AI Pin Humane Debut di Paris Fashion Week

0
AI Pin

Gadgetdiva.id — Human AI Pin diperkenalkan dalam gelaran Paris Fashion Week 2023. Naomi Campbell menjadi orang yang pertama mengenakannya.

AI Pin dari Humane ini telah dipamerkan dalam beberapa peragaan busana di paris. Perangkat tersebut dipasangkan di kerah baju Naomi Campbell selama pertunjukan Spring Summer Show Paris Fashion Week 2024.

“Kami telah menjadi pengagum Arnaud dan Sébastien di Coperni selama beberapa waktu dan hasrat kami yang sama untuk menyatukan desain, kreativitas, dan teknologi merupakan inti dari kolaborasi ini,” kata pendiri Humane, Imran Chaudhri dan Bethany Bongiorno yang dikutip dari TechCrunch, Selasa (3/10).

Hubungan kita dengan teknologi berubah secara mendalam, lanjut dia. Kini, teknologi menjadi semakin personal saat perangkat kita berubah menjadi perpanjangan dari tubuh, pikiran dan hati kita.

Setelah diperkenalkan dalam gelaran Paris Fashion Week 2023 ini, AI Pin akan kembali dirilis pada 9 November.

AI Pin sendiri merupakan perangkat tanpa layar. Merupakan perangkat mandiri dan platform perangkat lunak yang dibangun untuk AI.

Wearable berbasis pakaian ini menggunakan serangkai sensor yang memungkinkan interaksi komputasi alami dan intuitif serta dirancang untuk menyatu dengan mulus ke dalam kehidupan sehari-hari pengguna.

AI Pin diperkenalkan menjadi perangkat pertama yang dibesut oleh Humane pada bulan Juni. Perangkat ini dirancang untuk menjalankan semua tugas yang sebelumnya dapat dilakukan oleh smartphone. Akan tetapi, dengan lebih sedikit gerakan dan perintah suara yang diperlukan.

AI Pin
Humane wearable.

Saat perangkat ini diaktifkan dengan satu ketukan, AI Pin dapat dijepitkan pada saku dada. Perangkat ini juga dapat memberi ringkasan terkait email dan undangan kalender, menerjemahkan antar bahasa dan menjawab serta melakukan panggilan telepon.

Lebih lanjut, AI pin juga mampu mengenali objek di sekitarnya seperti, label nutrisi dan makanan. Hal ini dapat dilakukan berkat kemampuan kamera dan komputer viusal lewat perangkat lunak yang digunakannya.

Perangkat ini menggunakan proyektor built-in dengan sensor kedalaman yang dapat memproyeksikan antarmuka interaktif ke permukaan terdekat, misalnya telapak tangan atau permukaan meja.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan