Gadget

Perkuat Daya Saing Industri Indonesia, DJI Kenalkan Sistem Drone Otonom

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Enterprise DJI berkomitmen untuk mengembangkan solusi drone baru yang dirancang untuk merevolusi dunia kerja, membantu pahlawan sehari-hari dalam misi mereka menyelamatkan nyawa, memelihara infrastruktur fisik, dan melestarikan lingkungan alam.

Membuktikan hal itu, DJI hari ini resmi meluncurkan DJI Dock, sebuah stasiun pendaratan dan charge-ulang darat otomatis yang memungkinkan operasi drone sepenuhnya otonom. Bermitra dengan Telkomsel dan Halo Robotics, DJI Dock membuka potensi dari sistem drone otomatis sepenuhnya bagi pengguna drone baik Industry maupun pemerintah di Indonesia. 

DJI

Dengan performa dan kemudahan penggunaan yang luar biasa dari drone DJI Matrice 30, dan integrasi penuhnya dengan DJI Dock serta perangkat lunak manajemen armada FlightHub 2 dari DJI, DJI melangkah ke masa depan dan memberdayakan pengguna pemerintah dan industri yang kini akan mampu memasuki ruang solusi otonom, menciptakan kemungkinan efisiensi, keamanan, dan optimisasi di berbagai industri dan aplikasi pemerintahan,” ujar Christina Zhang, Direktur Senior Strategi Korporat di DJI.

Kombinasi DJI Dock dengan Drone DJI Seri M30 meningkatkan keamanan, efisiensi operasional, dan aksesibilitas tepat waktu terhadap data lapangan penting, bahkan di sudut terpencil negara. Aplikasi utama dari DJI Dock yaitu termasuk inspeksi otomatis terhadap aset-aset industri, serta misi patroli otomatis untuk keamanan, pemantauan kebakaran, deteksi gas, dan keselamatan publik.

DJI Dock, yang menampung drone DJI Seri M30, memiliki tampilan luar yang canggih dan tahan air lengkap dengan struktur yang kokoh, mampu beroperasi tanpa henti (24/7) dan dalam iklim paling ekstrem.

Bagi pemerintah dan industri Indonesia, DJI Dock adalah aset strategis yang berfungsi sebagai pusat komando untuk Seri drone M30 yang dapat mendarat, mengisi daya, lepas landas, dan menjalankan misi secara sepenuhnya otomatis, dengan kemampuan untuk diprogram dari jarak jauh dalam perangkat lunak manajemen misi berbasis awan, DJI FlightHub 2.

DJI Dock sudah tersedia untuk dibeli di Indonesia mulai hari ini, 24 Agustus 2023, melalui Telkomsel dan jaringan nasional dealer DJI Enterprise bersertifikat dari Halo Robotics di seluruh Indonesia. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

Perbandingan Spesifikasi iQOO Z9 Vs iQOO Z9x, Mending Mana?
Gadget

Perbandingan Spesifikasi iQOO Z9 Vs iQOO Z9x, Mending Mana?

iQOO Z9 Series diklaim menawarkan performa tinggi dan teknologi flagship untuk pengalaman terbaik pe..

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall
Gadget

OPPO Resmi Buka Experience Store di Palembang Indah Mall

OPPO mengumumkan pembukaan OPPO Experience Store terbaru di Palembang Indah Mall. Toko ini terletak ..

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang
Gadget

POCO Bersiap Masuki Pasar Tablet Pada 23 Mei Mendatang

POCO dikabarkan tengah bersiap untuk memasuki pasar tablet pada 23 Mei 2024 mendatang. Perangkat ter..

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly
Gadget

iPhone 16 Series Bakal Ganti Warna Biru, Lebih Girly

Apple sepertinya akan mengganti salah satu warna dari iPhonen16 Series. Yes, warna biru iPhone akan ..

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro
Gadget

Kreativitas Tak Bisa Dihancurkan: Samsung Sindir Iklan Apple iPad Pro

Samsung sindir Apple iPad Pro dalam iklan terbaru, klaim kreativitas tidak bisa dihancurkan dengan m..


;