Apple Siap Bakal Rilis MacBook Pro dan MacBook Air Generasi Baru Tahun Depan

0
MacBook

Gadgetdiva.id — Apple dikabarkan bakal meluncurkan MacBook generasi berikutnya tahun depan. Perangkat tersebut terdiri atas M3 MacBook Pro dan MacBook Air.

Melansir dari Gizmochina, Mark Gurman Bloomberg mengabarkan Apple akan merilis MacBook generasi barunya pada tahun depan. Berita ini dilaporkan bersamaan dengan desas-desus perusahaan yang ingin memboyong iPad terbarunya bulan ini.

Gurman menyebut MacBook yang menjalankan prosesor M3 akan dirilis secepat-cepatnya antara musim semi dan musim panas 2024. Buletin Power On terbaru dari Gurman menambahkan bahwa MacBook Air M3 yang berukuran 13 inci dan 15 inci masih dalam tahap uji verifikasi teknik (EVT).

Di samping itu, MacBook Pro M3 masih dalam tahap pengembangan selanjutnya dan hampir diproduksi massal. Mark menyatakan bahwa MacBook Pro 14 inci dengan chipset M3 Pro dan 16 inci dengan chipset M3 Max sedang dalam tahap DVT (Design Validation Test). Perangkat juga akan diluncurkan sekitar awal atau musim semi 2024.

Sebelumnya, Apple meluncurkan MacBook Pro dengan M2 Pro dan M2 Max pada Januari 2023. Kedua eprangkat ini menawarkan peningakatan pada kinerja dan efisiensi dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Model M2 Pro hadir dengan CPU 12-core, GPU 19-core, dan memori terpadu hingga 32GB, sedangkan model M2 Max memiliki GPU 38-core dan dukungan memori terpadu 96GB. Chipet M2 Pro memiliki jumlah transistor dua kali lipat lebih banyak dibandingkan dengan chipset M2 dan 20% lebih banyak dibandingkan dengan chipset M1 Pro.

Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News


Cek berita teknologi, review gadget dan video Gadgetdiva.id di Google News. Baca berita otomotif untuk perempuan di Otodiva.id, kalau butuh in-depth review gadget terkini kunjungi Gizmologi.id. Bagi yang suka jalan-jalan, wajib baca Traveldiva.id.

Tinggalkan Balasan