Gadget

Masih Rumor, iPhone 15 Bakal Bawa Lensa Hibrid 48MP

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Sebuah rumor terbaru menyatakan bahwa iPhone 15 akan membawa sejumlah peningkatan pada kamera. Salah satunya ialah membawa lensa kamera hibrida beresolusi 48MP.

Melansir dari Gizmochina, semua varian iPhone 15 akan membawa kamera 48MP yang mengesankan. Lensa tersebut menjanjikan kualitas gambar yang superior untuk pengguna sehari-hari.

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

Varian iPhone 15 diperkirakan akan menggunakan sensor gambar CMOS (CIS) bertumpuk 1/1,5 inci yang canggih. Lensa tersebut dirancang untuk menangkap lebih banyak cahaya dan memberikan representasi warna yang lebih baik dalam kondisi redup.

Berdasrkan peningkatan tersebut, perangkat akan menghasilkan gambar yang lebih baik. Bahkan, dalam pencahayaan minim sekalipun.

Tambahan yang menarik untuk varian iPhone 15 non-Pro ialah mode 2X. Lensa tersebut bertujuan untuk menyempurnakan fotografi potret wajah dengan mensimulasikan perspektif mata manusia.

Berkat adanya fitur tersebut, kamera diharapkan dapat menghasilkan gambar yang lebih nyata dan tidak terdistorsi. Sehingga, memberikan pengalaman fotografi yang lebih menyenangkan bagi pengguna.

Lebih lanjut, untuk varian iPhone 15 dan iPhone 15 Plus standar mungkin akan memiliki sensor yang sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan varian iPhone 15 Pro, CIS 1/1,5 inci masih menandai peningkatan 27 persen dalam ukuran sensor yang signifikan dari model iPhone 14 sebelumnya.

Meskipun para profesional mungkin akan melihat perbedaan dalam skenario fotografi tertentu. Namun, pengguna pada umumnya akan mendapatkan peningkatan yang luar biasa dalam kualitas gambar.

Bocoran terbaru dari RGcloudS di Twitter menunjukkan bahwa model iPhone 15 akan menampilkan desain lensa hibrida baru untuk kamera utamanya. Dimana terdiri dari satu elemen kaca dan enam elemen plastik.

Desain ini, dengan bukaan f/1.7 menjanjikan untuk meningkatkan fotografi cahaya rendah dengan menyerap hingga 20 persen lebih banyak daripada model iPhone 14 Pro. Meskipun, ada kekhawatiran terkait potensi penurunan bukaan pada model non-Pro, lensa hibrida dan chipset A16 Bionic diharapkan dapat mengimbangi perbedaan kinerja.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR
Gadget

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kedatangan SHOKZ OpenFit Air ke jaringan ritel Erajaya Group, y..

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera
Gadget

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

iPhone 16 Pro Max dikabarkan bakal mengusung dua sensor kamera baru. Salah satunya kamera berjenis u..

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad
Gadget

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad

POCO resmi meluncurkan tablet pertamanya pekan lalu bersama dengan POCO F6 dan F6 Pro. Perangkat ter..

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India
Gadget

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India

Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy F55 5G di India. Perangkat tersebut mengusung tiga penga..


;