Capai Target Pre-Order, Penjualan Galaxy Watch 6 Series Meningkat

0
Galaxy Watch 7
Galaxy Watch 6

Gadgetdiva.id — Samsung Indonesia penjualan Galaxy Watch 6 Series dikabarkan meningkat dibanding generasi sebelumnya yang diluncurkan tahun lalu. Sekaligus, mencapai target pre-order.

Disampaikan oleh MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronics Indonesia Annisa nurul Maulina pada Selasa (5/9) lalu, pihaknya sendiri telah mencatat kenaikan penjualan Galaxy Watch 6 Series. Adapun proporsi untuk penjualan Galaxy Watch 6 dan Watch 6 Series berbanding sama alias seimbang.

“Jadi penjualannya tuh hampir sama porsinya 50:50. Untuk porsinya Watch 6 Classic dibandingkan dengan Watch 6,” ungkap Annisa saat ditemui Gadgetdiva pada acara Join The Flip Side Trip di Bandung.

Annisa sendiri tak membeberkan berapa tepatnya angka kenaikan dari penjualan kedua smartwatch terbaru Samsung. Namun, sudah mencapai target lewat pemesanan dalam masa pre-order.

Target kita ada. Tapi kita sebenernya pengennya sebanyak-banyaknya. Itu target semua sih. Nggak hanya di indonesia. Kemaren untuk yg pre-order target kita sampai,” pungkas dia.  

Galaxy Watch 6 Series

Galaxy Watch 6 Series sendiri terdiri atas dua varian, yakni Galaxy Watch 6 dan Watch 6 Classic. Keduanya memiliki target pasarnya masing-masing.

Galaxy Watch 6 diperunutkkan bagi pengguna yang ingin berfokus pada kesehatan dan olahraga. Sedangkan, Galaxy Watch 6 Classic diperuntukkan bagi mereka yang tak hanya berkonsentrasi pada olahraga, namun juga yang lebih profesional dan memiliki produktivitas tinggi.

“Memang desainnya Watch 6 Classic cocok untuk digunakan nggak hanya pada saat exercise, namun juga untuk bekerja dan menunjang productivity,” ungkap Annisa. 

Annisa melihat bahwa adanya peningkatan peminat untuk varian Classic karena desain yang diusungnya.  Untuk desain Galaxy Watch 6 Classic sendiri hadir dengan bezel yang lebih tipis dan dapat diputar. Alasan Samsung menghadirkan desain ini karena banyak feedback dari konsumen yang menyukai desain ini.

Menurut pemaparan Annisa, dari segi desain, Galaxy Watch Classic generasi sebelumnya juga lebih diminati oleh pria. Untuk Galaxy Watch 6 Classic kali ini, pihaknya ingin menjangkau semua pengguna.

Sehingga, tak hanya diminati oleh laki-laki, namun juga perempuan. Hal tersebutlah yang membuat Samsung menghadirkan Galaxy Watch 6 Classic dengan bobot yang lebih ringan.

“Harapannya, dengan desain yang lebih ringan dan strapnya lebih banyak, kita nggak hanya menargetkan konsumen cowok yang dapat menggunakan. Namun, juga perempuan,” ungkap Annisa.

Galaxy Watch6 tersedia dalam ukuran 40mm dijual seharga Rp3.999.000 dengan opsi warna Graphite dan Gold, serta untuk ukuran 44mm dijual seharga Rp4.499.000 dengan pilihan warna Graphite dan Silver. Sedangkan, pula Galaxy Watch6 Classic yang hadir dalam balutan warna Black dan Silver dengan pilihan ukuran 43mm dengan harga Rp5.499.000 dan ukruan 47mm dengan harga Rp5.999.000.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan