Gadget

4 Alasan Kenapa Harus Pakai Samsung TV

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Samsung Electronics sebagai pemimpin pasar Premium TV berkomitmen untuk memberikan manfaat kepada penggunanya lebih dari sekadar fitur-fitur yang kasat mata. Mulai dari fitur canggih yang mampu mempermudah hidup konsumen hingga sederatan kemampuan lainnya.

Teknologi seharusnya tidak sekadar untuk dinikmati tetapi juga bisa memberdayakan dan meningkatkan kualitas hidup penggunanya. Samsung TV dirancang ‘More Wow than Ever’ dengan hal-hal yang tidak hanya mencengangkan tapi juga unik.

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

Karena itulah, Samsung TV layak dimiliki oleh mereka yang ingin menikmati pengalaman berbeda, dengan kualitas yang makin sempurna, sekaligus ikut berpartisipasi menyebarkan pemahaman akan kesadaran lingkungan.

Berikut adalah 4 keunggulan yang hanya dimiliki oleh Samsung TV :

Bisa Menyesuaikan Penggunaan Energi

Samsung TV menawarkan fitur unik AI Energy Saving, yang dapat menyesuaikan penggunaan energi oleh TV secara otomatis, dengan mengandalkan teknologi kecerdasan buatan (AI).

Dengan inovasi ini, pengguna dapat tetap menikmati pengalaman menonton yang Wow, sementara pada saat yang sama, melakukan penghematan energi.

Sustainable TV yang Peduli Dengan ESG

Untuk memungkinkan konsumennya menikmati teknologi mutakhir sekaligus ambil bagian dalam praktik sustainability yang sejalan dengan nilai inti Environmental Social Governance (ESG), sebagai bagian dari upaya tersebut, Samsung telah meningkatkan penggunaan bahan daur ulang dalam bagian plastik untuk produk-produknya.

Pada tahun 2030, Samsung bertujuan untuk menggunakan lebih banyak bahan daur ulang untuk bagian plastiknya dan mencapai penggunaan penuh untuk bahan daur ulang pada tahun 2050.

Contohnya SolarCell Remote terbaru yang tak membutuhkan baterai. Remote ini bisa mengisi dayanya sendiri secara mandiri dengan menyerap energi dari pencahayaan yang ada di dalam rumah, dan sebagian plastik yang digunakan pada SolarCell Remote merupakan plastik daur ulang.

Samsung juga memanfaatkan bahan daur ulang ketika memproduksi suatu produk. Di kemasan produk tidak ada staples, tidak ada perekat plastik.

Benar-benar kemasan produk yang eco-conscious sekaligus bisa di-upcycling menjadi perabotan rumah tangga mulai dari yang simple sampai yang artsy, seperti meja kopi, rak buku, mainan, dan sebagainya.

Terhubung ke SmartThings

SmartThings memungkinkan TV terhubung secara otomatis dengan berbagai perangkat Samsung lain macam AC, dryer, kulkas, dan mesin cuci, dan bertindak sebagai IoT Hub untuk berbagai perangkat Samsung yang sudah memiliki teknologi IoT dengan pengaturan yang lebih mudah.

SmartThings juga memiliki kompatibilitas yang luas, sehingga brand apapun dapat terhubung dan bekerja bersama secara seamless tanpa hardware tambahan, berkat Home Connectivity Alliance dan standar komunikasi IoT internasional, yaitu MATTER.

TV Premium yang Aman

Diperkenalkan di Mobile World Congress (MWC) tahun 2013, Platform Samsung Knox awalnya dirancang untuk melindungi perangkat mobile Samsung dan data pelanggan dari berbagai ancaman siber yang makin canggih.

Selanjutnya seiring dengan berjalannya waktu, Samsung Knox telah berevolusi menjadi lebih dari sekadar platform keamanan bawaan, namun sekarang sudah mencakup rangkaian lengkap mobile management tool bagi para admin IT di perusahaan.

Tahun ini, TV premium Samsung juga ditanamkan hardware Samsung Knox Vault, sehingga menempatkannya di jajaran TV premium yang aman.

Dengan tingkat sekuritas yang tinggi, chip Samsung Knox Vault akan mengenkripsi semua informasi yang ada di dalam perangkat yang terhubung, memastikan semua data dan informasi seperti PIN dan IoT Keys terlindungi dan tidak bisa disalahgunakan.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Jundi Amrullah

Reporter

Artikel Terkait

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR
Gadget

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kedatangan SHOKZ OpenFit Air ke jaringan ritel Erajaya Group, y..

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera
Gadget

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

iPhone 16 Pro Max dikabarkan bakal mengusung dua sensor kamera baru. Salah satunya kamera berjenis u..

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad
Gadget

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad

POCO resmi meluncurkan tablet pertamanya pekan lalu bersama dengan POCO F6 dan F6 Pro. Perangkat ter..

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India
Gadget

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India

Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy F55 5G di India. Perangkat tersebut mengusung tiga penga..


;