Siap-siap Samsung Galaxy S23 FE Sudah TKDN di Indonesia

0
Galaxy S23 FE
Galaxy S21 FE

Gadgetdiva.id — Setelah bocorannya telah beredar di internet beberapa waktu belakangan ini, kini Galaxy S23 FE dikabarkan telah muncul di situs TKDN Indonesia. Kemunculannya juga disertai dengan tablet Galaxy Tab S9 FE.

Terungkap dalam akun Telegram resmi TKDN Kemenperin Indonesia, diketahui bahwa Samsung akan membawa lima produk baru ke Tanah Air. Salah satunya disinyalir merupakan Galaxy S23 FE yang hadir dengan kode SM-S711B.

Tak hanya Galaxy S23 FE, ditemukan pula adanya dua kode lain yang merupakan perangkat dengan dukungan jaringan 4G. Perangkat tersebut hadir dengan kode SM-A057F yang disinyalir merupakan Galaxy A05.

Ada juga kode SM-X115 yang diramal merupakan tablet Galaxy Tab A Series. Kendati, spesifikasinya belum ditemukan.

Kemudian, ditemukan pula dua sertifikat lain di antaranya untuk produk berjenis “komputer tablet” yang membawa konektivitas 5G. Kedua perangkat tersebut masing-masing memiliki nama kode SM-X516B dan SM-X616B yang disinyalir merupakan Galaxy Tab S9 FE dengan dua opsi memori berbeda.

Kendati demikian, belum diketahui dengan pasti perangkat tersebut akan membawa spesifikasi apa saja. Hanya bocoran spesfikasi dari Galaxy S23 FE saja yang telah beredar di internet.

Bocoran Spesifikasi Galaxy S23 FE

Galaxy S23 FE merupakan varian lebih murah dari seri flagship Samsung. Diperkirakan perangkat ini akan meluncur pada bulan September ini.

Menurut bocoran dari GSMArena, perangkat akan menggunakan chipset SoC Exynos 2200. Sedangkan, untuk varian AS, Galaxy S23 FE akan menggunakan chipset Snapdragon 8 Gen 1.

Galaxy S23 FE
Render Galaxy S23 FE

Adapun spesifikasi Galaxy S23 FE lainnya yang ikut terungkap. Salah satu di antaranya ialah perangkat diperkirakan akan mengusung layar Dynamic AMOLED dengan ukuran 6,4 inci FHD+ yang membawa teknologi refresh rate 120Hz.

Pada kameranya, Galaxy S23 FE akan membawa empat konfigurasi kamera. Di antaranya ialah sensor utama 50MP dengan OIS, kamera ultrawide 8MP, telefoto 12MP dan kamera selfie 10MP.

Galaxy S23 FE sendiri akan membawa kapasitas baterai sebesar 4.500mAh dengan pengisian daya kabel sebesar 25W. Perangkat juga akan membawa dua pilihan RAM, yakni 6GB/8GB dan penyimpanan internal 128GB/256GB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan