Menelisik Lebih Dalam Desain Galaxy Z Flip 5, Lebih Ramping dan Ringan

0
Galaxy Z Flip 5

Gadgetdiva.id — Resmi debut di kampung halamannya, Seoul, Korea Selatan, Galaxy Z Flip 5 hadir dengan tampilan berbeda dari pendahulunya. Desain Galaxy Z Flip 5 terbaru membuatnya lebih ramping dan ringan dari pendahulunya.

Tim Gadgetdiva berkesempatan untuk melakukan Hands-On perangkat Galaxy Z Flip 5 pada Kamis (27/7). Pada sesi tersebut, kami sempat menjajal desain dan fitur kameranya secara sekilas.

Galaxy Z Flip 5 sendiri hadir dalam tiga pilihan warna, yakni Mint, Graphite, Cream dan Lavender. Pada kesempatan ini, kami mendapat warna Cream.

Desain Galaxy Z Flip 5, Lebih Ramping dan Ringan

Warna Cream yang dihadirkannya ini secara kasat mata lebih mirip ke warna putih. Namun, hal tersebut tidak membuat perangkat mudah kotor.

Galaxy Z Flip 5 dilapisi dengan Armor Alumunium Frame. Plus, telah dilindungi oleh material Gorilla Glass Victus. Perangkat sudah mengantongi IPX8 yang diklaim dapat dibawa menyelam di air tawar hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Tampilan desain Galaxy Z Flip 5 yang lebih keliatan mencolok dan berbeda dari Galaxy Z Flip 4 terletak pada bagian cover screen-nya atau yang dinamakan Flex Window. Galaxy Z Flip 5 mengusung cover screen berukuran 3,4 inci. Artinya, lebih luas dari pada pendahulunya.

Galaxy Z Flip 5

Di bagian cover screen Galaxy Z Flip 5, terdapat dua kamera yang didesain berjajar secara horizontal. Merupakan rumah dari kamera Ultra Wide dan Wide Angle yang masing-masing memiliki resolusi 12MP.

Kini, Paradiva bisa melakukan lebih banyak aktivitas hanya melalui cover screen-nya. Berkat desain Galaxy Z Flip 5 ini, kamu bisa mengirim WhatsApp, melakukan panggilan telepon, membuka Google Maps hingga menonton Netflix.

Oiya, Paradiva juga masih tetap bisa mengambil foto selfie maupun merekam video melalui cover screen-nya tersebut. Hal tersebut dapat dilakukan berkat adanya fitur Flex Cam.

Beralih ke desain Galaxy Z Flip 5 secara keseluruhan, perangkat ini mengusung Flex Hinge yang berbeda dari pendahulunya. Kini, Galaxy Z Flip 5 dapat tertutup lebih rapat tanpa ada gap.

Otomatis membuat perangkat lebih tipis sebanyak 2mm saat dalam keadaan tertutup. Kendati demikian, Flex Hinge yang dihadirkannya ini diklaim lebih kokoh.

Galaxy Z Flip 5 sendiri hadir dengan berat sebesar 187 gram dengan bobot 15,1mm saat terlipat, sedangkan saat perangkat dibuka bobotnya menjadi 6,9mm. Membuatnya mudah dibawa kemana-mana, dimasukkan ke dalam saku celana maupun digenggam dalam satu tangan.

Desain Galaxy Z Flip 5

Galaxy Z Flip 5 pun lebih mudah dibuka dengan satu tangan daripada Galaxy Z Flip 4. Hal tersebut mungkin dikarenakan bobotnya yang lebih ringan dan tipis.

Di dalam kotak pembeliannya, Paradiva akan mendapatkan kabel charger, pelontar kartu SIM, buku panduan, kartu garansi dan kabel data USB-C ke USB-C. Samsung tidak menyertakan adaptor, artinya kamu harus menggunkana adaptor charger sendiri.

Untuk spesifikasi lainnya, Galaxy Z Flip 5 membawa layar utama AMOLED 2X berukuran 6,7 inci. Layarnya ini sudah dilapisi dengan Ultra Thin Glass.

Galaxy Z Flip 5 menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 2 varian ekslusif Galaxy. GPU yang dibawanya diklaim meningkat sebesar 25%, NPU sebesar 20% dan CPU sebesar 17%.

Desain Galaxy Z Flip 5
Galaxy Z Fold 5 (Kiri) dan Galaxy Z Flip 5 (Kanan)

Kapasitas baterai Galaxy Z Flip 5 sebesar 3.700mAh dengan teknologi pengisian daya sebesar 25W lewat kabel, 15W secara nirkabel dan 4,5W untuk mengisi daya perangkat lain secara nirkabel. Plus, diklaim dapat mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit menggunakan daya 25W.

Galaxy Z Flip 5 hadir dengan kapasitas RAM 8GB dengan dua opsi pilihan memori internal, yakni 256GB dan 512GB. Masing-masing perangkat dibanderol seharga Rp. 15,99 juta dan Rp. 17,99 juta.

Samsung Galaxy Z Flip 5 sudah bisa kamu dapatkan melalui masa pre-order yang dibuka mulai 26 Juli hingga 17 Agustus 2023. Jangan khawatir, Paradiva bakal mendapatkan promo selama masa PO Galaxy Z Flip 5 ini.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan