Harga 4,3 Jutaan, Sony TWS WF-1000XM5 Tingkatkan Fitur Peredam Bising

0
Sony TWS WF-1000XM5

Gadgetdiva.id — Sony TWS WF-1000XMS resmi di Indonesia hari ini (8/8). TWS tersebut membawa fitur peredam bising alias noise cancellation yang telah ditingkatkan.

Dirilis dengan tajuk “For The Music”, Sony TWS WF-1000XMS diklaim menghadirkan kualitas suara terbaik. Hal tersebut disebabkan fitur perdam bising yang telah ditingkatkannya.

“Peluncuran TWS WF-100XMS “For The Music” adalah wujud nyata dedikasi Sony untuk terus berinovasi dan merespon minat pengguna, dimana musik sudah menjadi kebutuhan yang tidak terpisahkan dalam berbagai aspek kehidupan,” ungkap President Director of PT Sony Indonesia dalam acara peluncurannya yang berlangsung pada Selasa (8/8).

Dari segi desain, Sony TWS WF-1000XMS hadir dengan earbud yang berukuran sekitar 25% lebih kecil. Serta, 20% lebih ringan dari pendahulunya.

Dalam menghadirkan TWS WF-100XMS ini, Sony berkolaborasi dengan musisi global asal Sony Music Entertainment bernama Miguel. TWS ini membawa prosesor audio real-time dan mikrofon yang diklaim berkinerja tinggi.

Hal tersebut disebabkan oleh kehadiran unit driver Dynamic Driver X yang memang dirancang khusus. Guna menghasilkan frekuensi yang luas, bass yang dalam dan vokal yang jernih.

Sony TWS WF-1000XM5

Eaarbud TWS WF-1000XMS ini membawa tiga mikrofon. Salah satu di antaranya ialah micrphone mics yang dapat meningkatkan kinerja peredaman frekuensi rendah.

Ada juga integrated processor V2 yang dikombinasikan dengan HD Noice Cancelling Processor QN2e. Kedua prosesor ini diklaim dapat mengendalikan enam mikrofon pada kedua telinga demi menyuguhkan kualitas peredam suara yang lebih baik.

Sony TWS WF-1000XMS ini juga dilengkapi dengan suara vokal yang lebih halus dan bass yang lebih dalam. Adapun teknologi High-Resolution Audio Wireless yang didapatkan dari LDAC, serta DSEE Extreme untuk meningkatkan kualitas musik digital.

TWS dilengkapi dengan teknolgo AI yang dapat melakukan proses Deep Neural Network (DNN) dan sensor konduksi tulang. Sehingga dapat membuat suara jernih lebih alami meski digunakan di lingkungan bising.

Adapun fitur andalan yang diunggulkan oleh Sony TWS WF-1000XMS. Mulai dari Adaptive Sound Control, Speak-to-Chat dan Multipoint Connect. Plus, fitur Auto Play yang dapat digunakan untuk menyesuaikan waktu musik supaya sesuai dengan selera penggunanya.

Untuk daya tahan baterai, TWS ini diklaim dapat digunakan hingga 8 jam untuk mendengarkan musik. Sedangkan, perangkat diklaim dapat digunakan hingga 60 menit meski hanya diisi dalam waktu 3 menit.

 Sony TWS WF-1000XM5

TWS WF-1000XMS hadir dengan peringkat IPX4. Sehingga perangkat dapat tahan akan cipratan air maupun keringat.

Sony TWS WF-1000XMS ini dibanderol dengan harga Rp. 4.399.000. Perangkat telah tersedia di akhir bulan Agustus di seluruh dealer Sony.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan