Temukan 4 Fitur Wajib di Galaxy Z Fold5 yang Harus Dijelajahi!

0
galaxy z fold5
Yura Yunita dan Samsung Z Fold5 5G.

Gadgetdiva.id – Smartphone lipat Samsung Galaxy Z Fold5 sudah meluncur bersama saudara dekatnya, Galaxy Z Flip5. Untuk Fold, ukurannya memang besar dan ditujukan bagi para penggemar smartphone yang memiliki rutinitas mobile. Ukuran Galaxy Z Fold5mencapai 6,2 inci saat dilipat, namun saat terbuka ukurannya lebih lebar, yakni 7,6 inci.

Galaxy Z Fold5 dihadirkan dengan upgrade fitur yang signifikan namun tetap pada harga yang mirip dengan pendahulunya, Z Fold4. Samsung menghadirkan powerful performance pada ponsel ini dengan Snapdragon® 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy yang tidak disematkan pada generasi sebelumnya sehingga kini meningkatkan jadi performa yang lebih gahar dan memudahkan pengguna membuka banyak aplikasi sekaligus ataupun merasakan pengalaman gaming anti ngelag setiap saat.

Galaxy Z Fold5 juga menghadirkan inovasi Zero-gap Hinge yang membuat ponsel menjadi lebih tipis, ringan dan kokoh. Bagi pengguna, device ini menghadirkan kenyamanan saat digenggam sehingga mudah dibawa kemana-mana serta mendukung  produktivitas yang lebih mantap sehari-hari.

galaxy z fold5
Samsung Galaxy Z Fold5

Jika Paradiva sudah memiliki Galaxy Z Fold5, berikut ini beberapa aplikasi yang bisa kamu eksplor karena tidak ada di smartphone lipat lain:

Taskbar

Menggunakan Galaxy Z Fold5 berarti memiliki hampir semua fungsi laptop di dalam satu perangkat tablet sehingga pengalamannya hampir sama dengan menggunakan PC. Semua aplikasi bisa diakses dari sisi bawah layar dan bisa digunakan kapan saja, tanpa perlu mencari-cari aplikasi atau scroll layar berkali-kali. Tinggal letakkan aplikasi favorit yang sering kita gunakan di Taskbar. Caranya:

  1. Buka Pengaturan
  2. Masuk ke Display
  3. Pilih Taskbar lalu aktifkan.

Multi-windows

galaxy z fold5
Tampilan multi-windows di Samsung Galaxy Z Fold5

Salah satu yang mendukung produktivitas sehari-hari adalah fitur Multi-Window. Dengan layar besar, bisa buka 3 aplikasi sekaligus dengan nyaman. Misalnya scroll-scroll comment dari followers di media sosial, sambil buka app Samsung Notes, ditambah buka email untuk kirim kerjaan atau balas-balas email. Semua bisa dilakukan sekaligus di satu layar, tanpa bolak-balik buka aplikasi satu-satu. 

Drag and Drop

Fitur ini sangat berguna buat pengguna yang tidak ingin ribet dengan kabel data saat transfer file. Cukup menggunakan fitur Drag and Drop, bisa transfer file atau task dari HP lipat ke tablet dengan layar yang lebih besar untuk menyelesaikan pekerjaan dengan lebih mudah dan simple. Konektivitas yang seamless ini pun membuat kita tak perlu tergantung pada laptop untuk menjaga produktivitas.

Hidden Popup

Fitur ini akan sangat berguna ketika kita sedang melakukan pekerjaan di saat yang bersamaan harus melakukan presentasi. Hidden Pop up berfungsi sebagai pintasan produktivitas praktis sehingga kita dapat terus mengerjakan presentasi dalam mode layar penuh sambil tetap mengakses chat di latar belakang melalui pop-up.

Atau bisa juga menonton video Youtube dalam bentuk layar pop up sambil browsing internet di layar belakangnya.

Untuk mengaktifkan hidden Pop-up ini:

  1. Buka aplikasi yang ingin dilihat dalam mode pop-up
  2. Sentuh tombol untuk membuka semua aplikasi di latar belakang.
  3. Pilih aplikasi yang tadi ingin dilihat dalam mode pop-up
  4. Pilih ‘Pop-up View’
  5. Setelah aplikasi tersebut berada dalam mode pop-up, pilih aplikasi lain yang ingin dilihat dalam layar utama. Anda bisa melakukan dua hal sekaligus dalam satu layar.

Tertarik punya Galaxy Z Fold5?

Samsung memudahkan konsumen yang ingin merasakan pengalaman HP lipat inovatif ini lewat program trade-in. Pengguna Galaxy Z Series generasi terdahulu ataupun smartphone Galaxy lainnya bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000. Program ini juga dapat dinikmati oleh pengguna perangkat dari brand lain. Jadi, siapa pun bisa mudah menukar device lamanya dan beralih ke Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 untuk mendapat pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain.

Konsumen juga bisa menikmati berbagai manfaat dan penawaran spesial ketika membeli device inovatif Samsung ini dengan mengikuti masa preorder mulai 26 Juli 2023. Selama masa preorder, konsumen bisa menikmati promo cicilan mulai dari Rp666.625 per bulan serta berbagai keuntungan menarik seperti free double storage, paket perlindungan Samsung Care+ hingga 2 tahun, dan perlindungan layar perangkat selama 2 tahun. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000 (8/256 GB), Rp17.999.000 (8/512 GB), sedangkan Galaxy Z Fold5 dibanderol dengan harga mulai dari Rp24.999.000 (12/256 GB), Rp26.999.000 (12/512 GB), dan Rp29.999.000 (12/1TB).

Selain itu, untuk memberikan kenyamanan dan pengalaman hp lipat estetik yang maksimal, Samsung menyediakan Galaxy Z Premier Service bagi para Galaxy foldable users. Konsumen bisa merasakan berbagai layanan after sales eksklusif seperti beberapa kali penggantian protective film secara gratis dalam 2 tahun. Galaxy Z Premier Service juga menyediakan Premium Foldable Hotline khusus untuk pengguna Galaxy Z Series yang membutuhkan bantuan terhadap masalah pada perangkat.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan