Tips Kelola Stres dengan Dukungan Fitur Canggih Smartwatch Garmin

0
Garmin

Gadgetdiva.id – Stres menjadi bagian tidak terhindarkan dalam hidup. Padatnya aktivitas sehari-hari bisa jadi salah satu pemicu meningkatnya level stres pada tubuh. Jika tidak dikelola dengan baik, stres dapat menyebabkan masalah pada kesehatan fisik dan mempengaruhi kebugaran.

Penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara mengelola stres yang baik dan benar. Berikut ini beberapa cara yang mungkin bisa membantu Anda mengelola stres.

Garmin

Olahraga Rutin

WHO (World Health Organization) merekomendasikan bahwa orang dewasa melakukan aktivitas aerobik sedang minimal 150 menit dalam satu minggu atau rata-rata 30 menit setiap harinya. Anda bisa mulai dengan olahraga ringan seperti berjalan, jogging, berenang, juga latihan ringan dirumah menggunakan bantuan barbel atau sofa. Smartwatch Garmin dapat menghitung menit intensitas penggunanya sekaligus memberikan informasi berapa menit yang masih harus dilakukan untuk mencapai target.

Lakukan Teknik Pernapasan

Smartwatch Garmin sudah mendukung pengukuran tingkat stress, bahkan ketika tingkat stres terlalu tinggi, jam akan memberikan notifikasi dan himbauan agar penggunanya melakukan latihan pernapasan. Tingkat stress yang tinggi akan memacu detak jantung abnormal, sehingga smartwatch Garmin akan otomatis mengirimkan alert. 

Istirahat yang Cukup dan Tidur yang Berkualitas

Pelacakan tidur lanjutan dari Garmin dirancang untuk mengenali kapan saat Anda tertidur, saat Anda bangun, dan tahapan tidur di malam hari. Tahapan yang dimaksud adalah tahap tidur ringan, nyenyak, dan REM.

Tahap tidur diidentifikasi menggunakan kombinasi detak jantung, laju pernapasan, gerakan tubuh, dan variabel lainnya. Garmin merangkum kualitas tidur Anda dengan skor 0-100, semakin tinggi skor yang didapat semakin siap Anda menghadapi tantangan hari esok. 

Selain skor tidur, smartwatch Garmin juga dapat memberikan informasi mengenai bagaimana pengguna bisa meningkatkan kualitas tidur. Aktivitas berat di malam hari, tidur larut dan konsumsi alkohol biasanya mengurangi kualitas tidur.

Smartwatch Garmin yang Bisa Bantu Memantau Tingkat Stres

Konsisten mendukung kesehatan dan kebugaran penggunanya, Garmin telah melengkapi berbagai model smartwatch dengan fitur Stress Tracking yang bisa memantau dan mengelola tingkat stress selama 24/7. Beberapa model smartwatch Garmin ini bisa dimiliki dengan harga spesial selama bulan Agustus 2023. Garmin memberikan diskon harga hingga 25%.

Konsumen yang tertarik dengan penawaran ini bisa mendapatkannya melalui Garmin Official Stores Online dan Garmin Brand Store Offline di seluruh Indonesia hingga 31 Agustus 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini