Huawei Bakal Luncurkan Smartphone Pakai Konektivitas 5G

0
Huawei

Gadgetdiva.id — Huawei dikabarkan telah mendaftarkan sejumlah produk smartphone baru yang dilengkapi dengan konektivitas 5G dan bluetooth. Mulai dari seri Nova, penerus P50 hingga penerus Mate 50.

Huawei tersebut telah mendaftarkan sejumlah besar produk baru dengan nomor model yang secara tradisional dikaitkan dengan konektivitas seluler terkini di perusahaannya.

Bocoran ini terungkap bersamaan dengan kehadiran tablet yang kemungkinan menjadi bagian terbaru dari jajaran seri MatePad dan hub rumah pintar seri Vision. Menurut Notebookcheck, bocoran tersebut juga turut membawa beragam smartphone Huawei dari berbagai seri.

Perangkat tersebut memiliki varian dengan nomor model yang diakhiri dengan AN00 atau TN00. Perangkat tersebut diidentifikasi sebagai perangkat Huawei berkemampuan 5G.

Beberapa smartphone yang diduga akan turut dihadirkan di antaranya ialah ADY-AN00/TN00, HBN-AN00 dan BLK AN00/TN00 yang belum teridentifikasi. Disinyalir dapat menjadi anggota dari lini seri premium Huawei P70 atau Mate 60.

Bocoran ini menunjukkan bahwa tidak hanya seri Nova 13 hingga 16 yang mendapat varian Pro dan Ultra, masing-masing juga mendapatkan versi 4G/LTE dan 5G. Menurut laporan Reuters, hal tersebut mungkin terjadi karena kolaborasi terbaru antara SMIC dengan Huawei memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan chipset 5G baru dari node N+1 milik fab tersebut.

Huawei belakangan ini merilis smartphone dalam bentuk berkemampuan 4G hanya untuk beberapa generasi. Bahkan, flagship lipat Mate X3 saat ini tak memiliki 5G.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan