Galaxy S23 FE Debut dengan Pilihan Warna Lucu

0
Galaxy S23 FE

Gadgetdiva.id — Samsung resmi meluncurkan jajaran produk flagship dengan harga lebih terjangkau lewat seri Galaxy Fan Edition alias FE. Salah satu di antaranya ialah Galaxy S23 FE.

Sebelumnya, Samsung meluncurkan Galaxy S21 FE pada awal tahun lalu. Kemudian, perusahaan memutuskan untuk tak meluncurkan varian S22 FE.

Tahun ini, perusahaan memutuskan untuk kembali melanjutkan seri FE-nya lewat Galaxy S23 FE.  Menurut penjelasan President and Head of Mobile eXperience Business Samsung Electronics TM Roh, varian FE ini dilengkapi dengan pengalaman premium yang dapat menunjang segala aktivitas penggunanya.

Galaxy S23 FE
Foto: CNET

“Jajaran perangkat FE baru ini dilengkapi dengan kemampuan premium, baik digunakan sendiri atau sebagai bagian dari ekosistem terhubung, yang memungkinkan pengguna Galaxy untuk memaksimalkan kreativitas dan produktivitas mereka,” ungkap TM Roh dalam pernyataan resminya pada Rabu (4/10). 

Meski tampilannya dirancang mirip jajaran Galaxy S23 lainnya, Galaxy S23 FE ini hadir dengan pilihan warna yang menggemaskan. Terutama untuk warna Mint dan Lavender.

Warna Mint sejatinya merupakan warna hijau muda, menampilkan kesan soft dan tenang saat dipandang. Sedangkan, untuk Lavender, menampilkan warna ungu tua dengan kesan lebih maskulin namun tetap anggun.

Selain warna Mint dan Lavender, nantinya Galaxy S23 akan membawa pilihan warna lainnya seperti Cream, Graphite, Purple dan Indigo ke Indonesia.

Penampang belakangnya masih mengusung tiga kamera “boba” khas Galaxy S23 dengan desain finsih premium. Plus, telah mengantongi sertifikasi IP68 yang tahan akan air dan debu.

Spesifikasi Lengkap Galaxy S23 FE

Galaxy S23 FE mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6.4 inci dengan resolusi FHD+. Perangkatnya ini membawa teknologi adaptive refresh rate hingga 120Hz.

Di bagian kameranya, Galaxy S23 FE mengusung tiga konfigurasi. Yakni, sensor utama 50MP, kamera ultra-wide 12MP dan kamera telephoto 8MP. Sedangkan, kamera selfienya memiliki resolusi 10MP.

Galaxy S23 FE

Kapasitas baterai Galaxy S23 FE sebesar 4.370mAh dengan adpater 25W. Mampu mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit. Plus, varian RAM 8GB dan dua pilihan penyimpanan, yakni 128GB atau 256GB.

Samsung tak merinci lebih lanjut terkait chipset yang akan digunakan oleh Galaxy S23 FE. Namun, diprediksi perangkat ini akan menjalankan Snapdragon 8 Gen 1 atau Exynos 2200.

Galaxy S23 FE akan masuk ke Indonesia pada 10 Oktober 2023. Perangkat akan dibanderol mulai Rp. 8.999.000 untuk varian RAM 8GB/128GB.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan