Google Rilis Fitur Emoji untuk Gmail

0
Emoji

Gadgetdiva.id — Google merilis fitur terbaru untuk mailbox Gmail. Fitur ini memungkinkan pengguna membalas email dengan reaksi emoji.

Melansir dari Gizchina, dengan fitur ini, Google menyatakan bahwa pengguna dapat mengirim hingga 20 rekasi dalam pesan Gmail yang sama. Perusahaan juga menyatakan bahwa menggunakan emoji ini akan semudah bereaksi terhadap pesan instam yang dikirim oleh orang lain.

Lebih lanjut, reaksi emoji ini juga dapat menjadi cara yang nyaman bagi pengguna untuk membalas email. Sehingga, mereka tak perlu rumit untuk membalas pesan.

Google juga menyatakan bahwa akun Gmail pengguna merupakan akun kantor atau sekolah, mereka tidak dapat mengirim emotikon. Jika email yang dikirim oleh akun kantor atau sekolah dapat menerima reaksi emoticon dari pengguna lain, maka reaksi tersebut akan diblokir.

Fitur emoji di Gamail ini telah tersedia untuk pengguna Android. Sedangkan, untuk pengguna iOS dan sistem operasi lainnya harus menunggu beberapa saat terlebih dahulu.

Cara menggunakan fitur reaksi emoji di Gmail

Ada pun beberapa cara untuk menggunakan fitur reaksi emoji di Gmail. Di antaranya sebagai berikut.

Emoji
Foto: Gizchina
  1. Buka aplikasi Gmail di ponsel maupun tablet Androidmu.
  2. Buka pesan email yang ingin kamu balas.
  3. Klik dan tahan pesan hingga opsi reaksi emoji tersebut muncul.
  4. Pilih emoji yang ingin kmau gunakan sebagai reaksi.

Pengguna dapat memilih dari berbagai reaksi emoji, termasuk thumbs up, heart eyes dan laughing faces. Menurut AssembleDebug, pengguna Gmail akan dapat menggunakan reaksi emoji langsung dari layar email atau menu overflow tiga titik, meskipun opsi yang terakhir saat ini dinonaktifkan.

Namun, ada beberapa batasan yang disebutkan dalam kode yang menyatakan bahwa beberapa reaksi emoji ini tidak dapat digunakan pada pesan terenkripsi, grup besar atau jika kamu telah di-bcc.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan