut membawa berbagai fitur baru. Mulai dari Taskbar yang berada di bawah layar, drag & drop dan multi window.

Beralih ke bagian performa, sama seperti Galaxy Z Flip 5, perangkat ini juga menjalankan Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy. Chipset ini hadir dengan performa GPU yang ditingkatkan 32%, NPU yang ditingkatkan 25% dan CPU yang ditingkatkan 18%.

Pada bagian baterai, Galaxy Z Fold 5 membawa kapasitas sebesar 4.400mAh dengan teknologi pengisian daya 25W. Diklaim dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu sekitar 30 menit.

Galaxy Z Fold 5

Kamera Galaxy Z Fold 5 pun juga tak kalah canggih, perangkat membawa tiga kamera belakang. Terdiri atas kamera wide-angle 50MP, kamera Ultra Wide 12MP dan kamera telephoto (3x) 10MP dengan OIS.

Sedangkan, kamera yang berada di cover screen memiliki resolusi 10MP. Serta, kamera dalam layar sebesar 4MP.

Tak sampai di situ, Galaxy Z Fold 5 masih dilengkapi dengan S Pen Fold Edition. Aksesoris bawaannya ini hadir lebih ramping dengan case biasa dari perangkat Fold dan tersedia dalam berbagai warna.

Galaxy Z Fold 5

Galaxy Z Fold 5 dibanderol mulai dari Rp. 24,999 juta, Rp. 26,999 Juta dan Rp. 29,999 juta. Perangkat tersedia dengan kapasitas RAM 12GB dan pilihan memori internal 256GB, 512GB dan 1TB.

Samsung Galaxy Z Fold sudah dapat dipesan melalui masa pre-order yang sudah dimulai sejak 26 Juli 2023 hingga 17 Agustus 2023 mendatang. Paradiva bisa turut membeli aksesoris esklusif dari Samsung, yakni Slim S Pen Case, Clear Gadget Case, Eco-Leather Case, dan  Standing Case with Strap.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here