Gadget

iPhone 15 dan 15 Plus Mendarat Pakai USB-C, Ini Harga dan Spesifikasinya

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id — Setelah bocorannya beredar beberapa waktu belakangan ini, iPhone 15 dan 15 Plus akhirnya resmi mendarat pada Rabu (13/9). Keduanya hadir dalam gelaran Apple Wonderlust Event di California, Amerika Serikat.

Penampang belakang iPhone 15 dan 15 Plus ini dirancang menggunakan material kaca yang mana hadir dengan lima warna pilihan. Material kaca ini diperkuat melalui proses pertukaran ion sebelum dipoles dengan partikel nanokristalin, kemudian diukir sehingga menghasilkan tekstur matte di bagian akhirnya.

TECNO CAMON 20 Pro 5G Hadir di RI dengan Harga Rp. 4 Jutaan

Berbeda dari pendahulunya, iPhone 15 dan 15 Plus ini tak lagi membawa notch yang menjadi ciri khas dari iPhone pada layarnya. Kini, notch tersebut diganti oleh menyematkan Dynamic Island yang sebelumnya hadir di iPhone 14 Pro

Tampilan Dynamic Island yang disematkan pada layar tersebut hadir berbentuk pil si bagian atas layar. Sehingga, dapat menampung kamera depan dan sensor FaceID.

Perbedaan lainnya ialah iPhone 15 dan iPhone 15 Plus menyematkan slot USB-C. Dimana diklaim oleh Apple sebagai standar yang diterima secara universal untuk mengisi daya dan mentransfer data.

Kemudian, Apple juga menghadirkan peningkatan terbaru pada kamera iPhone 15 dan 15 Plus. Dimana sensor kamera utamanya memiliki resolusi 48MP.

“Kami juga membawa inovasi fotografi komputasional ke level baru tahun ini dengan kamera utama 48MP yang dilengkapi kamera default 24MP baru untuk foto beresolusi super tinggi,” ungkap VP of Worldwide iPhone Product Marketing dalam postingan blog Apple.

Spesifikasi iPhone 15 dan 15 Plus

iPhone 15 dan 15 Plus mengusung ukuran layar dengan ukuran berbeda. iPhone 15 berukuran 6.1 inci dan iPhone 15 Plus dengan ukuran 6.7 inci.

Layarnya ini membawa tingkat kecerahan puncak mencapai 1600 nits dengan resolusi HDR. Serta, dapat mencapai kecerahan hingga 200 nits di bawah sinar matahari.

Layar kedua perangkat ini dilengkapi oleh Super Retina XDR yang dapat memberi kenyamanan pada mata saat digunakan untuk streaming maupun gaming. Layarnya telah dilapisi oleh Ceramic Sheild.

iPhone 15

iPhone 15 dan 15 Plus membawa kamera utama dengan resolusi 48MP dan kamera default beresolusi 24MP. Kamera telefotonya tersebut dapat melakukan optical zoom 2x.

iPhone 15 dan 15 Plus menjalankan chispet A16 Bionic yang sebelumnya digunakan oleh iPhone 14 Pro. Chipset ini membawa efisiensi yang ditingkatkan, terutama pada daya tahan baterai.

Fitur terbaru yang dibawanya ialah Roadside Assistant via Satelite untuk kondisi darurat. Lewat fitur ini, pengguna dapat meminta pertolongan melalui satelit saat kehilangan sinyal maupun mengalami masalah di jalan.

Lebih lanjut, ada juga fitur Ultra Widebans yang dapat meningkatkan akurasi pencarian lokasi. Fungsinya supaya pengguna dapat mencari lokasi pengguna lain yang membagikan lokasi dengan mudah.

iPhone 15

iPhone 15 dan 15 Plus hadir dalam lima pilihan warna. Yakni Pink, Yellow, Green, Blue dan Black.

iPhone 15 dijual dengan harga USD 799 atau sekitar Rp. 12,26 juta untuk varian 128GB. Sedangkan, iPhone 15 Plus dijual dengan harga mulai USD 899 atau sekitar Rp. 13,8 juta untuk varian 128GB.


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 Edisi Thom Browne Ludes Terjual dalam 21 Menit di Indonesia
Gadget

Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 Edisi Thom Browne Ludes Terjual dalam 21 Menit di Indonesia

Gadgetdiva.id – Sejak diumumkan tanggal 7 September 2023, Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Watch6 ..

TECNO CAMON 20 Pro 5G Hadir di RI dengan Harga Rp. 4 Jutaan
Gadget

TECNO CAMON 20 Pro 5G Hadir di RI dengan Harga Rp. 4 Jutaan

Gadgetdiva.id — Rilis lebih lama dari jajaran CAMON 20 Series lainnya, TECNO CAMON 20 Pro ..

Huawei Watch GT 4 Series Bakal Meluncur Pada 14 September
Gadget

Huawei Watch GT 4 Series Bakal Meluncur Pada 14 September

Gadgetdiva.id — Huawei bersiap meluncurkan Watch GT 4 Series pada 14 September mendatang d..

Galaxy S23 FE Terdaftar di TENAA, Intip Bocoran Spesifikasinya
Gadget

Galaxy S23 FE Terdaftar di TENAA, Intip Bocoran Spesifikasinya

Gadgetdiva.id — Galaxy S23 FE bakal segera diluncurkan. Sebuah laporan menyatakan bahwa pe..


;