Masih Rumor, iPhone 15 Bakal Bawa Lensa Hibrid 48MP

0
iPhone 15

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor terbaru menyatakan bahwa iPhone 15 akan membawa sejumlah peningkatan pada kamera. Salah satunya ialah membawa lensa kamera hibrida beresolusi 48MP.

Melansir dari Gizmochina, semua varian iPhone 15 akan membawa kamera 48MP yang mengesankan. Lensa tersebut menjanjikan kualitas gambar yang superior untuk pengguna sehari-hari.

Varian iPhone 15 diperkirakan akan menggunakan sensor gambar CMOS (CIS) bertumpuk 1/1,5 inci yang canggih. Lensa tersebut dirancang untuk menangkap lebih banyak cahaya dan memberikan representasi warna yang lebih baik dalam kondisi redup.

Berdasrkan peningkatan tersebut, perangkat akan menghasilkan gambar yang lebih baik. Bahkan, dalam pencahayaan minim sekalipun.

Tambahan yang menarik untuk varian iPhone 15 non-Pro ialah mode 2X. Lensa tersebut bertujuan untuk menyempurnakan fotografi potret wajah dengan mensimulasikan perspektif mata manusia.

Berkat adanya fitur tersebut, kamera diharapkan dapat menghasilkan gambar yang lebih nyata dan tidak terdistorsi. Sehingga, memberikan pengalaman fotografi yang lebih menyenangkan bagi pengguna.

Lebih lanjut, untuk varian iPhone 15 dan iPhone 15 Plus standar mungkin akan memiliki sensor yang sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan varian iPhone 15 Pro, CIS 1/1,5 inci masih menandai peningkatan 27 persen dalam ukuran sensor yang signifikan dari model iPhone 14 sebelumnya.

Meskipun para profesional mungkin akan melihat perbedaan dalam skenario fotografi tertentu. Namun, pengguna pada umumnya akan mendapatkan peningkatan yang luar biasa dalam kualitas gambar.

Bocoran terbaru dari RGcloudS di Twitter menunjukkan bahwa model iPhone 15 akan menampilkan desain lensa hibrida baru untuk kamera utamanya. Dimana terdiri dari satu elemen kaca dan enam elemen plastik.

Desain ini, dengan bukaan f/1.7 menjanjikan untuk meningkatkan fotografi cahaya rendah dengan menyerap hingga 20 persen lebih banyak daripada model iPhone 14 Pro. Meskipun, ada kekhawatiran terkait potensi penurunan bukaan pada model non-Pro, lensa hibrida dan chipset A16 Bionic diharapkan dapat mengimbangi perbedaan kinerja.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan