Android 14 Beta Tersedia untuk Beberapa HP Xiaomi di Pasar Global

0
Android 14

Gadgetdiva.id — Android 14 Beta dikabarkan telah tersedia untuk beberapa smartphone Android. Salah satunya ialah Xiaomi.

Melansir dari Gizmochina, Android 14 Beta ini telah tersedia untuk Xiaomi 13, Xiaomi 13 Pro dan Xiaomi 12T. Kabarnya ketiga perangkat tersebut akan segera mendapatkan pembaruan sistem operasi tersebut.

Android 14 Beta yang telah dibuat untuk tiga perangkat ini hanya tersedia untuk pengguna tertentu, seperti biasanya. Sebab, pengujian dilakukan oleh Mi Pilot secara eksklusif.

File firmware ini dapat diunduh dari server Xiaomi oleh siapa saja. Namun, tak dapat diinstal oleh setiap perangkat. Sebab, perangkat lunak yang dibuat memeriksa akun Xiaomi, nomor IMEI dan nomor seri yang terkait dengan pengujian yang direkrut oleh perusahaan.

Dengan demikian, pengguna biasa harus menunggu beberapa waktu untuk mendapatkan perangkat lunak terbaru. Mungkin, diperlukan waktu berminggu-minggu atau bahkan berbulan-bulan setelah Android 14 resmi diluncurkan.

Sedangkan, untuk versi MIUI, masih 14 meskipun telah terdengar kehadiran MIUI 15. Iterasi MIUI berikutnya kemungkinan akan hadir bersamaan dengan seri Xiaomi 14 pada bulan November.

Android 14 diperkirakan akan meluncur bersama kehadiran seri Pixel 8 di bulan Oktober. Tak hanya Xiaomi, perusahaan telah bekerja sama dengan beberapa merek lainnya untuk menjalankan Andorid 14 Beta secara publik sejak bulan Agustus.

Di antaranya ialah, OPPO dan OnePlus. Semuanya memulai inisiatif mereka pada bulan Agustus, dimulai dari Tiongkok. Baru-baru ini, OnePlus membuka program beta Android 14 untuk pengguna global.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan