iPhone 15 Pro Series Bawa Action Button, Apa Fungsinya?

0
iPhone 15 Pro Max

Gadgetdiva.id — iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max meluncur dengan Action Button sebagai pengganti dari Ring/Silent Switch. Apa sebenarnya fungsi dari Action Button tersebut?

Action Button pada iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max terletak di bagian samping perangkat. Fungsinya dapat disesuaikan oleh pengguna.

Di iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max, Action Button tersebut dapat diprogram untuk melakukan berbagai hal. Termasuk memulai rekaman Voice Memo, membuka note, mengganti Focus mode maupun menjalankan shortcut tertentu.

Paradiva juga dapat mengatur aksesibilitas seperti Magnifier. Lebih lanjut, Action Button dari iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max ini menggantikan fungsi dari Ring/Silent Switch.

Kamu masih dapat menggunakan Action Button tersebut untuk melakukan Silent pada perangkatmu tanpa harus mengutak-atik layar ponsel. Kehadiran Action Button sendiri menjadi salah satu perubahan tampilan visual yang paling terlihat dalam jajaran iPhone 15 Pro Series.

Sebelumnya, Apple sendiri pertama kali membawa Ring/Silent Switch pada iPhone generasi pertama di tahun 2007. Fungsinya ialah memungkinkan pengguna beralih dari mode dering menjadi senyap.

Spesifikasi iPhone 15 Pro dan Pro Max

Sudah menggunakan port USB Type-C, layar iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max menggunakan kaca Ceramic Shield dengan ukuran yang tak berubah. iPhone 15 Pro menggunakan layar OLED 6,1 inci dengan kecepatan refresh 120Hz, teknologi Super Retina XDR dan tingkat kecerahan mencapai 2.000 nits. Sedangkan, layar iPhone 15 Pro Max berukuran 6,7 inci.

Pada bagian kameranya, kedua perangkat  menggunakan sensor 48MP yang lebih besar, kamera ultra wide 13.4MP, telefoto 12.7MP. Kamera depan menggunakan resolusi sebesar 12MP.

iPhone 15 Pro dan 15 Pro Max menggunakan chip A17 Pro dengan proses 3nm. Di dalamnya terdapat prosesor 6-inti dengan 2 inti kinerja yang menurut Apple 10% lebih cepat daripada A16 Bionic dan 4 inti efisiensi.

iPhone 15 Pro dijual dengan harga mulai USD 999 atau sekitar Rp. 15,3 Jutaan untuk varian 128GB. Sedangkan, iPhone 15 Pro Max dijual dengan harga mulai USD 1.199 atau sekitar Rp. 18,4 Jutaan untuk varian 256GB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan