Gadget

Intip Inovasi Galaxy Z Fold5, HP Lipat yang Cocok Banget untuk Produktivitas

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Di zaman sekarang ini kita dituntut untuk melakukan segala sesuatu dengan cepat. Untuk itu, Samsung hadir dengan Galaxy Z Fold5, foldable phone premium dengan pengalaman produktivitas yang mengesankan. Mengusung desain yang makin ramping dan ringan berkat teknologi zero-gap hinge, perangkat kini lebih nyaman digenggam dan nyaman diajak produktif setiap waktu.

“Dari tahun ke tahun, Galaxy Z Fold telah menjadi tolak ukur akan smartphone foldable layar besar namun compact. Kini, Galaxy Z Fold5 menetapkan standar yang lebih tinggi lagi di industri berkat beragam kelebihan yang lahir sebagai buah dari pengalaman dan konsistensi Samsung dalam mengembangkan inovasi perangkat lipat,” ujar Verry Octavianus, Product Marketing Senior Manager Samsung Mobile Experience, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Z Flod5

 

Ukuran layar menjadi pertimbangan tersendiri bagi konsumen dalam memilih smartphone. Semakin besar ukuran layar, maka semakin banyak informasi yang dapat ditampilkan, sehingga pengguna bisa lebih mudah membuka banyak aplikasi dalam satu device.

Itu lah sebabnya Galaxy Z Fold5 hadir dengan ukuran layar utama besar, yakni 7,6 inci. Galaxy Z Fold5 tetap menawarkan keringkasan layaknya smartphone berukuran normal berkat teknologi engsel (hinge) atau Flex Hinge terbaru yang membuatnya dapat terlipat tanpa celah.

Kehadiran Multi-window yang memungkinkan konsumen membuka lebih dari 3 aplikasi sekaligus sehingga bisa memeriksa dokumen, melakukan riset di internet, dan mencatat ide-ide dalam satu waktu.

Galaxy Z Flod5

Lalu, terdapat Advanced Taskbar yang membuat konsumen bisa membuka 4 recent apps hanya dengan sekali klik. Menariknya, seluruh kemudahan multitasking itu dapat dilakukan menggunakan hp lipat yang ramping.

Dengan form factor terbaru, Galaxy Z Fold5 lebih ramping 2,4mm dibanding generasi sebelumnya saat dalam kondisi terlipat, membuatnya lebih nyaman digenggam dan pocket-friendly.

Rasa nyaman tersebut turut ditunjang dengan bobot yang kini lebih ringan 10 gram dari pendahulunya. Selain memberikan kemampuan untuk tertutup rapat, hinge terbaru pada Galaxy Z Fold5 juga membuat lipatan pada tampilan layar utamanya lebih tak kasat mata.

Sebagai smartphone yang menitikberatkan pada produktivitas, Samsung turut membekali Galaxy Z Fold5 dengan perangkat stylus andalannya, yakni S Pen. Berbeda dengan S Pen di generasi sebelumnya, S Pen pada Galaxy Z Fold5 hadir dengan ukuran 41% lebih ramping. Inovasi ini membuat S Pen terbaru dapat diandalkan untuk kebutuhan mencatat dan menuangkan ide kreatif penggunanya secara on-the-go.

Galaxy Z Flod5

Meskipun Galaxy Z Fold5 semakin ringan dan ramping, Samsung memastikan bahwa ponsel ini tetap kuat dan kokoh berkat material premium dan unggul yang digunakan. Salah satunya adalah penggunaan integrated hinge module with dual rail yang dapat meredam benturan ketika ponsel terjatuh sehingga lipatan dalam ponsel ini tetap terjaga.

Dari segi ketahanan ponsel yang bisa dilipat pada berbagai sudut kemiringan, Galaxy Z Fold5 juga semakin canggih dengan menghadirkan Flex Mode Panel. Pada mode ini, konsumen dimungkinkan untuk aktif menjelajah pada dua layar yang ditekuk menyerupai laptop lengkap dengan menggunakan touchpad, adjustable toolbar, rewind/forward 10 for seconds ketika menonton video, hingga melihat berbagai content info yang sedang diakses.

Keandalan layar semakin ditingkatkan dengan penggunaan Ultra Thin Glass dan Corning® Gorilla® Glass Victus® pada Galaxy Z Fold5. Selain itu, perangkat ini juga memiliki peringkat ketahanan air IPX8. Semua fitur ketahanan ini dimaksudkan cocok untuk mendukung kebutuhan pengguna dengan mobilitas tinggi yang ingin tetap produktif dan aktif.

Galaxy Z Fold5 dibanderol dengan harga Rp24.999.000 (12/256 GB), Rp26.999.000 (12/512 GB), dan Rp29.999.000 (12/1TB). Selama masa preorder, konsumen bisa menikmati promo cicilan mulai dari Rp666.625 per bulan serta berbagai keuntungan menarik seperti free double storage, paket perlindungan Samsung Care+ hingga 2 tahun, dan perlindungan layar perangkat selama 2 tahun.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite
Gadget

3 Tips Bikin Catatan Fun dan Aesthetic Pakai Galaxy Tab S6 Lite

Salah satu rahasia dari pengalaman mencatat yang menyenangkan dengan Galaxy Tab S6 Lite adalah pengg..

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS
Gadget

Apple Capai Kesepakatan dengan OpenAI untuk Sediakan Chatbot di iOS

Apple dikabarkan tengah menandatangani kesepakatan dengan OpenAI. Kedua belah pihak telah mencapai k..

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal
Gadget

Galaxy Ring Diperkirakan Bakal Dijual Mahal

Kabar tersebut dibocorkan oleh Yogesh Brat yang mengungkap harga yang akan datang untuk Galaxy Ring ..

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25
Gadget

Galaxy Z Fold 6 Slim Kemungkinan Bakal Meluncur Bersama Galaxy S25

Rumor terbaru menyebutkan bahwa Samsung berencana untuk meluncurkan perangkat Galaxy Z Fold 6 Slim b..

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis
Gadget

OPPO 12 Series Resmi Debut, Desain Lebih Tipis

OPPO Reno 12 dan Reno 12 Pro diklaim membawa desain lebih tipis dibandingkan dengan pendahulunya...


;