Galaxy Watch 6 Series Hadir Lebih Tipis dengan Layar Lebih Lega

0
Galaxy Watch 6 Series

Gadgetdiva.id — Tak hanya meluncurkan seri smartphone lipatnya saja, Samsung turut membawa jajaran Galaxy Watch 6 Series barunya di Galaxy Unpacked, Rabu (26/7). Seri tersebut terdiri dari dua perangkat, yakni Galaxy Watch 6 dan Watch 6 Classic.

Hadir dengan beragam fitur termutakhir, Galaxy Watch 6 Series juga dirancang lebih fresh dari pendahulunya. Perangkat dibalut dengan bezel yang lebih tipis, namun layarnya lebih lega.

Jika dibandingkan dengan Galaxy Watch 5, penerusnya ini memiliki bezel yang lebih tipis sebanyak 30%. Menariknya lagi, Galaxy Watch 6 Series ini dianugrahi dengan rotating bezel alias dapat berputar yang juga lebih ramping sebanyak 15%.

Kedua perangkat Galaxy Watch 6 Series ini menggunakan layar Super AMOLED dengan lapisan Sapphire Crystal dan telah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass DX. Masing-masing hadir dengan dua opsi ukuran.

Galaxy Watch 6 Series

Galaxy Watch 6 hadir dengan ukuran 44m dan 40mm. Untuk versi 44mm, perangkat hadir dengan berat 33,3 gram. Sedangkan, untuk versi 40mm perangkat hadir dengan berat 28,7 gram.

Sedangkan, Galaxy Watch 6 Classic hadir dengan ukuran 47mm dan 43mm. Untuk versi 47mm, perangkat hadir dengan berat 59 gram. Sedangkan, untuk versi 43mm, perangkat hadir dengan berat sebesar 52 gram.

Galaxy Watch 6 Series

Berkat kehadiran layarnya yang lebih luas ini, Galaxy Watch 6 Series memungkinkan perangkat untuk menampilkan lebih banyak teks dan keyboard. Sehingga, pengguna dapat membalas WhatsApp, membuka Gmail dan Google Calendar maupun melihat video sambil berolahraga lewat layanan streaming dari Audible.

Di bagian spesifikasi, Galaxy Watch 6 Series ini menjalankan Exynos W930 Dual-Core dengan RAM 2GB. Serta, memori internal sebesar 16GB.

Untuk baterainya, diklaim dapat bertahan hingga 40 jam. Dengan teknologi fast charging yang dapat memberikan daya hingga 45% hanya dalam waktu 30 menit menggunakan pengisian nirkabel.

Adapun peningkatan fitur-fitur kesehatan yang dibawa oleh Galaxy Watch 6 Series. Terutama dalam membantu pengguna untuk memiliki tidur yang berkualitas.

Fitur-fitur tersebut ialah kemampuan analisis yang lebih dalam dari Sleep Score factors, fitur Sleep Message, Sleep Consistency, Sleep Coaching dan Sleep Mode. Termasuk fitur Body Composition yang lebih dapat dipersonalisasi dan fitur Pesonalized Heart Rate yang telah diperbarui untuk menaganalisis kemampuan fisik pengguna dengan menentukan lima tingkat intansitas lari mereka.

Di samping itu, Galaxy Watch 6 Series sudah membawa lebih dari 100 pilihan olahraga termasuk Track Run. Pengguna juga dapat menyusun dan melacak olahraga mereka dengan lebih terpersonalisasi lewat fitur Custom Workout.

Galaxy Watch 6 Series juga telah mendukung fungsi tekanan darah dan electrocardiogram dengan fitur Irregular Heart Rhytm Notification. Plus, fitur Fall Detection yang dapat merekam momen pengguna saat mereka terjatuh.

Galaxy Watch 6 hadir dalam dua pilihan ukuran, yakni 44mm dan 40mm. Untuk versi 44mm dilengkapi dengan dua pilihan warna, Graphite dan Silver yang dibanderol Rp. 4.499.000.

Sedangkan, untuk versi 40mm hadir dalam warna Graphite dan Gold. Versi ini dibanderol seharga Rp. 3.999.000.

Galaxy Watch 6 Classic hadir dengan dua pilihan warna, yakni Black dan Silver. Untuk ukuran 43mm, perangkat dibanderol seharga Rp. 5.499.000 Serta, untuk ukuran 47mm dibanderol Rp. 5.999.000.

Samsung Galaxy Watch 6 Series sudah bisa dipesan lewat pre-order dalam masa periode 26 Juli hingga 17 Agustus 2023. Selama masa tersebut, Paradiva bisa mendapatkan  penawaran khusus berupa gratis Fabric Band, dan pemesanan Galaxy Watch6 Classic akan mendapatkan bonus tambahan Travel Adaptor 15W.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan