Teknologi Dibalik Baterai Galaxy Z Fold5 dan Flip5 yang Besar, Tahan Lama

0
baterai galaxy z fold5
Desain-Galaxy-Z-Fold5-yang-nyaman-meski-memiliki-layar-besar-sangat-cocok-untuk-melengkapi-keseharian-konsumen-saat-bermain-game

Gadgetdiva.id — Baterai Galaxy Z Fold5 dan Flip5 merupakan salah satu alasan yang membuat smartphone lipat ini bisa diandalkan untuk jadi perangkat yang digunakan sehari-hari. Keduanya memiliki kapasitas baterai yang tahan lama dan chipset yang mendukung produktivitas hemat daya.

Baterai Galaxy Z Fold5 memiliki kapasitas 4.400 mAh yang menunjang penggunaan sehari-hari dan memiliki dukungan pengisian cepat 25W beserta fitur wireless charging dan reverse wireless charging. Sedangkan Galaxy Z Flip5 memiliki baterai 3.700 mAh dengan dukungan pengisian cepat 25W, wireless charging 15W, dan reverse wireless charging 4,5W.

Keduanya, baik baterai Galaxy Z Fold5 maupun Flip5 sama-sama mendukung teknologi 25W fast charging, yang bisa menambah daya hingga 50% dalam waktu 30 menit, pas untuk pengguna yang tidak memiliki waktu banyak ketika harus berlanjut ke aktivitas berikutnya. Selain menggunakan kabel, juga ada opsi untuk mengisi daya secara nirkabel dengan kecepatan maksimum 15W.

baterai galaxy z fold5
Mentransfer-file-menjadi-lebih-nyaman-dari-device-Galaxy-Z-Fold5-ke-Galaxy-Tab-S9-Series-menggunakan-S-Pen

Dengan daya tahan baterai Galaxy Z Fold5 dan Flip5 yang lebih awet, keduanya juga bisa berbagi daya ke perangkat lain, baik dengan wearables Samsung lainnya seperti Galaxy Watch6 Series, Galaxy Buds2 Pro, maupun smartphone lain yang mendukung pengisian daya nirkabel. Cukup dengan mengaktifkan fitur wireless power sharing yang ada di menu Quick Settings.

Baterai Galaxy Z Fold5 dan Flip5

Baterai kedua smartphone lipat Samsung ini memiliki daya tahan atau masa pemakaian yang lama, sehingga kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik menggunakan Galaxy Z Fold5 maupun Galaxy Z Flip5. Baik Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5 memiliki performa yang sama-sama kuat. Galaxy Z Fold5 mampu bertahan selama 73 jam untuk mendengarkan atau streaming musik, dan 21 jam apabila dipakai nonton video. Sedangkan Galaxy Z Flip mampu memutar musik favorit selama 57 jam dan video 20 jam dalam sekali pengisian.

Dikombinasikan dengan prosesor Snapdragon® 8 Gen 2 for Galaxy, yang didukung dengan Vapor Chamber 38% lebih besar, baterai akan menyesuaikan penggunaan daya dengan kebiasaan dan kebutuhan Anda, sehingga satu pengisian daya dapat bertahan lama. Dibandingkan versi biasa, clockspeed dibuat lebih tinggi untuk performa lebih baik.

Menggunakan fabrikasi 4nm, konsumsi dayanya justru lebih hemat dibandingkan chipset flagship terbaik Qualcomm generasi sebelumnya. Dengan begitu, pengguna Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 bisa menggunakan perangkatnya lebih leluasa, tanpa harus mengaktifkan mode hemat daya ataupun mengisi daya di tengah hari. Agar lebih fokus mengakses aplikasi produktivitas maupun aplikasi kreator seperti editor video.

Samsung Galaxy Z Fold5 juga hadir dengan sistem pendingin yang dirancang ulang, memiliki area penyebaran panas 28% lebih luas dari sebelumnya. Sistem pendingin yang optimal bisa berdampak positif pada dua hal berbeda, yakni baterai yang lebih awet, serta performa lebih stabil. Membuat smartphone terbaik Samsung satu ini sangat pas untuk digunakan bermain game berat dalam waktu lama sekalipun.

Samsung Galaxy Z Fold5 kini sudah tersedia dengan harga mulai Rp24,999 juta. Sementara Galaxy Z Flip5 lebih terjangkau, mulai dari Rp15,999 juta. Masih ada sejumlah potongan harga menarik maupun opsi trade-In, serta pilihan warna khusus yang bisa kamu dapatkan untuk pembelian melalui situs resmi Samsung Indonesia.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan