Tips Bikin Konten Ciamik dengan Galaxy Tab S9 Series

0

Gadgetdiva.id – Berbicara tentang konten, perangkat yang kita gunakan bisa menjadi faktor penentu antara sukses dan kegagalannya sebuah konten. Samsung menghadirkan Galaxy Tab S9 Series sebagai tablet premium dengan inovasi-inovasi baru yang dapat membantu para content creator menghasilkan konten yang kreatif dan berkualitas.

Yudha T. Rizkianto, seorang video creator yang telah mengeksplorasi berbagai aspek kehidupan, dari hiruk pikuk kota hingga keindahan alam, menemukan sebuah transformasi signifikan dalam proses kreatifnya dengan kehadiran Galaxy Tab S9 Series.

Simak pengalaman serta tips yang dibagikan oleh Yudha dalam memaksimalkan kreasi konten menggunakan Galaxy Tab S9 Series:

Galaxy Tab S9

Riset target audiens

Galaxy Tab S9 Series memberikan kemudahan dalam proses pembuatan konten, dimulai dari menulis konsep cerita yang relevan dengan audiens dan menulis skrip dengan menggunakan S Pen dan aplikasi Good Notes, sampai dengan mengolah hasilnya dengan beberapa aplikasi editing yang ada di Galaxy Tab S9 Series.

Ikuti tren

Mencari insight atau sekadar informasi yang sedang trend bisa dari berbagai sumber. Baik itu dari TikTok Creative Center, Twitter, Youtube, maupun Google Trends, berpindah-pindah aplikasi kini semudah memanfaatkan fitur Multi Window.

Selain itu, momen menarik untuk materi konten dapat ditemukan di mana saja. Rekam peristiwa menarik yang tiba-tiba terjadi di depan Anda dengan smartphone Galaxy lalu pindahkan ke Galaxy Tab S9 Series dengan Multi Control semudah drag and drop saja!

Temukan hook yang kuat

Konten yang menarik secara visual akan menarik penonton, lebih mudah diingat, memiliki kekuatan untuk membangkitkan emosi, serta memberikan daya tarik estetis. Untuk membuat visual yang memukau, fokuskan pada aspek-aspek seperti komposisi video, pencahayaan, warna, framing, dan menggabungkan grafik atau animasi yang relevan.

Maksimalkan aplikasi editing video profesional

Di tahap mengolah ide menjadi karya, Anda dapat memindahkan video mentah ke Galaxy Tab S9 Series untuk diedit menggunakan aplikasi LumaFusion. LumaFusion dapat membantu Anda dalam  mengedit video dan membuat transisi di antara dua klip (video, foto, title, atau audio).

Transisi membantu story telling lebih mengalir, juga dapat digunakan untuk memperkenalkan dan berpindah ke scene berikutnya, atau transisi ke fade-in atau fade out.

Pastikan Audio Jernih

Salah satu aspek yang tidak boleh diabaikan dalam produksi konten adalah audio. Galaxy Tab S9 Series mengatasi ini dengan quad speaker yang ditenagai oleh AKG dan Dolby Atmos. Ini bukan hanya tentang volume, tetapi juga tentang kualitas suara yang memungkinkan Anda menangkap nuansa dan emosi.

Hal ini tentu dapat meningkatkan engagement penonton melalui penyampaian pesan, narasi, dan dialog yang jernih. Teknologi audio AKG ini dapat membantu content creator untuk mendapatkan audio yang berkualitas tinggi.

Galaxy Tab S9 Series terbaru yang bisa didapatkan di toko daring dan gerai retail terdekat, dengan harga mulai dari Rp 13.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan