Kantongi Sertifikasi TKDN, Xiaomi 13T Dipastikan Masuk Indonesia

0
Xiaomi 13T

Gadgetdiva.id — Xiaomi Indonesia telah mengonfirmasi kehadiran perangkat terbaru mereka. Yakni, Xiaomi 13T.

Xiaomi 13T sendiri telah masuk dalam daftar TKDN Kementerian Perindustrian (Kemenperin) RI pada pertengahan tahun 2023 lalu. Ini artinya, kita akan segera menunggu tanggal peluncurannya di Indonesia.

Sebelumnya, terungkap bahwa Xiaomi 13T ini telah mengantongi sertifikasi TKDN dengan nilai 37,20%. Perangkat telah berkode 2306EPN60G.

Xiaomi 13T

Masih berkolaborasi dengan Leica, Xiaomi 13T akan hadir dengan slogan “Leica Authentic Experience”. Dimana perusahaan menjanjikan bahwa akan emmbawa pengalaman fotografi profesional untuk para Xiaomi Fans ke dalam perangkatnya.

“Kami berharap kehadiran Xiaomi 13T yang merupakan perpaduan inovasi smartphone Xiaomi dengan pengalaman Leica Authentic Experience pertama di Indonesia akan mendapat sambutan yang baik dari Xiaomi fans dan masyarakat Indonesia,” ungkap Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao, Selasa (19/9). 

Kendati demikian, Xiaomi Indonesia belum mengungkap kapan perangkat tersebut akan resmi meluncur di Indonesia. Namu, Xiaomi 13T ini akan diluncurkan terlebih dahulu untuk pasar global pada tanggal 26 September 2023 di Berlin, Jerman.

Bocoran Spesifikasi Xiaomi 13T

Menurut bocoran yang beredar, Xiaomi 13T bakal menggunakan layar AMOLED berukuran 6,7 inchi dengan resolusi 1.5K. Layar tersebut akan mendukung refresh rate 144Hz dengan tingkat kecerahan mencapai 2.600 nits.

Xiaomi 13T membawa kamera utama 50MP dengan sensor Sony IMX707, kamera ultra-pixel 13MP dan lensa telephoto 50MP. Serta, kamera selfienya memiliki resolusi 20MP.

Xiaomi 13T

Perangkat menjalankan chipset MediaTek Dimensity 8200 dengan RAM LPDDR5 sebesar 12GB. Plus, ruang penyimpanan sebesar 256GB.

Untuk baterainya, kapasitas Xiaomi 13T sebesar 5.000mAh dengan pengisian cepat sebesar 67W. Perangkat juga telah tersertifikasi IP68.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan