Gadget

Cara Maksimalkan Layar Galaxy Z Fold 5 Buat Multitasking

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Galaxy Z Fold 5 membawa beragam inovasi dan terobosan terbaru bagi konsumen. Salah satunya soal kemampuan perangkat dalam melakukan multitasking.

“Galaxy Z Fold 5 hadir dengan advanced multitasking yang semakin mengesankan sekaligus memudahkan, desain yang semakin ramping dan kokoh untuk dapat memberikan experience baru berselancar di dunia digital,” ujar MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus dalam acara #JoinTheFlipSide di Bandung, Senin (4/9) kemarin.

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

Galaxy Z Fold 5 diklaim sebagai all-one compact device. Perangkat ini memang dirancang untuk memaksimalkan produktivitas penggunanya selayaknya PC alias PC-like performance.

Smartphone Galaxy Z Fold 5 menjalankan chipset Snapdragon 8 Gen 2. Berkat adanya chipset ini, perangkat dapat mmenjalankan productivity apps yang berat tanpa membuat perangkat terasa panas.

galaxy z fold5Mentransfer-file-menjadi-lebih-nyaman-dari-device-Galaxy-Z-Fold5-ke-Galaxy-Tab-S9-Series-menggunakan-S-Pen

Cara memaksimalkan Produktivitas Lewat Layar Galaxy Z Fold 5

Adapun beberapa terobosan baru yang dibawa oleh Galaxy Z Fold 5. Pertama, ialah smartphone ini bisa menyimpan hingga 4 recent apps untuk akses cepat ke lebih banyak aplikasi yang sering kamu gunakan.

Untuk mengaktifkannya, Paradiva cukup melakukan satu kali klik melalui menu display. Fitur tersebut dapat kamu temukan di pengaturan.

Kedua, dalam memaksimalkan layar Galaxy Z Fold 5, Paradiva bisa menggunakan fitur hidden pop-up. Melalui fitur ini, kamu dapat menampilkan maupun menyembunyikan floating apps dengan cepat.

Galaxy Z Fold 5

Untuk menyalakan fitur hidden pop-up ini, ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan. Yakni, masuk ke fitur lanjutan dan menu ‘Labs” pada pengturan >> aktifkan opsi ‘Multi window for all apps’ termasuk mengatur cara-cara memindahkan panel aplikasi di sesuai pereferensi kamu.

Saat layar sudah menyala, Paradiva bisa memindahkan aplikasi dengan melakukan drag & drop menu yang ada di taskbar maupun edge panel. Semuanya tersedia di bagian sisi samping layar.

Kemudian, Paradiva juga dapat membuka berbagai aplikasi dalam satu waktu melalui fitur Multi Windows. Cara menggunakannya ialah kamu dapat membuka pilihan dari bagian atas layar ataupun menggunakan swipe gesture dua jari pada layar ke arah kanan, kiri maupun bawah.

Galaxy Z Fold 5

Diklaim sebagai PC-like device, Galaxy Z Fold 5 dapat menampilkan touchpad. Untuk menggunakannya, Paradiva bisa mengaktifkan settingan melalui Advanced Features >> pilih Labs >> aktifkan Flex Mode Panel. Kamu juga bisa mengatur trackpad pada pilihan general management melalui aplikasi Settings.

Di Flex Mode Panel ini, pengguna juga bisa memunculkan beberapa opsi pilihan menu lain seperti informasi konten yang sedang diakses, tombol rewind/forward for 10 sec, adjustable toolbar, hingga mini control. 

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR
Gadget

ERAJAYA Kenalkan EarBuds SHOKZ OPENFIT AIR

Erajaya Active Lifestyle mengumumkan kedatangan SHOKZ OpenFit Air ke jaringan ritel Erajaya Group, y..

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera
Gadget

iPhone 16 Pro Max Bawa Dua Pengaturan Kamera

iPhone 16 Pro Max dikabarkan bakal mengusung dua sensor kamera baru. Salah satunya kamera berjenis u..

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad
Gadget

Mengintip Spesifikasi dari Tablet POCO Pad

POCO resmi meluncurkan tablet pertamanya pekan lalu bersama dengan POCO F6 dan F6 Pro. Perangkat ter..

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India
Gadget

Galaxy F55 5G dengan 3 Kamera 50MP Debut di India

Samsung resmi meluncurkan smartphone Galaxy F55 5G di India. Perangkat tersebut mengusung tiga penga..


;