Gadget

Rekomendasi Gadget of the Month Agustus 2023 Versi Gizmologi - Gadgetdiva

post-img

Source : gadgetDiva

Paradiva!
Gadgetdiva dan Gizmologi punya beberapa rekomendasi gadget yang keren-keren di bulan ini. Namun kami juga akan pilihkan satu di antara sekian banyak gadget yang layak untuk kamu miliki sesuai denga kebutuhan dan fungsinya.

Tak hanya smartphone, Gadgetdiva dan Gizmologi juga memberikan rekomendasi gadget lain berupa TWS, sampai tablet yang menarik perhatian konsumen. Walaupun hanya satu yang layak mendapatkan predikat sebagai Gadget of the Month.

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

Oia, sebagai informasi, Gadget of the Month adalah sebuah penghargaan terhadap gadget pilihan di bulan Agustus 2023 yang dipersembahkan oleh media teknologi Gizmologi dan Gadgetdiva. Penghargaan ini diberikan berdasarkan kriteria seperti desain, fitur, performa, harga, dan inovasi pada gadget yang telah beredar di pasar pada bulan Agustus 2023 dan telah diuji oleh tim redaksi.

Nah, rekomendasi Gadget of the Month di antaranya sebagai berikut:

rekomendasi gadgetInfinix GT 10 Pro, Gadget of the Month Agustus 2023

Infinix GT 10 Pro

Smartphone ini menawarkan desain futuristik yang terinspirasi dari estetika Cyberpunk. Hadir dalam dua opsi warna berbeda, permukaannya nampak transparan dengan garis-garis menarik yang juga masih terlihat elegan. Layarnya menggunakan panel AMOLED 6,67 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz yang membuat tampilan lebih responsif dan nyaman.

Dapur pacunya mengandalkan chipset Mediatek Dimensity 8050 yang dibuat dengan fabrikasi 6nm dan memiliki performa tinggi untuk menjalankan game-game berat. RAM-nya berukuran 8GB dengan ROM 256GB yang bisa diupgrade hingga 2TB dengan micro SD. Baterainya berkapasitas 5.000mAh dengan fast charging 45W.

Kamera utamanya memiliki resolusi 108MP dengan sensor yang cukup besar untuk menghasilkan foto yang tajam dan detail. Ada juga kamera makro 2MP dan depth 2MP untuk mendukung fotografi makro dan bokeh. Kamera depannya memiliki resolusi 32MP untuk selfie dan video call.

Infinix GT 10 Pro sudah menggunakan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka XOS 13 for GT yang kaya fitur dan personalisasi. Harga Infinix GT 10 Pro hanya Rp3,4 jutaan, sangat terjangkau untuk spesifikasi yang ditawarkan. Tidak heran jika smartphone ini menjadi pilihan Gadget of the Month Agustus 2023 untuk kategori smartphone gaming terbaik.

Samsung Galaxy Tab S9 Series

Galaxy Tab S9 Series

Samsung Galaxy Tab S9 5G adalah tablet flagship terbaik untuk mendukung produktivitas Anda di era hybrid work. Tablet ini memiliki layar Super AMOLED Plus berukuran 12,4 inci dengan resolusi WQXGA+ (2800 x 1752 piksel) dan refresh rate adaptif hingga 120Hz. Layar ini sangat cocok untuk menampilkan konten multimedia, browsing, hingga multitasking.

Tablet ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang merupakan chipset khusus dari Qualcomm untuk Samsung. Chipset ini memiliki performa kelas atas dan mendukung konektivitas 5G untuk akses internet super cepat. RAM-nya tersedia dalam pilihan 8GB atau 12GB, sedangkan ROM-nya ada pilihan 128GB, 256GB, atau 512GB.

Salah satu fitur unggulan dari tablet ini adalah dukungan S Pen yang sudah termasuk dalam paket penjualan. Kamera belakang tablet ini terdiri dari tiga lensa: wide 13MP, ultra wide 12MP, dan telephoto 8MP dengan zoom optik hingga 3x. Kamera ini bisa merekam video hingga resolusi 4K dengan stabilisasi gambar elektronik (EIS). Kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan fitur autofokus dan face recognition.

Samsung Galaxy Tab S9 5G menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka One UI 5.1.1 yang dioptimalkan untuk tablet. Kita bisa menggunakan fitur DeX untuk mengubah tampilan tablet menjadi seperti desktop PC dan terhubung dengan monitor, keyboard, dan mouse eksternal.

Baterai tablet ini berkapasitas 10.090mAh dengan fast charging 45W, wireless charging 15W, dan reverse wireless charging 4,5W. Tablet ini juga mendukung fitur Samsung Knox untuk keamanan data, Samsung Pay untuk pembayaran nirkabel, dan Samsung Kids untuk mode anak-anak.

Harga Samsung Galaxy Tab S9 5G mulai dari Rp14 jutaan, termasuk mahal untuk sebuah tablet. Namun, dengan fitur-fitur yang ditawarkan, tablet ini pantas menjadi pilihan Gadget of the Month Agustus 2023 untuk kategori tablet flagship terbaik.

Redmi 12

Xiaomi Redmi 12

Redmi 12 adalah smartphone entry level terbaik yang menawarkan spesifikasi mumpuni dengan harga terjangkau. Smartphone ini memiliki layar IPS LCD berukuran 6,79 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate 90Hz. Layar ini sudah mendukung HDR10+ dan memiliki kecerahan puncak hingga 550 nits.

Smartphone ini menggunakan chipset MediaTek Helio G88 yang dibuat dengan fabrikasi 12nm dan memiliki performa yang cukup baik untuk kelasnya. RAM-nya tersedia dalam pilihan 4GB atau 8GB, sedangkan ROM-nya ada pilihan 128GB atau 256GB. Anda juga bisa menambahkan microSD hingga 2TB jika membutuhkan ruang penyimpanan lebih.

Kamera belakang smartphone ini terdiri dari tiga lensa: wide 50MP, ultra wide 8MP, dan makro 2MP. Kamera ini bisa merekam video hingga resolusi Full HD dengan mode slow motion dan time lapse. Kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan fitur AI beautify dan AI portrait.

Redmi 12 sudah menggunakan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka MIUI 14 yang kaya fitur dan personalisasi. Smartphone ini juga mendukung konektivitas lengkap seperti dual SIM, Wi-Fi 5, Bluetooth 5.3, NFC, FM radio, infrared port, dan jack audio 3,5mm.

Baterai smartphone ini berkapasitas 5.000mAh dengan fast charging 18W melalui port USB-C. Smartphone ini juga memiliki fitur keamanan seperti sidik jari di samping, face unlock, dan AI anti-fraud.

Harga Redmi 12 mulai dari Rp1,4 jutaan3, sangat terjangkau untuk spesifikasi yang ditawarkan. Tidak heran jika smartphone ini menjadi pilihan Gadget of the Month Agustus 2023 untuk kategori smartphone entry level terbaik.

Galaxy Z Flip5

rekomendasi gadget

Samsung Galaxy Z Flip5 adalah smartphone lipat terbaik yang menawarkan desain yang unik dan elegan. Smartphone ini memiliki layar utama Dynamic AMOLED berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD+ dan refresh rate adaptif hingga 120Hz. Layar ini bisa dilipat menjadi dua bagian sehingga memudahkan untuk menyimpannya di saku atau tas.

Layar luar atau cover display smartphone ini berjenis Super AMOLED berukuran 3,4 inci dengan resolusi HD+. Layar ini bisa menampilkan notifikasi, jam, cuaca, musik, dan lain-lain.Juga bisa menggunakannya untuk mengambil selfie dengan kamera belakang.

Kamera belakang smartphone ini terdiri dari dua lensa: wide 12MP dan ultra wide 12MP. Kamera ini bisa merekam video hingga resolusi 4K dengan fitur HDR10+. Kamera depannya memiliki resolusi 10MP dengan fitur autofokus dan face recognition.

Smartphone ini ditenagai oleh chipset Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy yang merupakan chipset khusus dari Qualcomm untuk Samsung. Chipset ini memiliki performa kelas atas dan mendukung konektivitas 5G untuk akses internet super cepat. RAM-nya tersedia dalam pilihan 8 RAM-nya tersedia dalam pilihan 8GB atau 12GB, sedangkan ROM-nya ada pilihan 256GB atau 512GB. Anda juga bisa menambahkan microSD hingga 2TB jika membutuhkan ruang penyimpanan lebih.

Smartphone ini menjalankan sistem operasi Android 13 dengan antarmuka One UI 5.1.1 yang dioptimalkan untuk smartphone lipat. Kita bisa menggunakan fitur Flex Mode untuk membagi layar menjadi dua bagian saat dilipat dan menyesuaikan tampilan aplikasi sesuai dengan posisi smartphone. Juga bisa menggunakan fitur Multi Active Window untuk menjalankan tiga aplikasi sekaligus di layar utama.

Baterai smartphone ini berkapasitas 3.300mAh dengan fast charging 25W, wireless charging 15W, dan reverse wireless charging 4,5W. Smartphone ini juga mendukung fitur Samsung Knox untuk keamanan data, Samsung Pay untuk pembayaran nirkabel, dan Samsung Buds Together untuk berbagi suara dengan TWS lainnya.

Harga Samsung Galaxy Z Flip5 mulai dari Rp16 jutaan, termasuk premium untuk sebuah smartphone. Namun, dengan desain yang unik dan elegan, smartphone ini pantas menjadi pilihan Gadget of the Month Agustus 2023 untuk kategori smartphone lipat terbaik dan jadi salah satu rekomendasi gadget.

Huawei Freebuds 5

 

Huawei Freebuds 5

Rekomendasi gadget berikutnya adalah Huawei Freebuds 5 adalah TWS terbaik di kelasnya yang menawarkan kualitas suara yang luar biasa dan fitur-fitur canggih. TWS ini memiliki desain yang ergonomis dan ringan dengan berat hanya 5,5 gram per earbud. Earbud ini juga memiliki fitur IPX4 yang tahan keringat dan air.

TWS ini menggunakan driver dinamis berukuran 14,3mm yang mampu menghasilkan suara yang jernih dan bass yang kuat. TWS ini juga mendukung codec audio AAC dan LHDC yang memberikan kualitas suara yang lebih tinggi dari Bluetooth standar. Anda bisa menyesuaikan equalizer suara melalui aplikasi Huawei AI Life.

TWS ini memiliki fitur active noise cancellation (ANC) yang bisa mengurangi suara bising di sekitar Anda hingga 40dB. Anda bisa mengaktifkan atau menonaktifkan fitur ini dengan mengetuk dua kali earbud kiri. Anda juga bisa mengaktifkan fitur awareness mode dengan mengetuk dua kali earbud kanan untuk mendengar suara di sekitar tanpa melepas earbud.

TWS ini memiliki baterai yang tahan lama dengan daya tahan hingga 7 jam per pengisian dan hingga 28 jam dengan kotak pengisian. Kotak pengisian ini mendukung fast charging melalui port USB-C atau wireless charging melalui Qi standard. Kita bisa mengisi daya earbud hingga 4 jam hanya dengan mengisi daya kotak selama 15 menit saja.

Harga Huawei Freebuds 5 mulai dari Rp1,9 juta, sangat kompetitif untuk kualitas dan fitur yang ditawarkan. Tidak heran jika TWS ini menjadi pilihan Gadget of the Month Agustus 2023 untuk kategori TWS terbaik.

Demikianlah artikel tentang Gadget of the Month Agustus 2023 yang dipersembahkan oleh Gizmologi dan Gadgetdiva. Semoga artikel ini bermanfaat dan menginspirasi Anda untuk memilih dan menjadi rekomendasi gadget terbaik sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR
Gadget

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kedatangan SHOKZ OpenFit Air ke jaringan ritel Erajaya Group, y..

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera
Gadget

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

iPhone 16 Pro Max dikabarkan bakal mengusung dua sensor kamera baru. Salah satunya kamera berjenis u..

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad
Gadget

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad

POCO resmi meluncurkan tablet pertamanya pekan lalu bersama dengan POCO F6 dan F6 Pro. Perangkat ter..

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India
Gadget

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India

Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy F55 5G di India. Perangkat tersebut mengusung tiga penga..


;