Gadget

5 Hal yang Bikin Kamu Yakin Move On ke Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5

post-img

Source : gadgetDiva

Gadgetdiva.id – Samsung terus berinovasi dalam menghadirkan perangkat lipatnya. Terlebih pada Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 yang baru diluncurkannya beberapa waktu lalu. 

Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 mengusung desain yang menarik, fitur mumpuni dan spesifikasi yang tak kalah tingginya jika dibandingkan dengan smartphone flagship biasa. Nah, kalau Paradiva masih galau ingin berpindah dari smartphone konvensional ke smartphone lipat, berikut ada 5 hal yang bakal bikin kamu yakin untuk segera menggunakan Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5. 

Redmi Note 12 Kini Tersedia dengan Storage Lebih Besar 256GB

Form Factor (Pocketability) 

Alasan pertama kenapa kamu mesti beralih ke smartphone lipat ini ialah form factor-nya. Form Factor alias bentuk fiisk yang dihadirkan Samsung ke Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 ini fleksibel dan protabel. 

Sebab, Galaxy Z Fold5 membawa layar berukuran 7,6 inci yang dapat dilipat menjadi dua bagian. Sehingga, dapat lebih mudah untuk disimpan dalam saku atau tas. 

Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5

Sedangkan, Galaxy Z Flip5 mengusung layar 6,7 inci dan dapat dilipat menjadi bentuk persegi. Desainnya pun lebih kompak dan fashionable saat kamu gunakan. 

Layar depan pada kedua perangkat ini bisa dipakai untuk melihat notifikasi, mengambil selflie hingga melakukan panggilan tanpa harus membuka lipatannya. Meski memiliki layar yang besar, kamu tetap dapat menggenggamnya dengan nyaman maupun dibawa kemana-mana. 

FlexCam & Flex Window

Selanjutnya, hal yang dapat menjadi pertimbanganmu untuk mulai menggunakan Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 ialah terdapat FlexCam dan Flex Window. FlexCam merupakan fitur kamera yang akan memungkinkan kamu untuk mengambil foto maupun video dari berabgai sudut dengan menggunakan mode lipat. 

Kamu dapat menggunakan kamera belakang untuk mengambil selfie dengan cara melipat perangkat setengah terbuka, sekaligus dapat melihat hasilnya dari layar kedua. Paradiva juga bisa menggunakan kamera depan sebagai kamera utama dengan melipat perangkat sepenuhnya, lalu melihat hasilnya di layar utama. 

Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5Erika Carlina dan Samsung Galaxy Z Flip5 5G.

Sementara, Flex Window merupakan fitur multitasking yang memungkinkan kamu untuk membagi layar utama menjadi dua bagian saat melipat perangkat setengah terbuka. Melalui layar tersebut, Paradiva dapat menjalankan dua aplikasi secara bersamaan di bagian atas dan bawah layar maupun menyesuaikan ukuran dan posisi kendela sesuai kebutuhanmu. 

Dengan FlexCam dan Flex Window ini, Paradiva bisa mendapatkan pengalaman fotografi dan produktivitas yang lebih fleksibel dan kreatif. 

Sertifikasi IPX8

Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5 sudah mengantongi sertifikasi IPX8. Dengan sertifikasi ini, artinya parangkat ini dapat tahan terhadap air. Bahkan, hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. 

Tentu Paradiva bisa menggunakan hp lipat ini untuk membuat konten underwater. Kamu pun juga tak perlu khawatir jika perangkat terkena rintik hujan, ketumpahan minuman maupun terjatuh dalam kolam. Namun, kamu harus tetap menjaga supaya perangkat tak terkena air laut, air sabun maupun zat kimia lain yang dapat merusak komponen di dalam perangkat. 

Smart Switch

Paradiva pun tak perlu khawatir kesulitan memindahkan data dari smartphone lamamu ke smartphone ini, sebab Samsung memiliki aplikasi Smart Switch. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk transfer kontak, foto, musik, video, pesan, catatan, kalender, pengaturan perangkat dan lainnya dari smartphone lamamu ke Galaxy terbaru dengan cepat dan mudah. 

Dengan aplikasi ini, Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5-mu dapat menggunakan koneksi nirkabel, kabel USB, penyimpanan eksternal maupun PC untuk menguhubungkan perangkat lama dan bar. Smart Switch juga akan mendukung transfer data dari berbagai OS, baik Galaxy, iOS maupun Android lainnya. Sehingga, kamu bisa beralih ke smartphone lipat tanpa kehilangan data penting. 

Antarmuka One UI 5.1 di Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5

Kini, Samsung telah mengembangkan antarmukanya hingga One UI 5.1. Antarmuka ini telah dirancang khusus untuk smartphone lipat. One UI 5.1 telah menawarkan pengalaman lebih intuitif, responsif dan nyaman dalam berbagai mode lipat, ukuran layar dan orientasi perangkat. 

Tak hanya itu, One UI 5.1 juga dapat kamu gunakan untuk menikmati fitur seperti App Continuity agar bisa melanjutkan aktivitas di aplikasi yang sama saat beralih dari layar kedua ke layar utama maupun sebaliknya. Contohnya, saat kamu menonton Netflix di layar kedua, kamu bisa membuka lipatan dan melanjutkan menonton video tersebut di layar utama tanpa gangguan. 

Paradiva juga dapat menikmati fitur seperti Multi-Active Window. Gunanya ialah untuk membuka hingga tiga apikasi secara bersamaan lewat layar utama dan mengatur ukuran maupun posisi jendela sesuai keinginan. 

Galaxy Z Fold5 dan Galaxy Z Flip5

Kabar baik bagi kamu yang ingin move on ke smartphone lipat, Samsung menyediakan promo Trade-in. Merupakan program yang memungkinkan kamu untuk menukar smartphone lama dengan Galaxy Z Fold5 dan Z Flip5, namun harganya lebih murah. 

Paradiva juga bisa mendapatkan hingga Rp 2.500.000 untuk kondisi layar pecah, atau hingga Rp 1.000.000 untuk kondisi normal. Program tukar-tambah (trade in) ini berlaku untuk smartphone Samsung Galaxy yang masih bisa berfungsi normal namun mengalami kerusakan layar seperti layar yang pecah atau dead pixel.

Itulah sederet alasan kenapa kamu harus segera memiliki smartphone lipat. Jadi, nggak perlu galau lagi, buruan move on dari hp lamamu ke Galaxy Z Fold5 atau Z Flip5!

Kamu bisa dapetin langsung Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 yang lengkap dengan fitur-fitur unggulan di Galaxy Studio maupun toko daring dan gerai retail terdekat mulai 18 Agustus 2023. Galaxy Z Flip5 hadir dengan harga mulai dari Rp15.999.000. Sementara, Galaxy Z Fold5 hadir dengan harga mulai dari Rp24.999.000.

Kamu pun bisa mendapat banyak manfaat dan promo khusus dengan datang ke Galaxy Studio terdekat di kotamu, Delipark Mall Medan pada 20-24 September 2023, Botani Square Mall Bogor pada 20-24 September 2023, BEC Mall Bandung pada 27 September-1 Oktober 2023. Di sini, kamu bisa menikmati berbagai pengalaman menarik bernuansa K-Wave, seperti AR Experience Area, Immersive Viewing and Gaming Area, Personalization Area, serta Mirror Selfie Challenge menggunakan Galaxy Z Flip5 untuk kesempatan mendapatkan hadiah menarik.

Samsung juga memudahkan konsumen untuk beralih ke HP lipat lewat program trade-in. Pengguna Galaxy Z Series generasi terdahulu bisa mendapat potongan harga dan cashback hingga Rp1.000.000. Program ini juga berlaku bagi pengguna berbagai device Samsung dan perangkat dari brand lain. Jadi, siapa pun bisa mudah menukar device lamanya dan beralih ke Galaxy Z Flip5 untuk menikmati pengalaman perangkat lipat yang tidak ada di smartphone lain.

Info lebih lanjut tentang Galaxy Z Fold5 | Z Flip5 bisa dilihat di www.samsung.com/id.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


author-img_1

Nadhira Aliya Nisriyna

Reporter

Bergabung di Gadgetdiva.id sejak Maret 2020. Gemar menonton film, drama dan series. Pernah jadi Editor di deCODE Magazine.

Artikel Terkait

Menelisik Tampilan Redmi Note 12 Warna Sunrise Gold
Gadget

Menelisik Tampilan Redmi Note 12 Warna Sunrise Gold

Gadgetdiva.id — Xiaomi Indonesia kembali memboyong Redmi Note 12 varian terbaru dengan RAM..

Redmi Note 12 Kini Tersedia dengan Storage Lebih Besar 256GB
Gadget

Redmi Note 12 Kini Tersedia dengan Storage Lebih Besar 256GB

Gadgetdiva.id – Sejak diperkenalkan pada bulan Maret lalu, Redmi Note 12 telah menerima s..

Huawei Ciptakan Standar Baru dalam Teknologi Wearables Melalui HUAWEI WATCH GT 4
Gadget

Huawei Ciptakan Standar Baru dalam Teknologi Wearables Melalui HUAWEI WATCH GT 4

Gadgetdiva.id – Pada 14 September lalu, Huawei baru saja menggelar “Strategi Wearable da..

CMF by Nothing Siap Debut 26 September Mendatang
Gadget

CMF by Nothing Siap Debut 26 September Mendatang

Gadgetdiva.id — Nothing akan mengenalkan anak perusahaannya pada 26 September mendatang di ..


;