Nokia Siap Luncurkan Smartphone 5G Baru Pekan Ini di India

0
Nokia
Nokia X30 5G

Gadgetdiva.id — Nokia dikabarkan bakal merilis smartphone 5G baru pekan ini, tepatnya pada 6 September 2023 di India. Perusahaan memang sedang berfokus membesut smartphone di pasar mid-range dan high-end.

Berita tersebut telah dikonfirmasi oleh perusahaan melalui akun X resmi mereka. Yakni, @NokiamobileIN.

“Apa kamu siap untuk merasakan pengalaman yang cepat bersama dengan smartphone Nokia 5G? Nantikan pengumumannya pada tanggal 6 September 2023,” tulis @NokiamobileIN di X dikutip Senin (4/9).

Belum diketahui spesifikasi dari perangkat tersebut, namun perusahaan telah merilis video teaser terkait smartphone terbarunya. Video tersebut menayangkan tulisan, “Are you ready to experience speed?” dengan tepian sudut smartphone.

Menurut Gizmochina, smartphone yang akan diluncurkan tersebut berasal dari seri Nokia seri X. Hal tersebut disebabkan karena tanggal peluncurannya ini sesuai dengan peluncuran Nokia X30 tahun lalu.

Nokia X30 merupakan smartphone 5G terakhir yang diluncurkan oleh perusahaan. Smartphone ini dilengkapi dengan layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan kecepatan refresh rate 90Hz dan kecerahan maksimum 700 nits.

Layarnya ini membawa resolusi HD+ 1080 x 2400 piksel. Nokia X30 menjalankan chipset Snapdragon 695 SoC dengan tiga varian penyimpanan, yakni 128GB + RAM 6GB, 128GB + RAM 8GB, dan 256GB + RAM 8 GB.

Nokia X30 membawa dua sensor kamera belakang yang terdiri atas sensor kamera utama 50MP dan kamera ultrawide 13MP. Sedangkan, kamera selfienya memiliki resolusi 16MP.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan