Samsung Galaxy Tab A9 Diam-diam Telah Meluncur

0
Galaxy Tab A9

Gadgetdiva.id — Diam-diam Samsung meluncurkan tablet entry-level terbarunya dari seri A. Yakni, Galaxy Tab A9.

Galaxy Tab A9 telah resmi dijual dalam situs web Samsung Guatemala dan situs web Amazon UEA. Tablet ini resmi dijual dengan harga GTQ 1.499 atau sekitar Rp. 2 Jutaan, kendati demikian Samsung tak mengungkap spesifikasinya lebih rinci.

Berikut adalah penjelasan singkat seputar spesifikasi yang dibawa oleh Galaxy Tab A9. Simak ulasannya ya, Paradiva!

Spesifikasi Singkat Galaxy Tab A9

Melansir dari Gizchina, Galaxy Tab A9 mengusung layar LCD berukuran 8,7 inci dengan resolusi 800 x 1340 piksel. Tablet ini menjalankan chipset MediaTek Helio G99 serupa dengan OnePlus Pad Go.

MediaTek Helio G99 sendiri merupakan chipset dari kelas entry-level. Chipset ini dapat mendukung aktivitas sehari-hari pengguna seperti membuka beberapa aplikasi yang tak terlalu intensif.

Dengan tablet ini, pengguna juga dapat menikmati konten hiburan dengan lebih nyaman. Sebab, Galaxy Tab A9 telah dilengkapi dengan dukungan Dolby Atmos dalam audionya.

Galaxy Tab A9

Galaxy Tab A9 hadir dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB yang dapat diperluas dengan microSD. Namun, situs web Amazon UAE mengonfirmasi bahwa perangkat akan hadir dalam RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB.

Dari segi perangkat lunak, Galaxy Tab A9 menjalankan Android 13 dengan tampilan One UI 5.1 yang menjadi skin-nya. Tablet ini juga akan membawa beberapa fitur Samsung, seperti Quick Share, Continue Apps dan Auto Sync. Lebih lanjut, tablet ini turut memiliki fitur kamera di bagian belakang dan kamera selfie di bagian depan.

Tak hanya meluncurkan Galaxy Tab A9, namun Samsung juga turut memboyong Galaxy Tab A9+. Tablet ini membawa layar LCD dengan ukuran 11 inci bersolusi 1200 x 1920 piksel.

Galaxy Tab A9

Sedangkan, di bagian dapur pacunya, Galaxy Tab A9+ ini menjalankan Snapdragon 695 dengan RAM 4/8GB dengan ruang penyimpanan internal hingga 128GB dan dukungan konektivitas 5G.

Samsung Galaxy Tab A9 dengan dukungan konektivitas LTE dibanderol dengan harga AED 699 atau sekitar Rp. 2,9 Jutaan di situs Amazon UAE.

Sebelumnya, terungkap bahwa beberapa tablet Samsung telah tersertifikasi TKDN di Indonesia. Ditemukan bahwa ada tablet dari Galaxy Tab A Series degan kode SM-X115 yang sama seperti terungkap di Geekbench. Apakah tablet tersebut merupakan Galaxy Tab A9?

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan