Galaxy Tab S9 Series Ikut Debut, Bawa Dua Kamera Belakang

0
Galaxy Tab S9 Series

Gagdetdiva.id — Galaxy Tab S9 Series ikut debut di Galaxy Unpacked, Rabu (26/7). Tablet tersebut terdiri atas Galaxy Tab S9, S9 Plus dan S9 Ultra.

Ketiga tablet Galaxy Tab S9 Series ini mengusung layar Dynamic AMOLED 2X dan ditenagai oleh dapur pacu yang sama. Galaxy S9 Series ini hadir dengan ukuran layar dan baterai yang berbeda.

Galaxy Tab S9 Series ini hadir dengan desain lebih ramping dari sebelumnya. Namun, diklaim memiliki durabilitas lebih tinggi dibanding pendahulunya. Perangkat dibalut dengan material Armor Alumunium.

Galaxy Tab S9 Series

Spesifikasi Galaxy Tab S9 Series

Untuk kamera, Galaxy Tab S9 hadir dengan kamera depan beresolusi 12MP ultra-wide. Serta, satu kamera belakang dengan resolusi 13MP.

Galaxy Tab S9 Plus dan Galaxy Tab S9 Ultra hadir dengan masing-masing kamera belakang sebesar 13MP + 8MP Ultra-Wide. Sedangkan, untuk kamera depannya, Galaxy Tab S9 Plus hadir dengan resolusi 12MP Ultra-wide dan Galaxy Tab S9 Ultra membawa resolusi 12MP+12MP Ultra-wide.

Seperti yang sudah disebutkan di atas, ketiga Galaxy Tab S9 Series membawa ukuran layar dan baterai yang berbeda. Galaxy Tab S9 hadir dengan ukuran 11 inch, Tab S9 Plus memiliki ukuran 12,4 inchi dan Tab S9 Ultra memiliki ukuran sebesar 14,6 inchi. Masing-masing menggunakan layar Dynamic AMOLED2X dengan refresh rate 120Hz.

Galaxy Tab S9 Series

Galaxy Tab S9 Series hadir dengan fitur Vision Booster. Dimana berfungsi untuk meningkatkan visibilitas layar dengna reproduksi warna di bawah sinar matahari.

Untuk dapur pacunya, Galaxy Tab S9 Series telah didukung oleh chipset Snapdragon 9 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy. Dengan peningkatan di teknologi vapor chamber yang lebih canggih.

Berkat peningkatan tersebut, ketiga tablet Galaxy Tab S9 Series ini dapat digunakan untuk streaming, bermain gim maupun mengedit video. Tablet juga diklaim lebih hemat panas dengan ruang uap internal yang memang dirancang khusus untuk kebutuhan intensitas tablet yang tinggi.

Chipsetnya tersebut didukung oleh RAM hingga 12 GB. Dengan memori internal hingga 512GB dan dapat diperluas menggunakan microSD hingga 1TB.

Galaxy Tab S9 Series

Galaxy Tab S9 Series telah didukung oleh aplikasi pre-install yang dapat digunakan untuk pengguna dengan produktivitas tinggi. Di antaranya ialah GoodNotes, LumaFusion, Clip Studio Paint dan ArcSite.

Tablet juga dapat melakukan pekerjaan yang lebih kolaboratif berkat adanya Samsung Notes dan Google. Lebih dari itu, fitur Multi Windows yang dihadirkan dapat membuka tiga aplikasi secaara sekaligus. Plus, dukungan pengalaman layaknya menggunakan laptop, berkat adanya fitur Pop-View dan Samsung Dex.

Di bagian baterai, Galaxy Tab S9 membawa kapasitas sebesar 8.400mAh, Tab S9 Plus dengan kapasitas 10.090 mAh. Serta, Tab S9 Ultra dengan kapasitas sebesar 11.200mAh.

Galaxy Tab S9 Series

Galaxy Ultra Tab S9 Series hadir dengan dua pilihan warna, yakni Beige dan Graphite. Perangkat dibanderol mulai Rp. 13.999.000 untuk Galaxy Tab S9 varian 8/128.

Galaxy Tab S9 Plus dibanderol mulai Rp. 16.999.000 untuk varian 12/256. Sedangkan, untuk Galaxy Tab S9 Ultra dibanderol mulai Rp. 19.999.000 untuk varian 12/256GB. Perangkat telah tersedia untuk dipesan selama masa Pre-Order mulai 26 Juli hingga 17 Agustus 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan