Samsung Besut Dua Sensor Kamera dengan Resolusi 432MP

0
Samsung

Gadgetdiva.id — Samsung dikabarkan tengah membesut dua sensor kamera ISOCELL dengan resolusi 432MP. Sensor kamera ini diperkirakan bakal diluncurkan secepatnya pada tahun 2025.

Melansir dari Gizmochina, berita ini disampaikan oleh Revegnus. Menurutnya, Samsung sedang mengerjakan dua sensor ISOCELL yang dijuluki HW1 dan HW2 yang keduanya dikatakan berukutan 1 inci dan beresolusi 432MP.

Kendati demikian, ada perbedaan di antara keduanya. Utamanya ialah ISOCELL HW1 merupakan sensoro 1/1,05 inci dengan piksel 0,56μm, sedangkan ISOCELL HW2 adalah sensor 1/1,07 inci dengan piksel 0,5μm.

Kedua sensor ini diharapkan dapat menggunakan pixel binning untuk menggabungkan beberapa piksel menjadi satu. Sehingga, dapat menghasilkan gambar dengan lebih tajam dan berkualitas dalam kondisi minim cahaya.

Di bulan Juli 2022 lalu, Samsung mengajukan sebuah marek dagang bernama HexaPixel. Merupakan isyarat bahwa kamera ini bisa menggunakan binning piksel 36:1 yang setara dengan 432 megapiksel.

Kendati, belum jelas kapan Samsung akan meluncurkan smartphone pertama yang menggunakan sensor kamera 432MP ini. Akan tetapi, bisa jadi perusahaan akan meluncurkan perangkat tersebut paling cepat di tahun 2025.

Seri Galaxy S25 diproyeksi akan menjadi smartphone pertama yang menggunakan sensor tersebut. Selain sensor 432MP, Samsung juga dilaporkan tengah mengerjakan sensor kamera 200MP untuk Galaxy Z Fold 7. Sensor tersebut bernama ISOCELL HP5 yang akan menjadi sensor 1/1.3 inci dengan piksel 0,5μm.

Samsung sendiri tahun ini sudah meluncurkan sensor kamera 200MP-nya. Galaxy S23 Ultra merupakan perangkat pertama yang menggunkaannya.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan