Gadget

Kenapa Varian Galaxy Fan Edition Begitu Menggoda

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Samsung Galaxy Fan Edition (FE) selalu ditunggu kedatangannya, termasuk Samsung Galaxy S21 FE 5G. Pasalnya, varian FE selalu memiliki fitur yang sama dengan seri flagshipnya, namun dibuat dengan harga yang terjangkau. Makanya, banyak orang yang menyebut varian tersebut sebagai versi lebih terjangkau dari flagship Samsung.

Varian Samsung Galaxy Fan Edition pertama kali muncul pada tahun 2017 dengan nama Galaxy Note FE. Ini merupakan perbaikan dari Galaxy Note 7 yang mengalami masalah baterai. Galaxy Note FE memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan Galaxy Note 7, namun dengan baterai yang lebih aman dan lebih kecil.

Setelah itu, Samsung meluncurkan varian FE lainnya, yaitu Galaxy S20 FE pada tahun 2020. Galaxy S20 FE merupakan versi lebih murah dari Galaxy S20, namun tetap memiliki fitur-fitur unggulan seperti layar AMOLED 120 Hz, kamera belakang 12 MP + 8 MP + 12 MP, kamera depan 32 MP, baterai 4.500 mAh, dan dukungan jaringan 5G.

samsung galaxy fan editionSamsung Galaxy S21 FE 5G Navy Blue

Galaxy S20 FE mendapat sambutan positif dari para penggemar Samsung dan kritikus teknologi, dan berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Best Smartphone of the Year dari EISA dan Best of Innovation dari CES.

Pada tahun 2022, Samsung kembali menghadirkan varian FE baru, yaitu Galaxy S21 FE. Galaxy S21 FE merupakan versi lebih hemat dari Galaxy S21, dengan desain yang mirip namun dengan bahan plastik. Galaxy S21 FE memiliki layar Dynamic AMOLED 6,4 inci Full HD Plus dengan refresh rate 120 Hz, chipset Exynos 2100, RAM 8 GB, memori internal 128 GB atau 256 GB, kamera belakang 12 MP + 8 MP + 12 MP, kamera depan 32 MP, baterai 4.500 mAh, dan sistem operasi Android 12 dengan antarmuka One UI 4⁴. Galaxy S21 FE juga tersedia dalam empat pilihan warna, yaitu Olive, Lavender, White, dan Graphite.

Varian FE Samsung menawarkan pilihan bagi para penggemar Samsung yang ingin memiliki smartphone flagship dengan harga lebih terjangkau. Varian FE juga tidak mengorbankan fitur-fitur penting seperti layar berkualitas tinggi, kamera canggih, performa tangguh, dan daya tahan baterai. Dengan varian FE, Samsung berharap dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan para penggunanya.

Samsung Galaxy Fan Edition untuk seri S21

samsung galaxy fan editionSamsung Galaxy S21 FE 5G Navy Blue

Kini Samsung memperbarui lini Galaxy Fan Edition dengan warna biru navy. Perangkat dibanderol mulai Rp. 7.499.000 untuk varian 8/128GB. Samsung Galaxy S21 FE 5G hadir dengan desain premium contour-cut frame dan warna Navy Blue. Casing kameranya terintegrasi dengan seamless ke body sehingga nampak stylish secara keseluruhan.

Di bagian kamera, Galaxy S21 FE 5G dibekali triple pro grade camera dan kamera selfie dengan resolusi 32MP. Kamera selfienya terdapat fitur AI Face Restoration yang dapat mempercantik foto dengan efek dramatis sehingga dapat kamu hadirkan melalui fitur editing AI Photo Remaster.

Untuk dapur pacunya, Galaxy Fan Edition ini hadir dengan prosesor flagship Octa Core 5nm yang didukung dengan OS Android 13 dan One UI 5.1. Sehingga, performanya dapat digunakan untuk para gamer.

Baterai Galaxy S21 FE 5G berkapasitas 4.500mAh dengan fast charging 25W. Perangkat dapat mengisi hingga 50% dalam waktu 30 menit.

Untuk menikmati keindahan Samsung Galaxy Fan Edition varian S21 warna Navy Blue, bisa ditukar dengan maharmulai Rp7,499 juta untuk opsi memori 8/128GB, dan Rp7,999 dengan memori 8/256GB. Harga baru tersebut sudah berlaku sejak 15 Juni 2023, dan sudah bisa kamu dapatkan di toko online Samsung.com/id, serta toko daring dan gerai ritel lainnya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News.


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...

Realme GT 6T Debut di India Pakai Snapdragon 7+ Gen 3
Gadget

Realme GT 6T Debut di India Pakai Snapdragon 7+ Gen 3

Salah satu yang menjadi unggulan dari perangkat ini ialah chipsetnya. Realme GT 6T dilaporkan menjal..

Galaxy Unpacked Diprediksi Bakal Berlangsung Pada 10 Juli 2024 di Paris
Gadget

Galaxy Unpacked Diprediksi Bakal Berlangsung Pada 10 Juli 2024 di Paris

Samsung dikabarkan bakal menggelar Galaxy Unpacked pada 10 Juli 2024 mendatang. Gelaran tersebut ber..

Tecno Spark 20 Pro+ Meluncur dengan Varian Warna Terbaru, Berikut Fitur Unggulannya
Gadget

Tecno Spark 20 Pro+ Meluncur dengan Varian Warna Terbaru, Berikut Fitur Unggulannya

Tecno Spark 20 Pro+ menghadirkan warna baru dan fitur-fitur terkini yang memukau pengguna. Lihat keu..

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru
Gadget

POCO F Series Siap Buka Segmen Pasar Flagship yang Baru

POCO kembali menyiapkan gebrakan baru dengan meluncurkan seri terbarunya, POCO F6. Dengan peningkata..


;