Gadget

Kamera Sony Alpha 6700 Debut di RI bareng Lensa Zoom dan Microphone

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Sony Indonesia meluncurkan kamera mirrorless Alpha 6700 pada hari ini, Jumat (1/9). Kamera tersebut diluncurkan bersama lensa Zoom G-Master dan Microphone ECM-M1.

“Dengan peluncuran lini kamera, lensa dan mikrofon yang baru, kami memungkinkan para fotografer dan videografer untuk memiliki alat baru yang memungkinkan performa gambar berkualitas tinggi,” ungkap President Director in PT Sony Indonesia Yoshiyuki Fujioka dalam acara peluncurannya yang berlangsung di Jakarta, hari ini.

iQOO Z7 Pro Rilis di India dengan Kamera 64MP

Menurut penjelasan Yoshiyuki, ketiga perangkat baru ini dirancang untuk memenuhi kebutuhan para pelaku industri kreatif. Khususnya, videographer dan fotografer.

Lantas, apa saja keunggulan yang dibawa oleh ketiga perangkat Sony ini?

Spesifikasi Kamera Sony Alpha 6700 dan Microphone ECM-M1

Kamera Sony Alpha 6700 dirancang untuk penggunaan hybrid shooting. Sehingga, diklaim dapat menghasilkan foto dan video dengan kualitas tinggi.

Alpha 6700 mengusung desain yang ringkas dan rignan. Perangkat menggabungkan teknologi APS-C black-illuminated Exmor R® CMOS image sensor boasting 26.0 megapiksel efektif dengan kecepatan dan kekuatan mesin pemrosesan BIONZ XR. 

Kamera ini mendukung pengambilan video 4K beresolusi tinggi hingga 120fps. Kemudian, ada juga fitur dynamic range 14+ stop yang dapat digunakan untuk menangkap detail dalam kondisi low-light. 

Lebih lanjut, kamera ini turut membawa profil gambar S-Cinetone™ yang terdapat pada Sony Cinema Line. Sehingga, mampu menangkap gambar yang tidak memerlukan gradasi warna dan memberikan tampilan warna kulit manusia yang menakjubkan.

Kamera mirrorless Sony Alpha 6700 ini dibanderol seharga Rp. 21.999.000 (body) dan Rp. 22.999.000 (kit SELP1650) yang telah tersedia untuk dipesan secara pre-order mulai 1 September – 24 September 2023. Perangkat akan mulai tersedia pada bulan Oktober 2023.

Sony Alpha 6700

Sedangkan, mircophone ECM-M1 membawa 4 kapsul mikrofon dan beamforming. Microphone dilengkpai dengan teknologi pemrosesan digital dan menawrkan berbagai variasi mode, termasuk stereo. 

Untuk mode ultra-directional, microphone dapat menangkap suara yang ditargetkan dari depan dalam lebar 30 derajat. Di saat yang sama, micrphone juga mampu secara efektif menekan suara lain secara dinamis beradaptasi dengan suara di sekitarnya. 

Mode ini ideal untuk warancara dan skeaniro berorientasi selfie. Dimana subjek selalu berada di depan mikrofon. Mikrofon ECM-M1 telah tersedia di Indonesia di bulan September 2023 dengan harga Rp4.999.000.

Spesifikasi Lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2

Lensa wide-angle zoom G Master™ SEL1635GM2 merupakan lensa E-mount Alpha berukuran 35mm. Lensa ini dapat melakukan fokus dari 16mm hingga 35mm dengan bukaan maksimum F2.8 dalam seluruh rentang zoom.

SEL1635GM2 memenuhi kebutuhan para fotografer dan videografer yang mencari lensa berkinerja tinggi dengan daya deskriptif dan AF (autofocus) berkecepatan tinggi yang unik dari G Master. Lensa ini memungkinkan untuk menonjolkan performa tinggi bodi kamera yang canggih secara maksimal.

Lensa akan tersedia di Indonesia pada bulan Oktober dengan harga Rp. 35.999.000. Paradiva sudah bisa melakukan pembelian lewat pre-order mulai tanggal 1 September – 24 September 2023.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Smartphone Flagship Sony Xperia 5 V Rilis di Jepang
Gadget

Smartphone Flagship Sony Xperia 5 V Rilis di Jepang

Gadgetdiva.id — Sony Xperia 5 V resmi dirilis di Jepang. Merupakan smartphone flagship kedu..

iQOO Z7 Pro Rilis di India dengan Kamera 64MP
Gadget

iQOO Z7 Pro Rilis di India dengan Kamera 64MP

Gadgetdiva.id — iQOO Z7 Pro resmi rilis di India. Perangkat hadir dengan sensor kamera utam..

Redmi Pad SE Siap Mendarat di RI Pekan Depan
Gadget

Redmi Pad SE Siap Mendarat di RI Pekan Depan

Gadgetdiva.id — Xiaomi dikabarkan bakal meluncurkan tablet entry-level terbarunya, yakni R..

Fairphone 5 Usung Desain Ramah Lingkungan, Janjikan Update OS 5 Kali
Gadget

Fairphone 5 Usung Desain Ramah Lingkungan, Janjikan Update OS 5 Kali

Gadgetdiva.id — Perusahaan asal Belanda, Fairphone baru saja meluncurkan smartphone terbaru..


;