Gadget

3 Keunggulan S Pen Galaxy Z Fold5, Lebih Tipis Banyak Fungsi

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.idSamsung telah menyematkan si mungil S Pen Galaxy Z Fold5. Terdapat dua jenis S Pen yang bisa digunakan di perangkat lipat tersebut, yakni S Pen Fold Edition dan S Pen Pro.

S Pen Fold Edition merupakan versi yang dirancang untuk Galaxy Z Fold5. S Pen Fold Edition memiliki ujung pena yang lebih bulat untuk melindungi layar lipat dari goresan. S Pen Fold Edition juga tahan air dan debu dengan sertifikat IP682, sehingga Anda bisa menggunakannya di berbagai kondisi.

COLORFUL Technology Luncurkan COLORFIRE Meow Series

S Pen Galaxy Z Fold5 dapat digunakan untuk berinteraksi dengan layar utama yang luas, dengan cara yang lebih intuitif dan menyenangkan. Kita bisa mengekspresikan diri dengan lebih bebas dan kreatif. Selain itu, S Pen juga membantu meningkatkan produktivitas dan efisiensi kerja dengan memberikan akses cepat ke berbagai fungsi dan aplikasi yang berguna.

S pen galaxy z fold5Galaxy Z Fold5 dan Samsung Tab S9

Nah, berikut ini setidaknya kami jabarkan 3 kelebihan yang dimiliki oleh S Pen pada Galaxy Z Fold5, yang digadang sebagai si mungil berkekuatan besar.

Layar dan S Pen yang Kompak

Bagi banyak orang, menulis dengan tangan membantu memperkuat ingatan, dan sering kali terasa lebih lancar dan alami dibandingkan mengetik. Dengan S Pen, nuansa pena di atas kertas yang familier berpadu dengan kekuatan komputasi Galaxy Z Fold5. Posisi lipat Fold membuat S Pen bisa diletakkan di meja dan gunakan Windows Multi-Aktif untuk menulis di Samsung Notes atau aplikasi GoodNotes yang baru dioptimalkan saat sedang melakukan panggilan video. S Pen Galaxy Z Fold5 memiliki ujung lembut dan pegas untuk mengurangi dampak pada layar, dan mendeteksi 4.096 tingkat tekanan, sehingga Anda dapat langsung menulis — dengan tepat dan tanpa latensi.

S Pen Galaxy Z Fold5 Lebih Tipis dan Ramping

Ukuran S Pen Galaxy Z Fold5 dirancang lebih ringkas. Hal ini membuatnya mudah dibawa ke mana saja. Apalagi kita tak perlu mengisi daya stylus karena bisa berfungsi tanpa baterai.

Saking kecilnya, pengguna Fold5 membutuhkan case khusus untuk menyimpan alat tulis keren tersebut, yakni Slim S Pen Case. Sesuai namanya, ini adalah case dengan S Pen yang terintegrasi di sisi belakangnya—dirancang jauh lebih tipis dari sebelumnya, sehingga tidak menonjol sama sekali, alias tidak menambah ketebalan ekstra pada dimensi keseluruhan perangkat.

Cara mengambil S Pen-nya juga sangat mudah, cukup dengan menggeser tombol dan stylus bakal langsung terlepas serta siap digunakan. Saat sudah selesai, cukup dimasukkan hingga mendengar suara klik. Hadir dalam tiga opsi warna berbeda, Slim S Pen Case memberikan aksen kontras antara warna case dengan stylus.

Tahan Air Berkat IP68

Walau desainnya ramping, S Pen Galaxy Z Fold5 juga sudah memiliki sertifikasi IP68. Artinya, aksesori ini tahan dari debu maupun air, memberikan rasa aman ekstra ketika terjadi hal yang tidak diinginkan secara tidak sengaja. Ujung penanya berukuran 1,5mm, dengan tingkat tekanan 4,096.

Inilah yang menyebabkan Galaxy Z Fold5 jadi terasa natural dan presisi, serasa menulis di atas kertas. S Pen Fold Edition juga memiliki tombol yang bisa dimanfaatkan sebagai pintasan aplikasi tertentu. Air Command juga tersedia untuk bernavigasi tanpa harus menyentuh layar perangkat.

Samsung Galaxy Z Fold5 bisa didapat dengan harga mulai Rp24,999 juta. Sementara untuk aksesori seperti S Pen Fold Edition & Slim S Pen Case, masing-masing bisa dibeli secara terpisah dengan harga Rp649 ribu & Rp1,199 juta. Kamu bisa memilih mana yang lebih pas sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Siti Sarifah Aliah

Reporter

Jurnalis teknologi dan gadget sejak 2005. Mulai dari Majalah Digicom, pernah di Tabloid Ponselku, pendiri techno.okezone.com, 5 tahun di Viva.co.id, 2 tahun di Uzone.id. Pernah bikin majalah digital Klik Magazine, sempat di perusahaan VAS Celltick Technologies. Sekarang jadi founder Gadgetdiva.id, bantuin Indotelko.com dan Gizmologi.id. Supermom dengan 2 orang superkids. update

Artikel Terkait

Apple Wonderlust Event Dihelat 12 September, Bawa Jajaran iPhone 15 Series
Gadget

Apple Wonderlust Event Dihelat 12 September, Bawa Jajaran iPhone 15 Series

Gadgetdiva.id — Apple siap menggelar acara bertajuk Wonderlust Event pada 12 September mend..

COLORFUL Technology Luncurkan COLORFIRE Meow Series
Gadget

COLORFUL Technology Luncurkan COLORFIRE Meow Series

Gadgetdiva.id – Colorful Technology Company Limited, produsen profesional kartu grafis, mot..

Intip Keunggulan Lensa Telephoto Reno10 Pro + 5G di Gelaran FIBA World Cup 2023
Gadget

Intip Keunggulan Lensa Telephoto Reno10 Pro + 5G di Gelaran FIBA World Cup 2023

Gadgetdiva.id – FIBA World Cup 2023 adalah sebuah event besar yang sangat sayang untuk dile..

Huawei Mate 60 Pro Mendarat dengan Konektivitas Satelit di China
Gadget

Huawei Mate 60 Pro Mendarat dengan Konektivitas Satelit di China

Gadgetdiva.id — Huawei Mate 60 Pro resmi dirilis di China secara diam-diam. Perangkat ini ..


;